Buatmu yang malas memadukan baju dalam keseharian, jaket jeans merupakan penyelamat buat semua penampilan. Yup, kamu bisa tampil keren hanya dengan perpaduan jaket jeans dan kaus, atau bahkan jaket jeans dengan mini dress andalanmu. Stylish, meski effortless!

Nah, pakai jaket jeans ternyata ada juga lo aturannya. Hipwee Style pun akan menyuguhkanmu fakta mengenai cara terbaik mengenakan jaket jeans, biar kamu nggak salah kostum apalagi terlihat aneh saat jalan ke mal, kencan atau datang ke party. Simak baik-baik!

Untuk mengubah tampilan non-formal menjadi semi formal, kamu perlu meletakkan jaketmu di atas pundak seperti ini. Kelihatannya aja ribet, tapi aslinya kece abis!

non to semi formal via id.pinterest.com

Advertisement

Kadang, kamu bosan nggak sih kalau harus pakai jaket jeans yang gitu-gitu aja? Nah, kamu bisa lo mengubah cara pakainya menjadi diletakkan di atas pundak kayak gini, sehingga menyerupai cape blazer. Ini cara yang cukup ampuh buat mengubah non-formal look menjadi semi formal look!

Buat yang badannya berisi, jaket jeans bisa jadi penyelamat saat kamu ingin mengenakan dress atau baju ketat. Biar sopan dan anggun aja gitu…

big size via id.pinterest.com

Kadang, kamu kurang memperhatikan bahwa badan yang berisi itu sebaiknya mengenakan pakaian yang sesuai, bukan cuma ikut tren. Alih-alih ingin tampil kekinian, kamu justru tampak berlebihan dan menjadi perbincangan orang. Untuk itu, kalau kamu ingin mengenakan kaus atau dress ketat, tambahkan jaket jeans biar makin sopan dan elegan.

Nggak melulu polosan, hampir semua jaket jeans bisa kamu modifikasi menjadi lebih atraktif. Misalnya, dengan disablon

kreasi via id.pinterest.com

Salah satu aturan untuk mengenakan jaket jeans adalah dengan nggak membiarkannya polosan! Yup, seenggaknya kamu bisa memodifikasinya menjadi lebih ‘hidup’ untuk dipakai ke segala acara, kecuali acara formal, ya. Misalnya saja, kamu sablon bagian belakangnya dengan gambar favoritmu!

Jaket jeans adalah penyelamat ketika kamu nggak PD keluar rumah cuma pakai kaus sama legging. Keren nggak perlu modal!

jaket jeans buat ke pasar via id.pinterest.com

Advertisement

Bukan cuma buat ngemal atau jalan sama pacar, jaket jeans sebenarnya adalah penyelamat ketika baju dan celanamu kurang membuatmu PD di suatu situasi. Buat penampilanmu jauh lebih baik dengan jaket jeans, tanpa kamu harus malu atau keluar modal besar!

Nggak perlu keseringan dicuci, bahan jeans termasuk pada jaket jeansmu akan semakin bagus kalau cukup dicuci sebulan 2 kali

pencucian via id.pinterest.com

Jeans yang merupakan jenis bahan bertekstur tebal nggak boleh kamu cuci terlalu sering. Selain dapat merusak serat, tampilan jeansmu akan memudar alias kehilangan warna aslinya. Cukup dicuci sebulan 2 kali asal pemakaianmu wajar, ya!

Jangan khawatir, jaket jeans adalah salah satu fashion item yang bisa dipadukan dengan warna atau jenis outfit apapun. Pasti pantas dan nggak ada matinya!

fleksibel via id.pinterest.com

Warna jaket jeans memang biru, tapi bisa kok kamu padukan dengan baju atau celana apapun tanpa khawatir aneh. Aturan ini sudah ada sejak lama dan dibuktikan oleh banyak fashion designer maupun fashion enthusiast di seluruh belahan dunia. Nggak perlu khawatir salah kostum, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya