Sebagai cewek berhijab, tentu tak sedikit koleksi hijab yang kamu punya. Baik itu yang segi empat, pashmina sampai hijab instan yang kini sedang banyak digandrungi. Kamu pun tak sungkan mengeluarkan uang lebih untuk membelinya, karena kamu yakin nantinya akan berguna.

Tapi, nggak cukup sampai di sini saja. Hipwee Style berpendapat bahwa cewek-cewek berhijab ternyata wajib juga memiliki deretan benda ini, demi menunjang niatan berhijabnya itu sendiri. Hmmm, apa ya kira-kira?

Paling tidak, punyailah hijab lebih dari lima. Tujuannya, biar tampilanmu nggak gitu-gitu aja

lebih dari dua hijab via virtualmosque.com

Ada beberapa cewek yang sudah terlalu nyaman dengan hijab yang ia pakai sekarang, hingga enggan untuk berganti ke model lain. Sah-sah saja sih, tapi ‘kan terkesan aneh karena sama saja dengan nggak ganti hijab. Kamu pun harus punya inisiatif untuk mengakali look-nya setiap hari, misal dengan penambahan aksesoris, bentuk baru atau bila perlu motif-motif yang baru.

Milikilah paling tidak 5 hijab di lemarimu. Selain menjaga keawetan satu hijab dan yang lainnya, kamu juga akan terlihat segar setiap harinya dengan hijab yang berbeda. Ingat, kerapihan itu nomor satu.

Jarum pentul. Benda kecil namun tajam ini sebaiknya kamu bawa ke mana-mana, supaya nggak kerepotan nantinya

Advertisement

kecil-kecil cabe rawit via nationalgeographic.co.id

“Eh, minta jarum pentulnya dong…”

“Duh, nggak punya”

“Yaaaah, gimana ya…..”

Daripada merepotkan orang lain, alangkah baiknya kamu selalu membawa jarum pentul atau peniti ke manapun. Jika sewaktu-waktu kamu akan beribadah atau cuci muka, kamu tak kuatir lagi melepas hijab karena ketersediaan jarum di tas mu melimpah.

Kamu juga tidak harus tanya ke orang lain, apakah mereka punya jarum pentul atau tidak. Bila perlu, sediakan satu kotak kecil khusus untuk menyimpan jarum pentul atau peniti ini agar tidak mudah hilang, bahkan jatuh.

Cegah koleksi hijabmu berantakan dengan gantungan khusus hijab. Yang ini, kamu benar-benar wajib punya

kudu punya nih via tokopedia.com

Ada yang bilang punya gantungan hijab itu penting nggak penting. Selain karena kelihatan sepele, gantungan hijab sebenarnya tak banyak dilirik karena fungsinya bisa digantikan dengan cara melipat biasa atau pakai hanger pada umumnya.

Tapi, anggapan ini kurang tepat jika kamu ingin hijabmu rapi dan sedap dipandang ketika dikenakan. Jika kamu melipat hijabmu seperti biasa, bisa dipastikan tekstur kainnya akan mudah berantakan dan kamu akan menyetrikanya berulang-ulang saat akan memakainya. Repot dan nggak praktis banget ‘kan?

Namun akan berbeda kasus jika kamu menggantung hijab pada tempat khusus, yakni gantungan hijab. Di sana hijabmu yang sudah disterika akan lebih tertata dan kecil kemungkinannya untuk menjadi kusut. Cara mengambil hijabnya pun mudah, yakni tinggal tarik saja. Harganya pun nggak mahal, kok. Sekitar 10-30 ribuan saja.

Dalaman hijab memang harus punya, karena sangat membantu dan serbaguna

dalaman hijab harus punya via hijup.com

Sesimpel apapun penampilan hijabmu, memakai ciput atau inner adalah sebuah keharusan. Tak hanya untuk gaya-gayaan, tapi benda yang satu ini memang memiliki banyak kegunaan.

Misalnya, menutupi rambut-rambut kecil di sekitar kening, atau bahkan rambut-rambutmu yang mencuat keluar pun bisa ditangani oleh dalaman hijab ini.Tapi sayangnya masih banyak cewek berhijab yang tidak mengindahkan saran ini, entah karena malas atau memang tidak butuh. Padahal, fungsinya banyak alias tak terhingga.

Meski jarang dipakai, memiliki (minimal) satu manset atau baju dalaman juga sangat diperlukan

udah punya manset? via tokopedia.com

Yaaa, namanya juga berhijab. Menutupi lekuk dan bagian tubuh tertentu memang sudah jadi kewajiban. Apalagi jika ada kesempatan untuk mengenakan kaus pendek atau di atas pergelangan tangan, fungsi manset ini akan sangat memudahkan. Alhasil, penampilan berhijabmu makin oke, tapi juga tak meninggalkan esensi menutup auratnya.

Pun dengan legging-nya, kamu yang berhijab wajib banget punya

wajib juga nih punya legging via aliexpress.com

Bagi cewek-cewek berhijab, memakai rok panjang di keseharian tentu bukan menjadi hal asing lagi. Terlebih jika kamu memang kurang suka dengan celana jeans atau jenis celana lainnya yang kurang nyaman ketika dikenakan. Rok panjang pasti menjadi pilihan bukan? Nah, jika sudah begini, memiliki legging sangat diperlukan demi menjaga ‘kondisi’ kaki dan betis supaya tertutupi sekaligus aman.

Hal yang tak kalah penting lainnya, memakai legging adalah satu-satunya solusi untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang tak diinginkan, seperti ‘terbangnya’ rok ketika terkena angin atau kamu tak sengaja duduk dengan kaki yang sedikit terangkat.

Jika ke-enam benda tadi sudah kamu punya dan penuhi, dijamin deh niatan berhijabmu akan semakin mantap! Good luck!