Jaman sekarang kayaknya kita jarang melihat cowok berambut cepak ya? Apalagi dengan banyaknya gaya rambut cowok baru seperti gaya rambut undercut dan pompadour. Pada umumnya, sepertinya kita mengidentikan gaya rambut cepak dengan cowok – cowok militer atau polisi. Banyak juga cewek yang menganggap bahwa gaya rambut cepak itu seringnya terlihat kaku dan menyeramkan, seakan – akan cowok – cowok berambut cepak itu ngga bisa diajak bercanda. Bahkan jika kita bicara mengenai style, kadang rambut cepak terlihat tidak stylish dan dianggap ketinggalan jaman. Padahal, kamu juga bisa jadi stylish dengan gaya rambut cepak. Mau kamu cowok yang gayanya sporty, serius, atau kekanakan, kamu tetap bisa kece dengan gaya rambut cepak! Ini nih bukti – buktinya.

1. Pertama – tama rambut cepak itu berkesan maskulin, cocok buat cowok yang style-nya simpel, kaos dan jeans aja cukup.

rambut cepak, maskulin via hcfetish.tumblr.com

Thanks to cowok – cowok tentara dan polisi, rambut cepak jadi identik dengan sifat para pria yang maskulin.  Tapi jangan salah, rmbut cepak itu sebenarnya rambut yang simpel dan cocok buat cowok – cowok yang paling males ribet ngurusin rambut. Kalau kamu suka pakai kaos dan jeans aja sehari – hari, rambut cepak bisa jadi pelengkap keprobadian simpel kamu sebagai cowok.

2. Buat cowok yang suka dengan style yang bersih dan rapih, rambut cepak bisa jadi andalan. Jas atau blazer bisa jadi teman setia sehari – hari.

gaya kantoran via www.gettyimages.com

Tempat kerja kamu menuntut kamu untuk terlihat rapi dan bersih sepanjang waktu? Kamu suka pakaian – pakaian formal seperti blazer, jas, atau kardigan? Maka kamu pun bisa terlihat stylish dengan menggunakan rambut cepak. Terlihat profesional dan korporat nggak harus identik dengan rambut sisir belakang kok, nyatanya mas – mas diatas tetap terlihat oke dengan tipikal busana kantoran.

3. Cowok – cowok dengan gaya yang sporty pun sangat cocok dengan rambut cepak, aerodinamis!

Advertisement

sporty via meijerstyle.com

Buat cowok – cowok yang hobi olahraga, rambut yang tertata rapi itu penting biar nggak ada gangguan saat berolahraga. Atau meskipun kamu cuma suka gaya yang sporty, gaya rambut cepak juga bisa mendukung image atau style kamu. Padukan rambut cepak kamu dengan pakaian training, sepatu sneakers, jaket olahraga kamu.

4. Yang suka gaya boyish atau kekanakan, lucu juga pakai rambut cepak, Mukamu terlihat lebih segar!

gaya kekanakan via hcfetish.tumblr.com

Gaya kekanakan atau gaya boyish memang cukup populer buat cowok – cowok indonesia. Gaya yang satu ini biasanya dipakai oleh cowok – cowok yang merasa kiblat fashion-nya adalah negara Korea. Dengan kepopuleran K-pop di Indonesia, nggak jarang kita melihat cowok – cowok yang memiliki gaya ini. Biar kamu terlihat beda dari cowok – cowok penggemar k-pop lainnya yang berambut panjang dan indah, tonjolkan kemaskulinan kamu dengan rambut cepak. Boleh – boleh aja kok kamu gabungin rambut cepak dengan sweater lucu kamu atau joggerpants.

5. Bahkan mereka yang suka street style pun udah mulai memakai potongan rambut yang satu ini, biar terlihat lebih “nakal.”

hip dan street via lookbook.nu

Buat yang kiblat fashion-nya lebih ke barat, pasti mereka lebih suka gaya nakal street style. Gaya yang satu ini identik dengan pakaian – pakaian seperti jaket kulit, skinny jeans, celana jeans sobek – sobek. Meskipun anak – anak penggemar street style ini biasanya lebih memilih gaya rambut hip seperti pompadour, sekarang juga banyak kok yang memilih rambut cepak biar lebih gaya.

6. Dan akhirnya, rambut cepak itu seksi, apalagi kalau kamu punya brewok!

brewok seksi via hairstyleonpoint.com

Dan sebagai tambahan, untuk sebagian cewek rambut cepak itu seksi. Rambut cepak dan brewok itu duo mematikan banget buat para cewek. Kalau kamu masih bingung mau potong rambut yang kayak gimana, cobain aja potong cepak, dijamin kamu nggak bakal nyesel!