Wajah salah satu bagian yang paling penting dari tubuh kita. Gimana nggak? Setiap kita bertemu orang, yang dilihat pertama kali adalah wajah kita. Namun untuk sebagian para cewek, kekurangan wajah bisa jadi semacam momok yang memicu rasa insecurity. Pipi tembem, bibir terlalu tebal, hidung pesek, banyak banget bagian dari wajah yang bisa bikin ngga nyaman. Tapi ya gimana, feature wajah kita itu kan anugrah yang kuasa.

Hipwee Style senantiasa mengajak kamu untuk selalu menghargai apa yang ada pada dirimu. Ngga sepantasnya kita mencoba untuk mengubah bentuk atau ukuran feature wajah kita. Untungnya, kita selalu bisa membuat ilusi agar wajah kita tampil seperti yang kita inginan. Dengan makeup, segala macam ilusi kecantikan akan jadi memungkinkan. Ini nih cara – cara agar kamu bisa menyamarkan bagian – bagian di wajah kamu yang kamu rasa membuat kamu kurang percaya diri.

1. Mata sipit bisa kamu buat terlihat lebih besar dengan makeup. Asal, kamu bisa memakai eyeliner dengan tepat.

Cara pakai eyeliner yang benar agar mata terlihat lebih besar

Cara pakai eyeliner dan eyeshadow yang benar agar mata terlihat lebih besar via id.pinterest.com

Advertisement

Kebanyakan cewek menganggap bahwa asal kamu pakai eyeliner, mata kamu akan kelihatan besar. Ngga jarang kita melihat cewek yang menggunakan eyeliner secara full di kelopak mata atas dan bawah. Padahal cara itu justru akan memperkecil mata kamu lho! Untuk membuat mata kamu kelihatan lebih besar dengan eyeliner, cukup diaplikasikan di kelopak mata bagian atas saja. Sedangkan kelopak mata bagian bawah cukup diberi eyeliner berwarna putih atau sewarna kulit.

2. Menambahkan highlighhter di ujung dalam mata kamu, bisa membuat matamu terlihat besar. Seperti ini nih…

highlighter

highlighter

Selain eyeliner, kamu juga bisa menggunakan highlighter sebagai cara untuk membesarkan mata kamu. Seperti gambar di atas, kamu bisa menggunakan highlighter di tiga bagian yaitu di ujung mata bagian dalam, di bawah alis, dan juga di ujung alis dekat dengan tulang pelipis. Highlighter bakal memberi cahaya lebih di bagian mata kamu sehingga mata kamu lebih menonjol. Bye – bye mata sipit deh!

3. Punya problem hidung pesek. Coba pakai highlighter! Dia bisa untuk membuat kesan mancung di hidung lho! Gini nih caranya…

contour dan highlight

contour dan highlight via vincentlongo.com

Orang yang punya hidung mancung emang sering bikin kita yang hidungnya pesek ngiri! Tapi tenang, kita bisa kok bikin ilusi seakan-akan hidung kita lebih mancung. Dengan memakai highlighter, kamu bisa memberikan cahaya tambahan di hidung bagian depan. Dengan begitu kamu hidung kamu akan terlihat lebih mancung karena fokus mata akan tertuju ke daerah yang sudah terkena highlight.

4. Highlight ngga bakal lengkap kalau kamu ngga pakai teknik contour!

Contour juga penting!

Contour juga penting! via www.stylecraze.com

Advertisement

Kalau cuma highlight aja, hidung kamu nggak akan terlihat lebih mancung. Kamu juga harus membuat dua garis gelap seperti di gambar “step 1” yang biasa dikenal sebagai teknik contour. Ada banyak kok alat makeup yang bisa kamu pakai untuk contour. Kamu bisa pakai foundation yang lebih gelap dari warna kulit kamu, pakai bronzer, atau pakai contour powder.

5. Teknik contour juga bisa kamu gunakan untuk say bye-bye ke pipi kamu yang tembem.

contour wajah pipi tembem

contour wajah pipi tembem via distractify.com

Pipi tembem bisa banget kamu bikin terlihat tirus dengan teknik contour. Contour? serem ya? memang sih teknik yang satu itu agak susah buat kamu yang baru mencoba makeup pertama kali. Kalau kamu ingin belajar gimana cara membuat pipi tembem kamu terlihat tirus, cek disini aja!

6. Pingin bibir kamu se-seksi Kylie Jenner? Ini nih solusi untuk kamu yang berbibir tipis.

ilusi bibir tebal nan seksi

ilusi bibir tebal nan seksi via www.cosmopolitan.com

Bibir kamu terlalu tipis? Jangan kuatir deh, asal kamu punya lipliner, kamu bisa memberi ilusi bahwa bibir kamu seseksi Angelina Jolie atau Kylie Jenner. Untuk simpelnya, kamu harus “menghilangkan” bibir kamu terlebih dahulu menggunakan foundation atau concealer. Kemudian, buat garis lipstik diluar garis alami bibir kamu seperti di langkah nomor 2 diatas. Kemudian, aplikasikan lipstik favorit kamu dan selesaikan dengan sentuhan lip gloss agar bibir kamu terlihat lebih menonjol. Gampang,kan?

Nah, kalau kamu merasa kurang percaya diri dengan fitur wajah kamu, nggak perlu kok kamu pake operasi segala. Cukup dengan makeup, kamu bisa merubah fitur kamu dan juga menambah level percaya diri kamu. Ayok, coba deh trik – trik diatas dan kasih tau Hipwee ya kalau berhasil!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya