6 Pilihan Outfit Sesuai Perasaanmu Hari Ini. Percaya atau Tidak, Baju Bisa Mempengaruhi Emosi

Pilihan warna baju sesuai mood.

Berapa waktu yang kamu butuhkan untuk menentukan pakai baju apa hari ini? Apa kamu termasuk tim yang butuh banyak waktu untuk memadupadankan pakaian? Atau kamu termasuk tim yang asal comot di lemari karena kamu selalu bangun kesiangan?

Percaya atau nggak, outfit yang kamu pakai bisa mempengaruhi emosimu lho. Terutama warnanya, karena setiap warna memberi pengaruh yang berbeda-beda bagi pemakainya. Nah, nggak ada salahnya kamu memilih pakaian berdasarkan mood kamu hari ini. Siapa tahu mood yang jelek bisa membaik, dan mood yang sudah baik jadi makin semangat. Yuk, baca terus sampai habis ya~

1. Bad day bikin inspirasimu stuck? Coba deh mainkan warna kuning supaya kreativitasmu terpacu

kuning kalem via unsplash.com

Seperti warnanya yang terang, kuning ini bisa membantumu berpikir lebih jernih. Warna kuning ini juga sering diasosiasikan dengan kecerdasan dan inspirasi. Jadi saat kamu sedang stuck mencari inspirasi, dress warna kuning cocok banget dipakai. Kalau kamu berani tampil colorful, kamu bisa pakai atasan warna biru dan bawahan kuning atau sebaliknya. Warna biru ini nggak cuma bikin kamu lebih kalem, tapi juga lebih kreatif. Dress kuning dengan kardigan atau blazer biru, anyone? Tapi kalau mau lebih kalem, kamu pasangkan dengan putih boleh juga lo~

2. Sweater warna ungu pas banget dipakai saat kamu lagi santai. Berasa selow banget nggak ada beban hidup

warna santai via unsplash.com

Ungu sering banget diasosiasikan dengan warna janda, entah apa sebabnya. Sebenarnya warna ungu itu identik dengan kemewahan lo. Warna ini juga bisa menstimulus enerji dan cocok banget saat kamu pengin tampil all out. Warna ungu ini bikin kamu jadi lebih santai dan bodo amat. Jadi saat mood kamu lagi bagus dan nggak pengin mikirin apa-apa, coba deh pilih sweater ungu dengan celana jeans. Pasti kamu akan semakin nyaman dengan diri sendiri.

3. Saat kamu lagi semangat-semangatnya ngejar deadline, warna kemeja oranye dan celana krem cocok dipakai

Oranye bikin seger via www.istockphoto.com

Oranye adalah warna penyemangat. Perpaduan antara kuning dan merah ini punya stimulus yang bisa membuat kamu semakin energik. Lagipula, melihat warna oranye yang mengingatkan pada es jeruk ini bikin seger nggak sih? Warna ini pas banget dipakai waktu kamu lagi semangat mengejar deadline. Biar semangat tetap on dan mood pun selalu fresh! Oh ya, selain memakai pasangan dengan gradasi warna senada, biar makin cheerful coba deh main-main dengan motif. Misalnya mengombinasikan blouse putih bunga-bunga dengan rok oranye selutut oke juga. 

4. Kamu udah capek banget dan butuh liburan tapi nggak dapat approval? Tenangkan dirimu dengan baju warna hijau biar adem

pelipur liburan via www.istockphoto.com

Warna hijau sering diidentikkan dengan alam dan suasana outdoor. Saat melihat warna hijau, mungkin kamu membayangkan piknik ke gunung atau taman. Hijau bisa mengingatkanmu pada liburan yang menyenangkan. Nggak heran kalau warna hijau ini membawa rasa damai saat dipakai. Saat kamu lagi capek-capeknya bekerja, ingin cuti tapi belum bisa, memilih outfit warna hijau bisa membantu moodmu agar tetap tenang dan kalem. Sesederhana sweater hijau dan bluejeans, atau sweater putih dengan celana hijau. Mana pilihanmu?

5. Saat kamu sedang butuh dorongan rasa percaya diri, atasan warna merah akan sangat membantu

merah itu seksi! via www.istockphoto.com

Bukan rahasia lagi kalau warna merah itu atraktif. Ibaratnya dengan pakai baju merah, kamu akan langsung terlihat di tengah kerumunan orang banyak. Saat kamu sedang butuh suntikan rasa percaya diri yang besar, warna ini cocok sekali dikenakan. Misalnya kamu sedang mempersiapkan presentasi penting, gunakan blouse atau kemeja warna merah untuk memastikan perhatian orang tertuju padamu. Btw, merah ini juga bisa membuatmu terlihat lebih menarik, jadi cocok juga untuk ngedate. Biar lebih kalem sedikit, padukan saja dengan pencil skirt warna hitam atau beige ya.

Glamour Red (dok. OPPO A5s)

Anyway, sudah tahu varian Glamour Red OPPO A5s? Warnanya bold dan strong. Ditambah lagi desainnya super elegan dengan waterdrop screen berdimensi 6,2 inci, beresolusi HD+ dengan rasio body-ke-layar 89,35%.  Sehingga nggak cuma memberikan ponsel yang super stylish, layar full dengan notch kecil OPPO A5s ini juga bisa jadi teman terbaik untuk nonton film, drama Korea, ataupun main game. Ponselnya juga tipis dan nyaman digenggam. Pengalaman nonton atau pun main game pun lebih menyenangkan.

6. Lagi deg-degan mau interview kerja? Pilih kemeja hitam supaya kamu terlihat profesional

hitam profesional via www.istockphoto.com

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa sih orang kalau interview kerja sering pakai baju hitam atau putih? Ini bukan tanpa alasan lho. Soalnya warna hitam itu menunjukkan keseriusan, tanggung jawab, dan profesionalitas. Kabar baiknya, hitam ini cocok untuk siapa saja dan cocok dikombinasikan dengan apa saja lo. Sebuah blazer hitam akan membuatmu terlihat setingkat lebih professional meski hanya dipadukan dengan kemeja warna terang dan chino pants warna gelap. Apalagi kalau kamu pakai pantovel sebagai alas kaki. Rapi, tapi nggak kaku gitu deh. Cocok buat kamu yang akan menghadapi interview kasual di dunia kreatif misalnya.

Classic black (dok. OPPO A5s)

Nah, warna hitam yang classy ini kembali dipilih untuk varian OPPO A5s juga. Selain Glamour Red, OPPO A5s juga tersedia varian Classic Black untuk kamu yang menyukai warna gelap. Oh ya, selain desain yang elegan, OPPO A5s juga punya baterai yang kapasitasnya mencapai 4.230 mAh. Untuk penggunaan normal bisa sampai 17 jam. Kamu juga bisa berselancar lebih lama di internet, untuk sekadar browsing-browsing ataupun posting OOTD pilihanmu hari ini.

Ternyata warna bukan cuma soal fashion saja ya, tapi ada efek psikologisnya. Bonus nih, saat kamu lagi di persimpangan dan bingung mengambil keputusan, pakai kemeja putih dan kombinasikan dengan bawahan warna apa pun yang kamu punya. Soalnya putih itu netral dan cocok di mana-mana sih.

Jadi, apa warna moodmu hari ini? Glamour Red atau Classic Black? Hehe

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.