Aksesoris sering digunakan sebagai pelengkap gaya. Nggak hanya itu, aksesoris juga diperlukan untuk menunjang penampilan, dan biasanya selalu identik dengan cewek. Tapi ternyata, nggak cuma cewek yang butuh aksesoris, cowok juga perlu. Faktanya, banyak cowok ganteng tapi nggak bisa tampil keren.

Nah, buat kamu para cowok, aksesoris ini bisa jadi alternatif biar penampilanmu lebih maksimal.

1. Jam tangan jadi aksesoris wajib buat para cowok, tanpanya penampilanmu nggak akan sempurna

jam tangan minimalis untuk tampilan rapih via images.dailytech.com

Jam tangan nggak cuma berfungsi sebagai penunjuk waktu, tapi juga bisa memperkuat karakter cowok. Jam tangan minimalis untuk dikenakan dengan pakaian formal akan memberi kesan bahwa kamu adalah cowok yang disiplin, berwibawa dan tepat waktu. Sementara itu, gunakan jam tangan sport untuk gaya kasual yang bisa dikenakan sehari-hari.

Yang paling penting nih, kamu harus bisa memilih model jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan. Jangan sampai kebesaran atau kekecilan. Jangan lupa untuk menyesuaikan model jam tangan dengan situasi, kondisi, juga kegiatan yang akan kamu lakukan, ya!

2. Topi nggak cuma dipakai di luar ruangan, memakainya di dalam ruangan dengan outfit yang tepat akan membuatmu makin menawan

Advertisement

bowler untuk tampilan kasual via www.angelhatsny.com

Topi bisa jadi aksesoris cowok yang sylish jika dikenakan dengan outfit dan gaya yang tepat. Nggak cuma sebagai pelindung kepala dari paparan matahari atau angin, topi juga bisa kamu gunakan untuk melengkapi penampilan bahkan untuk menutupi kekurangan kamu khususnya di bagian kepala dan rambut.

Ada berbagai macam jenis topi yang bisa kamu kenakan untuk menunjang penampilan. Mulai dari baseball cap, snapback, trucker, beanie, bucket hat, bowler, dan masih banyak jenis lainnya.

3. Pakai celana tanpa ikat pinggang, rasanya ada yang kurang

kurang stylish apa coba? via www.google.co.id

Selain membuatmu terlihat lebih rapi, ikat pinggang juga akan membuatmu tampil lebih modis. Idealnya, kenakan ikat pinggang dengan warna yang senada dengan sepatu kamu. Sebaiknya kamu pilih ikat pinggang berwarna netral seperti hitam dan coklat, agar bisa dicocokan dengan baju dan celana warna apapun.

Buat kamu yang pengen tampil elegan, kenakan ikat pinggang hitam berbahan kulit dengan kepala sabuk berwarna perak. Lengkapi koleksi ikat pinggang berbahan lain seperti canvas dan suede untuk menambah kesan mewah.

4. Ketampanan cowok berkacamata jadi idaman para wanita

duh, nggak nahan deh ngeliatnya via hakimoptical.ca

Kacamata bisa bikin penampilanmu terlihat jauh lebih menarik lho, bahkan bisa bikin ketampanan kamu naik berkali-kali lipat. Nah, itulah kenapa aksesoris yang satu ini wajib kamu miliki. Dengan menggunakan kacamata, dijamin kamu bakal jadi perhatian para wanita!

5. Menumpuk banyak gelang bisa jadi tren yang bikin penampilan cowok makin macho

pakai gelang tumpuk bikin penampilan cowok makin macho via www.maskoolin.com

Cara mengenakan gelang secara mix-and-match dan menumpukkannya secara berantakan dengan kombinasi berbagai macam warna dan material merupakan cara paling aman dan paling stylish. Pilih gelang tali, anyaman kulit, atau beads dengan warna gelap untuk variasi tampilanmu. Mengenakan gelang bertumpuk ini justru akan membuat tampilanmu semakin maskulin.

6. Daripada megangin tas cewek kamu, akan lebih seksi kalau kamu pakai tas mu sendiri

nggak repot kok, justru kamu makin oke via ohindustry.com

Ada yang bilang kalau pergi keluar tanpa membawa tas, rasanya penampilan jadi aneh. Anggapan ini benar. Nggak perlu mengenakan tas ransel yang besar karena justru merepotkan dan mengurangi kenyamanan dalam berpenampilan. Cukup dengan tas jinjing atau slempang bahan kulit berwarna hitam atau coklat, selain berfungsi untuk menyimpan dokumen, uang, telepon genggam, kunci atau dompet, tetapi juga terlihat “mahal”.

7. Miliki tampilan yang edgy dan berbeda dengan mengenakan scarf dengan padu padan yang pas

scarf motif tartan ampuh bikin kamu trendi via weeklygravy.com

Scarf ataupun syal merupakan aksesoris yang cocok digunakan saat musim hujan. Tapi, kalian para cowok juga bisa gunakan untuk memberi kesan edgy. Scarf berwarna gelap atau abu-abu tua sangat disarankan. Pilihlah bahan kashmir atau wol. Jika kamu ingin tampilan yang agak trendi, gunakan scarf bercorak tartan atau burberry.

8. Atau, kenakan penjepit dasi sebagai pelengkap agar kesan eksekutif mudamu makin menyala

lengkapi kesan elegan dengan mengenakan penjepit dasi via dromo.co

Fungsi utama dari penjepit dasi adalah untuk menjaga dasi tetap rapih. Penjepit dasi juga memberi kesan classy saat dikenakan bersama kemeja formal. Gunakan warna silver untuk padu padan setelan jas hitam klasik, kemeja putih dan dasi hitam. Penjepit dasi warna cerah juga bisa dikenakan selama warnanya bisa menyatu dengan pakaian yang dikenakan.

Gimana? Masih ragu untuk mengenakan aksesoris?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya