Saat bicara tentang kebaya kadang yang terbersit di kepala adalah pakaian yang nggak luwes untuk dipakai ke berbagai acara. Paduan bahan lace dan model yang agak resmi membuat kita merasa kebaya hanya cocok digunakan untuk kondangan saja.

Padahal asal kamu tahu cara memilih dan padu-padannya, kebaya-kebaya simpel bisa kamu gunakan saat Lebaran. Tetap cantik, santun, dan tidak mengurangi makna hari raya.

1. Kebaya pastel berbahan lace dan chiffon ini bikin orang adem melihatmu

Paduan lace dan chiffon yang cantik via tumblr.com

Perpaduan bahan lace dan chiffon di kebaya modern ini sangat cocok kamu kenakan saat acara silaturahmi semi resmi di Hari Raya. Bertemu keluarga atau kerabat jauh akan terasa tetap nyaman. Bahannya yang flowy juga bikin kamu kelihatan jauh lebih anggun.

2. Pakai kebaya berpayet sih oke-oke aja. Asal kamu pintar pilih warna dan nggak berlebihan pakai payetnya

Kebaya pesta sederhana via tumblr.com

Advertisement

Mengenakan kebaya dengan bubuhan payet saat lebaran itu nggak dosa, kok. Asal syaratnya kamu pintar memilih warna dan seberapa banyak payetnya. Patikan payet tersebut tidak terlalu mencolok dan tidak berada di seluruh permukaan bajumu agar penampilanmu tetap down to earth.

Paduan kebaya cokelat berpayet ini contohnya. Mengenakannya dengan jilbab cokelat dan aksesoris gold membuat penampilanmu semakin enak dipandang.

3. Nggak mau terlalu terbuka di Hari Raya? Kamu bisa kenakan kebaya yang mengekspos bagian punggung macam ini

Ala Dian Sastro juga bisa via pinterest.com

Kebaya yang satu ini tetap menunjukkan apiknya lekuk tubuhmu. Tapi jangan khawatir! Kamu nggak akan terlihat terlalu seksi saat mengenakannya. Karena yang terekspos oleh lace transparan hanya bagian punggung dan atas dadamu saja.

Padukan kebaya ini dengan pashmina agar penampilanmu terlihat makin santun.

4. Kamu yang pencinta gaya simpel pasti jatuh cinta sama kebaya lengan pendek ini

Andalan! via tumblr.com

Punya kebaya lengan pendek yang simpel seperti ini? Padukan saja dengan celana panjang atau rok berwarna netral. Kamu siap untuk pergi silaturahmi tanpa harus repot beli baju baru lagi.

5. Bermodel peplum dengan bawahan chiffon, kebaya ini cocok dipakai untuk halal bihalal

Cakep nih via tumblr.com

Kebaya dengan bawahan chiffon dan atasan bermodel peplum memang bisa memberimu keanggunan dan kenyamanan. Longgarnya rok chiffon membuatmu bisa bebas makan tanpa harus takut terlihat gembul di bagian perut setelahnya. Kebaya model ini cocok kamu pakai saat acara halal bihalal bersama keluarga atau acara silaturahmi bersama teman-teman di Lebaran hari kedua.

6. Kebaya kutubaru emang nggak pernah salah. Bahkan kalau dipakai saat Lebaran

Kebaya kutubaru memang nggak pernah salah via tumblr.com

Model kebaya yang satu ini memang kasula dan mudah dipadu-padankan dengan berbagai bawahan. Mau pakai celana, pakai rok, bahkan pakai kain juga bisa. Modelnya yang simpel juga membuatmu bisa memakainya dalam berbagai kesempatan. Mau dipake sholat ied cukup nyaman, dibawa ke acara syawalan juga nggak malu-maluin. Kalau dipake buat selfie sama teman-teman halal bihalal juga oke!

7. Chic dan elegan jadi kesan kalau kamu pakai paduan kulot dan kebaya gold ini

Kulot plus kebaya kutu baru via pinterest.com

Paduan kebaya kutubaru lengan pendek berwarna gold dan kulot batik ini membuatmu terlihat chic. Pakai juga high heels berwarna gold yang hampir senada dengan warna bajumu biar penampilanmu semakin oke!

Setelah melihat 7 kebaya simpel ini, percaya kan kalau kebaya bukan cuma buat kondangan saja? Kebaya yang tepat dengan padu padan yang tepat bisa banget juga buat dipakai di Hari Raya!