Kalau aku nikah nanti, aku mau pakai adat Sunda…

Kebayanya warna putih.. terus nanti suntingnya yang simple aja…

Pernikahan dengan adat tradisional memang menggoda. Selain jadi salah satu cara buat melestarikan budaya, kenangan yang ditinggalkan dari pernikahan gaya tradisional akan teringgal lebih lama. Khusus buatmu yang berasal dari Sunda, pernahkah kamu membayangkan akan menikah dengan gaya Sunda?

Kali ini ini Hipwee sengaja mengumpulkan 8 ragam model kebaya pengantin Sunda untuk jadi inspirasimu!

1.Tampil cantik di hari H-mu dengan sentuhan modern dan warna pastel. Buat kamu pencinta warna soft

Kebaya warna pastel… via thebridedept.com

Kamu penyuka warna pastel bisa memilih warna pink yang soft seperti ini. Dengan detail yang simple dan rapih. Tampak manis jika dipadukan dengan model siger yang elegan dan ronce melati yang menjuntai. Sementara pita manis di belakang pinggang memberi kesan yang kekinian.

2.Putih memang selalu diminati. Pas banget buat kamu kenakan di suasana sakral, akad nikah

Advertisement

Kebaya putih cocok untuk akad nikahmu.. via Pinterest.com

Putih memang selalu menjadi warna favorit. Bisa kamu kenakan saat suasana sakral seperti akad nikah. Dengan model yang sederhana, kamu bisa tampil cantik dan menawan..

3.Pingin yang otentik Nyunda pisan, kebaya khas Garut ini bisa jadi pilihan

Kebaya khas Garut yang klasik. Otentik, Nyunda pisan… via pinterest.com

Ingin tampil Nyunda pisan di hari pernikahanmu? Model kebaya khas Garut ini bisa jadi pilihan. Detailnya yang sederhana mewakili keanggunan wanita Sunda masa lalu. Model kebaya ini bikin kamu tampil kece bin klasik.

4. Sedikit perpaduan antara gaun dan kebaya juga dibolehkan kok.Biar ga monoton…

Sedikit perpaduan antara gaun dan kebaya, bikin gaunmu ga monoton… via pinterest.com

Memadukan gaun dengan kebaya? Bisa kok. Buat kamu yang ingin tampil ga monoton. Untuk hiasan kepala kamu hanya memakai kembang goyang yang dipadu dengan roncean melati. Tak lupa sentuhan make up yang soft, semakin membuatmu cantik natural di hari H mu…

5. Tampil kekinian dengan potongan kebaya yang bergelombang

Tampil kekinian dengan potongan kebaya yang bergelombang. via www.pinterest.com

Tampil kekinian di hari H? Bisa dong! Kamu bisa memakai kebaya dengan potongan yang bergelombang. Dengan detail yang sederhana nan modern. Sementara kesan Nyunda pisan bisa kamu perkuat dengan hiasan di kepala. Kamu bisa mengenakan model siger yang agak rumit, kemudian dipadu dengan kembang goyang serta roncean melati.

6. Tampil anggun dengan kebaya biru

Tampil anggun dengan warna biru… via thebridedept.com

Kamu yang suka warna biru, bisa loh menjadikan warna ini sebagai tema kebayamu. Kamu pun bisa tetap tampil anggun. Sementara itu untuk hiasan kepalanya bisa menggunakan siger berwarna silver yang dipadu dengan juntaian ronce melati. Jangan lupa pakai warna sepatu yang juga senada dengan kebayamu…

7. Ingin tampil modern dan glamour? Model kebaya yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan

Tampil glamour nan modern… via pinterest.com

Glamour dan modern di hari H? Bisa kok. Kamu bisa mengaplikasikan model kebaya yang glamour. Berbeda dengan kebaya pada umumnya yang cenderung slim, model kebaya yang satu ini justru semakin melebar ke bawah, bak gaun. Sementara itu kesan bersahaja diperoleh dari warnanya yang cenderung kalem. Tidak ada siger, roncean melati, dan kembang goyang pada hiasan kepalanya. Cukup dengan bunga mawar artifisial saja.

Tentu masih banyak lagi ya model kebaya pengantin Sunda, selain yang di atas. Tapi, semoga ragam kebaya di atas bisa jadi referensi untuk pernikahan impianmu nanti… 😉