Mempunyai kaki yang jenjang merupakan dambaan setiap perempuan. Karena kaki yang indah dan jenjang mampu membuat tubuh jadi terlihat indah dan tentunya kita akan terlihat semakin cantik. Namun terkadang kita harus menerima fisik yang sudah diberikan pada kita sejak lahir, karena tak semua orang terlahir memiliki kaki yang jenjang dan semampai. Tapi, bagi kamu cewek-cewek yang petite, bisa banget lho kalau kamu ingin membuat kaki menjadi terkesan lebih jenjang. Bukan dengan operasi tentunya, tapi hanya dengan sentuhan style dan sedikit makeup bila perlu. It such a magic isn’t it?

Apa saja trik ajaib yang bisa membuat kakimu terlihat lebih jenjang? Yuk, simak ulasan Hipwee yang satu ini!

1. Hindari penggunaan bawahan atau rok bercorak horizontal. Pilihlah corak vertikal untuk memberi kesan tinggi

Vertical stripe skirt via www.shopanthom.com

Advertisement

Coba cek lemari pakaianmu, adakah rok atau jeans yang punya corak horizontal? Jika iya, mungkin kamu harus menghindari beberapa pakaian ini agar kamu tak terlihat lebih pendek. Hal ini karena corak horizontal yang kamu kenakan, akan membuat kakimu terlihat lebih pendek dan gemuk. Jelas hal ini tak boleh terjadi. Maka dari itu, kenakanlah rok atau jeans yang punya corak vertikal. Karena corak ini dapat memberi kesan tinggi pada setiap bagian tubuh yang dikenakan corak ini.

2. Jangan ragu untuk pakai high heels agar kakimu terlihat lebih tinggi dan jenjang

High heels agar terlihat tinggi via trend-kid.com

Trik lain dalam usaha membuat kakimu terlihat tinggi adalah dengan memakai high heels boleh juga kamu memakai wedges untuk memberikan kesan yang tinggi yang sama. Heels secara otomatis akan menambah tinggimu beberapa sentimeter, sehingga kakimu akan terlihat lebih panjang. Tapipastikan kamu tak sering-sering mengenakan high heels, pakailah untuk acara-acara penting yang mengharuskan kamu tampil cantik. Karena pemakaian heels yang terlalu sering juga dapat membuat kakimu cidera.

3. Akan lebih baik lagi jika kamu memakai heels yang serupa dengan warna kulit

Warna kulit membuat kesan kaki lebih panjang via haare-und-kleidung.com

Trik untuk membuat kaki terlihat jenjang selanjutnya adalah dengan memakai heels yang sewarna dengan kulit. Sepasang sandal atau sepatu high heels dengan warna nude adat warna kulit akan menyatu seakan menjadi bagian dari kakimu. Semacam memakai perpanjangan kaki, heels warna ini pun akan membuat kaki kita menjadi terlihat panjang dan jenjang. Berbeda dengan heels warna lain yang memperlihatkan dimana kakimu berpijak pada alas kakimu.

4. Kenakan rok yang pendek agar bagian dari kakimu lebih banyak yang terekspos sehingga akan terlihat lebih panjang

Rok mini via www.pinterest.com

Advertisement

Garis ujung rok atau dress yang lebih pendek akan membuat kesan pada kakimu sehingga terlihat lebih jenjang. Akan lebih sempurna lagi jika kamu memakai heels seperti pada trik sebelumnya.

5. Kalau kamu enggan memakai rok pendek, coba kamu pakai rok atau dress dengan model high waist

Rok high waist menyamarkan kaki pendek via www.memeaddicts.com

Rok, celana pendek, atau dress dengan model high waist atau diatas pinggang, bisa jadi pilihan untukmu yang ingin membuat kaki terlihat lebih jenjang. Pemakaiannya yang diatas pinggang akan memberikan ilusi bahwa pahamu akan terlihat lebih panjang dari yang sebenarnya.

6. Untuk tampilan kaki yang jenjang serta mulus rapi, kamu bisa pakai stocking hitam yang sekaligus bisa membuat penampilanmu menjadi stylish

Sleek feet via spring.me

Fashion item yang terbilang seksi saat dipakai perempuan ini bisa membuat tampilan jadi stylish sekaligus membuat kaki jadi terlihat lebih jenjang. Karena warna hitam memberikan ilusi kaki yang lebih lurus, rapi, dan panjang. Pakailah stocking hitam dan kamu pun akan menambah ilusi beberapa sentimeter lebih panjang pada kakimu.

7. Kamu juga bisa membuat ilusi kaki yang jenjang dengan menggunakan makeup. Cukup usapkan bronzer pada tulang kering kakimu. Ilusi panjang dan jenjang pada kakimu tercipta dengan instan, deh!

Menambah kilau kaki agar terlihat jenjang via www.bendo.ro

Membuat kaki terlihat jenjang tak hanya bisa kamu lakukan dengan pengenakan pakaian tertentu. Tapi kamu juga bisa memanfaatkan makeup untuk keperluan yang satu ini. Bronzer yang dikenal untuk menciptakan kontur wajah dengan aksen berkilau ala tembaga ini bisa kamu usapkan pada tulang kering kakimu untuk memberi kesan menonjol dan panjang pada kakimu.

Intinya, kamu harus tetap mencintai setiap yang ada di dirimu, karena apapun triknya, kunci yang harus kamu punya adalah kepercayaan diri. Langkahkan saja kakimu dengan rasa itu, maka kamu pun akan terlihat cantik walau apapun kekuranganmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya