Denim adalah salah satu jenis kain yang selalu menjadi tren di dunia mode. Mungkin kamu semua tahu kain denim sebagai bahan utama pembuatan celana jeans. Meskipun begitu, sebenarnya ada banya jenis pakaian yang juga berbahan dasar denim di pasaran. Dan akhir-akhir ini, memakai pakaian serba denim juga menjadi tren mode baik bagi pria maupun wanita. Memakai denim diatas denim dapat menjadi suatu alternatif untuk tampil kece dan hip.

Buat kamu yang berhijab, kamu pun bisa tampil kece dengan paduan serba denim. Agar tidak terlihat terlalu ramai, ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan dalam memakai tampilan serba denim. Ini nih inspirasi-inspirasi gaya yang bisa bikin gaya berpakaian kamu tambah kece.

1. Pakaian serba denim terlihat cantik dipadukan dengan hijab motif bunga. Kemeja dan rok maksi cocok untuk semua bentuk tubuh

dengan hijab motif floral yang cantik via id.pinterest.com

Kemeja dan rok maksi denim cocok untuk menciptakan tampilan yang feminin meskipun denim cenderung memiliki unsur yang maskulin. Untuk kamu yang ingin menjadikan tampilan tersebut lebih feminin, memadukan outfit tersebut dengan hijab bermotif bunga dapat menjadi pilihan. Aksesoris sabuk coklatnya juga memberikan aksen detil agar tampilan tidak terlalu membosankan.

2. Paduan serba biru untuk tampilan yang terlihat segar dan kohesif!

serba biru jadi fresh! via www.stylebysya.com

Advertisement

Dengan memakai pakaian serba denim, secara otomatis kamu akan memiliki tampilan yang serba biru. Menambahkan hijab berwarna biru yang senada dengan tampilanmu mungkin justru akan membuat tampilan berlebihan. Tapi, apabila kamu menambahkan hijab berwarna biru muda seperti di gambar di atas, tampilanmu justru akan terlihat jauh lebih segar. Warna biru aquamarine dapat kamu padukan dengan warna biru keabu-abuan jeans untuk paduan warna yang kontras.

3. Paduan warna biru muda dan putih untuk tampilan fresh yang lebih lembut dan senada

biru dan putih terlihat segar! via trend4girls.com

Warna denim nggak harus biru kok, ada juga warna lain seperti denim warna putih diatas. Apabila warna biru tua denim dan aquamarine menciptakan tampilan fresh dari kontras, paduan warna biru muda dan denim putih justru akan menciptakan tampilan fresh yang kohesif. Padukan warna celana denim dengan warna hijabmu untuk tampilan duochrome atau dua warna. Aksesoris warna pink pastelnya juga menciptakan keseluruhan tampilan yang lembut di mata!

Paduan jaket denim dan skinny jeans memang menarik! Duo chrome biru dan hitam terlihat keren dan minimalis

dicampur hitam agar lebih chic via lookbook.nu

Jaket denim adalah salah satu jenis jaket yang wajib kamu punya! Selain modelnya yang kece, jaket denim juga bisa kamu paduakan hampir dengan segala macam pakaian. Paduan antara jaket denim longgar dan celana denim ini dapat memberikan tampilan yang chic! Ditambahkan dengan hijab dan dalaman berwarna hitam, tampilanmu pun semakin terlihat keren dan minimalist!

Ditambah dengan boyfriend jeans, jaket denimmu semakin terlihat street dan modern! Tambahkan motif warna di hijabmu untuk variasi warna

jaket dan boyfriend jeans via www.affordorable.com

Jaket denim longgar dan boyfriend jeans ini adalah paduan klasik gaya street yang wajib kamu coba! Karena tampilannya yang serba longgar, paduan ini pun dapat menyamarkan lekukan-lekukan tubuh kamu dengan sempurna tanpa mengurangi esensi gayamu. Agar warnanya tidak terlalu senada, tampahkan detil-detil warna terutama pada hijabmu. Warna merah yang ada di hijab dan sepatu diatas membuat tampilan tersebut semakin cantik!

Aksesoris berwarna lembut dapat mengimbangi tampilan denim-mu yang terlihat “keras.”

denim kasual via www.hautehijab.com

Nggak dapat dipungkiri bahwa tampilan denim ini bukan hanya terliha maskulin tapi juga “keras.” Tapi dengan begitu, bukan berarti kamu tidak bisa membuat tampilan serba denim-mu lebih feminin. Kuncinya adalah dengan memakai aksesoris-aksesoris dengan warna yang lebih feminin seperti pink, warna-warna pastel, ataupun koral. Hijab dengan warna putih dan bermotif bunga-bunga juga bisa menjadi alternatif yang baik.

Aksen coklat dan krem juga cocok untuk tampilan serba denim agar terlihat lebih pantas dan formal

warna krem yang kalem via www.adayinthelalz.com

Siapa bilang paduan pakaian serba denim nggak bisa kamu pakai buat ke kantor atau ke kampus? Kuncinya adalah menjaga tampilanmu agar tetap kalem dan tidak terlalu menor. Paduan warna biru denim dengan aksen coklat ataupun krem dapat menjadi alternatif yang cantik untuk pergi ke kantor atau ke kampus. Seperti inspirasi gambar diatas, warna hijab krem, sepatu dan juga sabuk coklat menjadi aksen yang cantik untuk tampilan serba denim.

Tampil sporty nan kece dengan overall denim! Padukan dengan baju garis-garis dan sepatu sneakers agar semakin sporty!

overall yang sporty via www.omjoni.com

Baju overall adalah pakaian yang trendy di dunia mode sekarang, terutama di mode street. Kamu yag berhijab pun dapat memakai overall denim untuk tampilan yang sporty. Paduan warna yang paling aman untuk dijadikan satu dengan overall adalah warna netral seperti warna hitam dan putih. Dengan hijab warna hitam dan sepatu warna sneakers seperti di gambar atas, tampilanmu pun terlihat lengkap.

Nah, memadu-madankan pakaian serba denim nggak susah kan? Selain itu tampilan ini cukup fleksibel untuk berbagai macam acara. Buat kamu yang belum pernah mencoba tampilan ini, sekarang saatnya mencoba! Berpenampilan sederhan dengan hijab bukan berarti kamu nggak bisa mengikuti tren mode! Yuk coba!