Seiring berkembangnya dunia fashion hijab, kini kamu bisa lebih fleksibel menentukan style yang kamu mau. Dari mulai yang kasual aja, sedikit sporty, sampai yang girly abis, sah-sah aja jika dipadukan dengan hijab. Asalkan apapun gaya yang kamu pilih itu bisa dipercaya menjaga kesopanan hijabmu.

Nah, salah satu dress midi, item fashion yang bisa kamu andalkan untuk membuat penampilanmu sophisticatedtapi  tetap sopan untuk tampilan hijab. Tenang dress midi ini bisa dipaka ke segala acara atau kegiatan, mau sekadar main bersama teman, jalan-jalan, kuliah bahkan ke kantor. Pengen tahu lebih jelas, gaya-gaya dress midi yang bisa diterapkan sama kamu yang berhijab? Yuk simak baik-baik ya….

1. Dress berwarna soft pink berpotongan seperti kemeja dipadu celana jeans pensil dan hijab segi empat, cocok jadi busana kerjamu.

soft pink dress via www.instagram.com

Kesan kasual terasa sekali pada midi dress berwarna pink soft dengan potongan mirip kemeja, simpel tapi elegan. Untuk bahannya kamu bisa memilih celana jeans berpotongan pensil dengan warna cerah, dan jilbabnya bisa segi empat sederhana dengan tambahan motif. Sebagai pemanis kamu juga memakai aksesoris seperti kalung, tapi pastikan model hijabmu tak menutupinya ya.

2. Sneakers dipadukan dengan dress, sah-sah aja buat hijab terlihat girly tapi sedikit sporty

sepatu dan phasmina warna senada via www.sketchesofmind.com

Advertisement

Midi dress dengan bahan katun dan bermotif mirip-mirip batik juga bisa kamu padukan dengan sneakers. Untuk membuatnya lebih playfull kamu bisa memilih warna cerah seperti merah pada sepatu juga jilbab. Sedangkan dress serta inner dan legging cukup warna yang agak telap seperti biru dan hitam.

3. Nah dress rajut bermodel simpel dengan sepatu olahraga dan hijab turban asyik banget dibawa untuk olahraga

hijab street untuk kamu yang sporty via www.justtrendygirls.com

Olahraga dengan menggunakan legging juga boleh-boleh saja, asalkan kamu tumpuk dengan dress midi. Nggak perlu khawatir gerakmu terganggung, kamu bisa memilih dress midi rajutan yang berukuran sedikit longgar supaya tetap fleksibel. Dan untuk hijab, turban pun bisa jadi pilihanmu.

4. Jaket kulit bisa bikin dress sederhanamu terlihat lebih gothic lho!

simpel dress dengan jaket kulit via bewareoffeels.tumblr.com

Pengen tampil agak-agak gothic, dress simpelmu yang berwana abu-abu cerah pun bisa mewujudkannya. Kamu tinggal memadukan dengan jaket kulit hitam, celana jeans hitam, jilbab ungu pastel tua, serta sedikit sentuhan lipstik yang berwana senada.

5. Dress, legging, phasmina, dan flat shoes emang selalu juara untuk bikin kamu nyaman dengan gaya feminin.

midi dress via www.sketchesofmind.com

Flat shoes dengan dress itu memang gaya andalan untuk kamu yang feminin. Sedangkan untuk kamu yang berhijab, dress midimu ini bisa tinggal kamu padu dengan leggingn dan phasmina yang dimodel lebih simpel. untuk menambahkan kesan feminin lagi, pastinya kamu nggak akan lupa dengan pilihan tas tangan kan! 🙂

6. Pengen hijabmu terlihat preppy? Yuk padu-padan dengan blouse cerah dengan dress denim berwarna lebih tua.

blouse kuning dengan midi dress denim via www.thebinde.com

Penampilan hijab A la kutu buku juga bisa terlihat canggih, asalkan kamu berani mencoba memadu-padankan pakaian. Misalnya nih sperti gayanya Aghnia Punjabi, yang memadukan blouse polos warna kuning cerah dengan dress denim. Untuk jilbabnya coba kamu kreasikan sedikit, dan sepatu pakai saja kets biasa yang sewarna dengan legging juga phasmina.

7. Dress midi juga bisa menggantikan kemeja andalan, untuk dipadukan dengan celana jeans dan sepatu kets yang biasa menemanimu ke kampus

Supaya gayamu tak hanya celana jeans dan kemeja aja, yuk coba pakai dress midi! Tenang sepatu kets serta tas kesayangmu pun masih akan tetap dipadukan dengan dress midi ini kok. Supaya teman kampusmu pun tak bosan dengan gayamu yang itu-itu saja.

8. Penampilan femininmu juga nggak akan berkurang kok, jika dress satinmu dipadukan dengan celana training atau joger.

Nggak salah juga kok kalau kamu memadukan dress midi satin dengan celana training atau jogger serta sepatu kets. Sebab dress midi satinmu ini punya pengaruh cukup kuat untuk tetap membuat penampilanmu tetap feminin dan kalem.

9. Meski terlihat nanggung, dress midi juga bisa bikin penampilanmu elegan, padukan aja dress, jeans, pashmina, serta tas dan sepatu dengan warna senada.

Siapa bilang keeleganan cuma bisa diciptakan sama maxi dress? Buat kamu yang berhijab tampil elegan dengan midi dress pun bisa. Asalkan warna yang kamu pilih seperti coklat tua sampai muda. Pastikan warna dress, celana jeans, jilbab, tas, hingga sepatu senada ya. Siap-siap aja dilirik sama mas-mas kece, abis penampilan kamu gorgeous abis.

Bagiamana udah dipilih belum style dress midi yang kira-kira cocok dengan karaktermu? Selamat bereksperimen dengan hijabmu ya! kan yang penting tetap sopan…. 🙂