Memberikan hadiah untuk orang tersayang mungkin sudah menjadi hal yang tak asing lagi untuk dilakukan. Termasuk saat memberikan hadiah kepada wanita yang telah melahirkan dan membesarkanmu, Ibu.

Karena banyaknya pilihan yang seringkali menghantuimu, untuk itu bukan tak mungkin kalau saat ini kamu tengah kebingungan untuk memberikannya hadiah apa. Nah, demi persembahan yang beda dari biasanya, kali ini Hipwee Style hadir dengan beberapa model kebaya yang bisa kamu sontek untuk kemudian bisa kamu berikan sebagai hadiah.

Siapa tahu dengan kebaya yang akan kamu berikan ini, nantinya bisa dipakai untuk menyambut calon mantu. Hehehe…

1. Kebaya putih selalu jadi favorit para ibu. Untuk itu, nggak ada salahnya kamu menjadikannya sebagai pilihan pertama

si ibu pasti jadi cantik banget! via id.pinterest.com

Seperti hal yang tidak bisa dipungkiri lagi jika kebaya putih selalu punya tempat tersendiri di hati para wanita, termasuk ibumu. Biar nggak terlalu ‘polos’, sertakan juga bawahan yang agak berwarna seperti motif batik, songket atau lurik yang kini sedang banyak diburu karena kekhasannya.

2. Agar lebih santun, coba deh jatuhkan pilihanmu kepada kebaya berpotongan panjang dengan warna-warna gelap seperti hijau tua atau marun

Advertisement

hijaunya syegar~ via id.pinterest.com

Kalau ibumu memiliki postur tubuh tinggi, maka model kebaya yang panjang adalah jawabannya. Model yang satu ini jelas akan cocok untuk dikenakan olehnya. Selain itu, cocokkan juga warnanya supaya nggak terlihat ‘norak’ atau bahkan terlalu mengikuti anak muda. Pilihlah warna gelap seperti hijau tua atau marun.

3. Selain melambangkan keberanian, kutubaru merah akan lebih mempesona ketika dipakai dengan tambahan selendang

Demi menyempurnakan momen formal seperti kondangan atau acara PKK ibumu, kutubaru merah yang sepaket dengan selendang bisa jadi pilihan yang pas, lho. Nggak norak, tapi tetap modern.

4. Atau kutubaru dengan motif bunga nan vintage? Ah, lucu sih ini

motifnya akan pas banget buat si ibu. via modelkebaya24.blogspot.co.id

Meski mengandung banyak motif, kebaya bunga-bunga vintage ini belum ketinggalan zaman, kok. Kalau ibumu punya selara berbusana yang baik, kebaya kutubaru jenis ini justru akan membahagiakan hatinya.

5. Kuning tua adalah warna langka yang cocok dipakai ibumu saat acara semi formal sampai formal

kuning tua~ 🙂 via id.pinterest.com

Paduan kebaya kuning tua dan jarik berwarna cokelat tua akan menjadi busana tradisional yang apik buat ibumu. Tanpa menghilangkan kesan tradisionalnya sama sekali, persembahan semacam ini justru yang paling dibutuhkan oleh ibumu, karena beliau pasti nggak sempat untuk membeli.

6. Kebaya cerah juga nggak mustahil memancarkan aura cantik dalam diri ibumu. So, kenapa nggak dicoba buat hadiah?

Ibumu nggak cuma terlihat lebih modern dan awet muda, kebaya cerah ini juga akan menciptakan kesan fresh setiap kali dipakai ke acara-acara formal.

7. Memberikan setelan kebaya dan kain dengan warna ungu muda pun akan jadi pilihan yang ciamik!

ungu :3 via id.pinterest.com

Mampu menampilkan aura keibuan dan sisi kelembutan, kebaya berwarna ungu muda ini nggak boleh luput dari perencanaanmu. Apalagi kalau kamu menghadiahkannya tepat di Hari Ibu, pasti ibumu akan dengan senang hati memeluk lalu mengucapkan rasa terima kasihnya kepadamu. Wajib coba!

8. Bagaimana dengan biru muda? Warna cerah yang cocok dikenakan oleh segala usia

warnanya baguy! via id.pinterest.com

Lagi-lagi pilihan warna yang cerah menjadi referensi terbaik sebagai hadiah untuk ibu. Nah, warna tosca pun bisa melengkapi daftar perencanaan hadiahmu. Jadi, jangan ragu untuk memilihnya.

9. Kebaya berbahan bludru adalah pilihan terbaik untuk kamu berikan pada ibu. Terlihat mahal dan elegan!

Karena bahan bludru yang tebal dan mengkilap, pasti akan terlihat mahal namun elegan jika dikenakan oleh ibumu. Hitung-hitung memberikan persembahan terbaik untuk wanita terhebatmu, kamu juga bisa menyicil pernak-pernik buat menyambut Hari Ibu.

Usahakan, pilihlah kebaya bludru dengan warna-warna gelap seperti marun, ungu tua atau hitam supaya nggak menghilangkan kesan elegannya, ya.

Nah, itu dia beberapa ide model kebaya yang bisa kamu jadikan referensi hadiah menyambut Hari Ibu atau saat ulang tahun Ibumu nanti. Jangan pelit-pelit lah sama ibu sendiri!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya