Andien Aisyah Haryadi atau yang lebih akrab disapa Andien ini merupakan penyanyi jazz kenamaan Indonesia yang tak diragukan lagi kemampuannya. Perempuan 31 tahun ini selalu berhasil menampilkan performa terbaiknya di bidang musik bahkan kini merambah ke dunia fashion. Meski belum banyak karya-karya Andien di bidang fashion ini, penampilannya yang nyentrik serta seringnya durasi Andien untuk ikut fashion show, membuat selera fashionnya mulai di uji dan mengundang banyak komentar.

Nah, karena makin ke sini selera fashion Andien semakin diminati, Hipwee ingin membagikan beberapa style berbusana dari Andien yang mungkin akan menginspirasimu, cewek-cewek bertubuh imut yang tetap cute. Here we go…

1. Atasan bergaris dengan turtleneck ini cocok buat keseharian cewek yang bertubuh imut. Tak hanya simpel, namun juga memberikan kesan jenjang pada leher.

turtle neck, ok juga via instagram.com

Kalau kamu yang punya postur tubuh tak terlalu tinggi, memberikan efek jenjang pada gaya berbusanamu tentunya juga diperlukan, ya. Coba deh siasati dengan atasan panjang bergaris lengkap dengan turtlenecknya agar tampilan leehrmu lebih panjang namun tetap simpel di keseharian. Padukan dengan berbagai macam bawahan juga bisa, kok.

2. Mengenakan cape blazer sama dengan memberikan kesan dewasa pada dirimu. Biarpun punya tampang dan body yang imut, boleh dong sesekali kamu tampil anggun.

cape blazer, membuat tampil dewasa via majalahkartini.co.id

Advertisement

Cape blazer yang diciptakan untuk mempertegas aura keanggunan para cewek ini  memang paling mujarab menyembunyikan kesan ‘terlalu imut’ dalam dirimu. Dengan bahan yang tebal dan berat, cape blazer sangat cocok kamu pakai saat acara-acara formal maupun semi formal demi penampilan anggun yang nggak mustahil lagi kamu dapat.

3. Perpaduan sneakers dan celana kulot bisa menyelamatkanmu dari kesan berlebihan dan rempong. Nggak mau dong tubuh imut-mu jadi aneh karena paduan busana yang kurang pas?

celana kulot, celana ajaib via instagram.com

Celana kulot yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 70’an ini, sekarang mulai banyak dibicarakan lagi oleh pecinta busana khususnya bagi mereka yang menyukai classic look. Seperti Andien yang memang menyukai gaya-gaya busana classic dan nyentrik ini, ia sebisa mungkin memadukan sepatu sneakers dengan celana kulot pada acara-acara santainya agar tak terlihat rempong dan berlebihan ketika dipandang.

4. Meski sudah biasa, paduan jaket dan celana jeans memang paling ampuh untuk mempermanis tampilan serta kepribadianmu yang unik.

wuih, Andien kece ya via instagram.com

Mix and match atasan serta bawahan jeans itu nggak susah, kok. Tanpa perlu mencocokkan banyak warna demi tampilan jeans yang oke, kamu cukup padukan jaket serta celana jeans yang kamu punya dengan sepatu dan aksesoris yang pas tentunya. Bawa style ini ketika hangout atau kuliah agar lebih pas.

5. Buatmu ‘si imut’ yang berjilbab, coba deh pakai vest tebal lengkap dengan inner serta jilbab yang pas. Tanpa membuatmu ‘tenggelam’, style ini justru menambah kesan cute dalam dirimu.

Andien berjilbab dan modis via instagram.com

“Katanya sih, kalau badannya kecil itu jangan pakai baju yang besar dan lebar, bisa kelelep ntar.”

Karena kamu berjilbab, pakaian dengan potongan lebar dan besar memang sudah sewajarya, ya. Tubuhmu yang imut takkan tenggelam meski dengan style baju yang besar dan lebar ini asalkan padupadannya pas dan nggak berlebihan. Kenakan vest, baju dalaman serta jilbab dengan warna kalem agar tampilan berjilbabmu tak mengundang banyak perhatian.

6. Kata siapa kalau ‘si imut’ tak cocok tampil sporty? Dengan topi dan legging yang tepat, penampilanmu justru akan terlihat mantap.

gaya sporty ala Andien via instagram.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau celana legging itu bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang dan panjang. Meski tak bisa dikenakan pada setiap acara, kamu yang bertubuh imut bisa mengenakan legging pada saat olahraga atau aktivitas berkeringat lainnya, kok. Pakai topi berwarna gelap juga biar makin oke.

7. Dominasi warna gelap dengan kunciran rambut yang unik bisa membuat tampilan ‘si imut’ tak hanya keren, tapi juga anti mainstream buat ke kondangan.

outfit hitam dan kuncir rambut unik via instagram.com

Selain menimbulkan kesan ramping, dominasi warna hitam juga bisa membuat penampilanmu semakin apik dan classy lho, girls. Ke kondangan atau pesta tak lagi kaku namun anti mainstream dengan kunciran rambut yang unik dan nggak biasa ini.

8. Memakai syal juga bisa menjadi andalan buatmu supaya leher dan ukuran pundak yang mini bisa tersamarkan. Tanpa takut kegerahan, pilih saja syal tipis tapi nggak nerawang.

scarf tebal bisa bikin elegan via instagram.com

Meskipun memakai syal itu belum menjadi budaya orang Indonesia, bukan berarti kamu tak boleh memakainya. Pastikan syal yang kamu pakai juga sesuai dengan acara-acara tertentu seperti, hangout, travelling atau keluar rumah saat musim hujan agar tak terlihat ‘memaksakan’. Padukan juga dengan jaket atau kaus panjang supaya makin oke.

9. Pemilihan kebaya juga nggak boleh luput dari pandangan! Meski postur tubuhmu imut, memilih kebaya dengan potongan yang tepat bisa menampilkan kesan tinggi dan jenjang.

formally event ala Andien via instagram.com

Banyak yang belum tahu kalau pemilihan kebaya itu juga perlu pertimbangan khusus. Tak semua kebaya itu potongannya sesuai dengan bentuk dan postur tubuh, khususnya bagi mereka yang punya body imut seperti Andien. Potongan kebaya dengan bagian leher berbentuk huruf “V” serta bagian lengan yang tak terlalau lebar menutupi seluruh bagian bisa menjadi alternatif bagi dia yang bertubuh imut.

Gaya berbusana Andien yang mana nih cocok buatmu? Tag juga teman kamu yang bertubuh imut di kolom komentar, ya!

Kredit Feature Images by http://stafaband.web.id