Nggak semua cewek bisa punya muka secantik Song Hae Kyo atau Dian Sastro. Sebagian dari kita malah agak kesulitan punya dana berlebih untuk perawatan kulit tingkat tinggi kayak mereka. Ujung-ujungnya, paling kita akan memakai concealer untuk menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di kulit. Jerawat? Pakai concealer! Noda kemerahan? Concealer juga! Lingkar mata hitam? Concealer lah pastinya.

Eh, ngomong-ngomong tentang concealer, tahu nggak sih bahwa makeup yang satu ini ada banyak warna dan macamnya? Mungkin selama ini kamu cuma tahu concealer biasa yang warnanya netral, itu, yang warnanya krem dan mirip sama kulit kita. Padahal, ada banyak warna concealer dan setiap warna punya fungsi yang berbeda-beda. Hari ini Hipwee Style mau ngasih tahu kamu tentang macam-macam concealer warna ini dan apa fungsinya biar skill dandan kamu tambah meningkat! Cek yuk!

Jerawat merajalela bikin wajah merah-merah? Gampang! Tinggal pakai concealer warna hijau!

concealer hijau untuk jerawat! via i1os.com

Concealer warna hijau atau green concealer adalah jenis yang paling wajib untuk dimiliki oleh semua cewek, terutama kamu yang punya kulit wajah yang sensitif! Concealer jenis yang satu ini bisa membantu kamu menyamarkan kemerahan warna kulit di muka. Baik kamu punya jerawat yang memerah atau pembuluh darah yang pecah di sekitar hidung, concealer hijau dapat menyamarkannya!

Cegah lingkar hitam pada bawah mata dengan menggunakan concealer berwarna pink! Wajahmu pun terlihat lebih segar

pink concealer untuk lingkar bawah mata! via www.thebeautylookbook.com

Advertisement

Warna concealer yang satu ini sebenarnya nggak benar-benar pink sih, ada yang lebih pada warna magenta atau pink tua. Nggak pasti, tergantung merek. Tapi yang pasti, concealer yang satu ini bisa menghilangkan tanda-tanda kelelahan bagi mereka yang berkulit cerah! Kamu bisa menggunakannya ketika kamu habis begadang semalaman, agar lingkar hitam di bawah matamu itu nggak membuat kamu kayak zombie berjalan!

Untuk kamu yang berkulit gelap, Lingkar hitammu bisa disamarkan dengan concealer berwarna oranye!

oranye untuk lingkar bawah mata pada kulit gelap via www.youtube.com

Untuk yang berkulit agak gelap, cara menyamarkan tanda-tanda capek pun berbeda. Mereka yang berkulit cerah wajib menggunakan concealer pink, tapi kamu yang berkulit gelap lebih cocok dengan concealer berwarna jingga atau oranye! Concealer yang satu ini cocok digunakan untuk menghilangkan lingkar mata hitam pada kulit mereka yang lebih gelap. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk meratakan warna kulit layaknya foundation!

Muka pucat gara-gara nggak enak badan? Kamu pun bisa mengakalinya dengan concealer berwarna ungu.

concealer ungu untuk kulit pucat! via www.ofracosmetics.com

Concealer warna ungu memiliki fungsi tersendiri terutama untuk mereka yang memiliki kulit pucat! Warna ungu sendiri memiliki fungsi untuk meng-cancel warna kuning, warna yang biasanya muncul pada wajah kita ketika kita sedang pucat dan dan kehilangan rona wajah. Agar kamu tidak terlihat pucat dan sakit, warna ungu bisa kamu gunakan untuk mengisi warna pada wajahmu yang mungkin sedang tidak bergairah!

Hilangkan pembuluh darah atau sebam-sebam pada kulit muka dengan concealer berwarna kuning!

sebam pada bawah mata bagian kiri dihilangkan dengan concealer kuning via 10ambeauty.com

Jika warna ungu meng-cancel kuning, begitu juga dengan sebaliknya! Oleh karena itu concealer berwarna kuning dapat kamu gunakan untuk menutupi lebam-lebam pada kulit. Kamu pun bisa menggunakan concealer berwarna kuning untuk menutupi  otot atau pembuluh darah yang terlalu terlihat pada kulit wajah! ‘Kan nggak asik kalau kulit cantikmu harus dihias dengan dekorasi pembuluh darah.

Tanpa highlighter pun, kamu bisa tampil bercahaya dengan menggunakan concealer berwarna putih!

concealer putih cocok untuk highlight! via www.youtube.com

Concealer berwarna putih memang tidak mudah untuk digunakan! Salah menggunakan dikit, wajahmu pun langsung berubah jadi Harley Quinn atau badut Ancol! Salah satu fungsi utama dari concealer putih adalah memberi efek yang sama dengan highlighter. Kamu bisa menggunakan concealer putih sebelum menggunakan foundie dan bedakmu. Kamu pun bisa terlihat lebih bercahaya dan ter-contour!

Gimana? Udah jelas belum perbedaan concealer-concealer warna terkait dengan fungsi mereka? Kalau masih, kamu bisa bertanya lebih lanjut dengan kami di Hipwee Style kok! Yang pastinya, kamu wajib suatu saat memiliki semua concealer warna di atas agar hidupmu sebagai wanita jauh lebih gampang!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!