Buat kamu cewek yang aktif, tinggal di daerah tropis seperti indonesia memang kadang bikin banyak masalah. Cuaca yang lembap dan panas kadang bikin kita nggak betah apalagi kalau terkait sama masalah rambut. Kamu pasti pernah kesusahan cari tatanan rambut yang stylish tapi sesuai sama kegiatan kamu sehari – hari. Gimana ya caranya biar bisa tampil cantik tapi tetep rapi? Ini nih tips buat kamu yang ingin menjalani kesibukan kamu sehari – hari tanpa merusak tatanan rambut kamu.

1. Biar keringat di leher ngga meresap ke rambut panjang kamu, pakai gaya loose bun atau cepol berantakan yang meskipun berantakan tapi tetep terlihat elegan.

biar rambut terhindar dari keringat

biar rambut terhindar dari keringat via motorhomes4rent.info

Punya rambut panjang memang bikin susah dan senang. Kadang kalau panas, rambut panjang bikin gerah dan keringatan terutama di daerah punuk leher. Biar keringat ngga merambat ke rambut, loose bun bisa jadi tatanan rambut yang cocok buat kamu.

2. Biar rambut cepol ngga gitu – gitu aja, coba deh bikin rambut cepol kembar kayak di gambar berikut.

rambut cepol kembar bikin tampilan jadi beda

rambut cepol kembar bikin tampilan jadi beda via www.fashionlady.in

Advertisement

Rambut cepol kembar ini juga biasa desebut sebagai Chignon Twin Buns. gaya rambut ini bakal buat kepala kamu terasa ringan dalam beraktifitas. Kamu ngga perlu cemas rambut kamu berantakan kemana – mana meskipun kamu banyak aktifitas.

3. Ingin pakai rambut cepol ke kantor? Rambut dicepol ala ballerina aja biar tetap terlihat professional dan praktis.

tampil elegan dengan cepol ala balerina

tampil elegan dengan cepol ala balerina via www.hairzing.com

Buat kamu yang ingin coba rambut cepol untuk acara yang lebih formal, cepol ala balerina bakalan lebih cocok. Selain lebih rapi dari jenis cepol lainnya, rambut balerina juga terkesan lebih elegan aja.

4. Poni rambut jatuh – jatuh ke muka kan bikin ngga fokus kerja. Makanya selalu sedia bando di tas kamu.

sedia bando setiap saat biar poni rambut ngga menganggu

sedia bando setiap saat biar poni rambut ngga menganggu via stylecaster.com

Salah satu aksesoris rambut yang kamu ngga boleh lupa bawa adalah bando. Poni rambut kadang bisa menganggu aktifitas sehari – hari kamu apalagi kalau cuaca lagi panas. Biar poni rambut ngga bikin keringat di dahi, manfaatin bando yang kamu punya.

5. Sedia bobby pin atau jepit rambut juga ya biar rambut ngga terbang – terbang dan bisa tahan dari terpaan angin.

kreasi menggunakan bobby pin

kreasi menggunakan bobby pin via www.divinecaroline.com

bobby pin bisa menahan tatanan rambut kamu

bobby pin bisa menahan tatanan rambut kamu via www.eonline.com

Advertisement

Jepit rambut itu aksesoris rambut yang penting banget buat kamu para cewek aktif. Selain fungsinya yang bisa menahan rambut kamu di tempat, jepit rambut bisa banget buat berkreasi tatanan rambut. Mau rambut kamu panjang, sedang, ataupun pendek, jepit rambut bakalan jadi andalan kamu di setiap saat.

6. Tampilkan kecantikan klasik yang anggun dengan kepang prancis meskipun kamu punya banyak aktivitas seharian.

kepang ala prancis yang anggun

kepang ala prancis yang anggun via www.prettydesigns.com

Punya kegiatan sehari – hari yang bikin sibuk bukan berarti kamu harus tampil berantakan donk. Kamu bisa tampil anggun dengan tatanan rambut kepang ala prancis atay French Braid. Meskipun terlihat sulit, sebenarnya kepang ala prancis itu gampang kok buatnya bagi kamu yang mau belajar.

7. Rambut kepang samping cocok buat beraktivitas seharian mulai dari pergi ke kampus sampai hangout malam di kafe.

kepang samping bisa kamu jadiin alternatif dari kepang yang biasa

kepang samping bisa kamu jadiin alternatif dari kepang yang biasa via www.myhairenergy.com

Bosen sama rambut kepang yang gitu – gitu aja? Cobain deh rambut kepang samping yang cocok banget buat segala macam aktifitas baik formal maupun non-formal. Kamu bisa pakai tatanan rambut kepang samping buat pergi ke kampus, pergi ke tempat kerja sampingan kamu, dan hangout sore – sore bareng temen.

Nah, kalau kamu terlalu sibuk untuk bikin tatanan rambut yang makan waktu kayak keriting rambut atau ngelurusin rambut, cobain aja tips tatanan rambut diatas. Selain praktis, bikinnya juga gampang kok. Dan kamu ngga harus khawatir sama rambut kamu jadi penghalang aktifitas sehari – hari. Selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya