11 Artis K-Pop yang jadi Ambassador Brand Ternama Dunia, Ada yang Disebut Human Gucci

Dari Gucci, Dior, sampai Givenchy, semua memilih bintang Kpop untuk jadi global ambassadornya

Siapa sih yang nggak tahu kalau Korean Pop atau K-P0p semakin merajalela di seluruh penjuru dunia. Mulai dari filmnya, drama, maupun musiknya. Hal ini tentunya  membuat para artis K-Pop tersebut semakin dikenal serta mendapat pengakuan publik atas pesonanya. Ketenaran para artis  dari negara Asia Timur ini, juga tak luput dari perhatian sejumlah brand  ternama dunia.

Advertisement

Selebriti atau bintang K-pop dinilai memiliki pengaruh yang besar sehingga layak ditunjuk sebagai brand ambassador dalam skala global. Tak heran, banyak sekali artis K-Pop yang eksis mempromosikan produk-produk dari brand mewah dunia.

1. Jennie Blackpink dengan Chanel, Calvin Klein, dan Hera Cosmetics

jennie brand ambassador

Jadi brand ambassador banyak brand high-end sekaligus | Credit: Instagram @jennierubyjane

Dengan kesuksesan merajai tangga musik dan masifnya pengaruh mereka di media sosial, tidak mengherankan jika tiap anggota Blackpink terpilih jadi langganan brand-brand elit dunia. Bukan cuma satu brand saja, anggota Blackpink seperti Jenie atau Lisa seringkali jadi brand ambassador untuk dua atau tiga brand sekaligus.

Di awal kariernya, Jennie dikenal sebagai ‘human Gucci’ atau manusia Gucci karena sering terlihat mengenakan dan mempromosikan brand ini. Sejak itu, banyak brand dunia menyadari betapa besarnya pengaruh Jennie mengangkat sebuah brand. Di tahun 2022 ini, Jennie diketahui jadi ‘wajah’ dari tiga brand sekaligus yaitu Chanel, Calvin Klein, dan Hera Cosmetics.

Advertisement

2. Lisa Blackpink dengan Celine, Bulgari, dan MAC

lisa brand ambassador

Sama seperti Jennie, Lisa juga sibuk jadi brand ambassador banyak brand dunia | Credit: Instagram @lalalalisa_m

Sama dengan Jenie, Lisa pun memiliki pengaruh global yang sangat besar. Terlebih lagi ia adalah satu-satunya anggota Blackpink yang berasal dari luar Korea Selatan, yaitu dari Thailand. Pengaruh dan looks Lisa bisa mencakup audiens yang lebih luas.

Saat ini, Lisa menjadi brand ambassador dari tiga brand high-end dunia yaitu Celine, Bulgari, dan MAC

3. Rose Blackpink dengan Saint Laurent dan Tiffany.Co

rose blackpink brand

Credit: Instagram @roses_are_rosie

Seperti bagaimana tiap member Blackpink punya pesona tersendiri, brand-brand yang akhirnya mereka wakili pun berbeda-beda. Rose yang dikenal dengan gayanya yang simpel tapi elegan jadi terpilih sebagai brand ambassador Saint Laurent dan brand perhiasaan elit Tiffany.Co.

Advertisement

4. Jisoo Blackpink dengan Dior

jisoo dior

Credit: Instagram @sooyaaa___

Jisoo yang baru saja menyelesaikan drama debutnya Snow Drop, adalah brand ambassador dari Dior. Saking cocoknya dengan image Dior, Jisoo juga sering disebut ‘human Dior‘.

5. Sehun EXO dengan Dior Men

Sehun EXO Dior men

Credit: Instagram @ohhsehun

Nah, kalau Dior Men sendiri memilih anggota EXO yaitu Sehun sebagai brand ambassador untuk koleksi terbarunya.

6. BTS dengan Louis Vuitton

BTS Louis Vuitton

Credit: Instagram @bighit_ent

Membahas pengaruh K-Pop di level global, tidak akan bisa terlepas dari BTS. BTS secara keseluruhan adalah wajah dari koleksi Louis Vuitton terbaru.

7. GDragon dengan Chanel

gdragon chanel

Credit: Instagram @xxibgdrgn

Meski termasuk bintang K-Pop generasi awal, pengaruh anggota Big Bang GDragon sebagai fashion icon belumlah pudar. Itu terbukt dengan bagaimana Chanel memilihnya sebagai brand ambassador. 

8. Kai EXO dengan Gucci

KAI Gucci

Credit: Instagram @zkdlin

Jika sebelumnya Gucci memang sempat identik dengan Jenie, sekarang titel ‘human Gucci‘ disandang oleh anggota EXO yaitu Kai. Muka dan penampilannya yang selalu luxurious cocok banget dengan brand Gucci.

9. Hyuna dengan Loewe

hyuna loewe

Credit: Instagram @hyunah_aa

Kolaborasi Hyuna dan Loewe tampaknya sudah seperti takdir. Brand yang dikenal dengan desain-desain uniknya sangat klop dengan image Hyuna yang super kreatif dan seringkali bikin dobrakan.

10. Seulgi dengan Salvatore Ferragamo

seulgi red velvet ferragamo

Credit: Instagram @hi_sseulgi

Klasik dan berkelas, kedua image ini tampaknya cocok menggambarkan Seulgi Red Velvet dan Salvatore Ferragamo sebagai sebuah brand. Jadi nggak mengherankan kalau akhirnya Seulgi terpilih jadi brand ambassador-nya.

11. AESPA dengan Givenchy

Credit: Instagram @aespa_official

Hottest grup di K-Pop saat ini, Aespa juga tidak luput dari perhatian brand dunia. Givenchy memilih mereka jadi brand ambassador koleksi terbarunya.

Keren ya, brand-brand ini tampaknya bisa memilih bintang K-Pop yang sangat sesuai dengan image brand-nya masing-masing. Dibandingkan model biasa, para bintang K-Pop ini jelas memiliki pengaruh yang jauh lebih besar. Kira-kira siapa lagi nih bintang K-Pop baru yang bakal jadi incaran brand ternama SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE