Jarang Diketahui Publik, Ini 7 Aturan Makeup Keluarga Kerajaan yang Ternyata Simpel Banget. Sekelas Bangsawan Lo Ini ~

Aturan makeup anggota kerajaan

Siapa sih yang nggak pengen tampil cantik dan berseri pada tiap kesempatan? Dengan dandan natural yang membuatmu jadi effortless tanpa banyak make-up, tentu bikin kamu jadi makin percaya diri. Seperti gaya sehari-hari para bangsawan di dunia dengan riasan simpelnya yang selalu menawan dan bikin terpana. Apa sih rahasianya?

Advertisement

Tampil dengan minim make-up merupakan salah satu aturan yang wajib diikuti kaum bangsawan. Warna natural pun jadi pilihan, sehingga nggak bikin wajah terlihat “berat”. Simak 7 aturan make-up untuk anggota kerajaan yang serba simpel dan nggak banyak make-up berikut ini.

1. Riasan simpel adalah kunci utama. Nggak pakai teknik contouring untuk menyempurnakan penampilan

nggak perlu teknik contouring via www.instylemag.com.au

Penampilan para bangsawan diharuskan serba minim riasan. Maka tak heran mereka nggak akan gunakan teknik contouring untuk menyempurnakan make-up. Karena make-up simpel adalah kunci utama dari gaya sehari-hari anggota kerajaan, mereka terbiasa tambahkan sedikit blush on pada area tulang pipi. Riasan nggak berat, kulit pun berseri.

2. Mata yang berbinar wajib ditampilkan. Make-up matanya pun dipilih yang ringan

make-up mata yang ringan via www.irishmirror.ie

Anggota kerajaan nggak bakal pakai riasan ala smokey eyes. Meski begitu, sesekali Meghan Markle dan Kate Middleton pernah mendobrak aturan make-up ini dengan riasan smokey eyes yang cukup ringan,hihi. Untuk sehari-hari, para bangsawan membuat tampilan mata berbinar dengan perpaduan warna eyeshadow yang natural dan gunakan eyeliner secara tipis. Agar mata makin berbinar, mereka terbiasa andalkan maskara saja.

Advertisement

3. Riasannya memang simpel, tapi wajib tahan lama biar wajah tetap berseri, meski jadwal padat tiap hari

riasan tahan lama seperti Princess Alexandra of Luxembourg via www.purewow.com

Lantaran punya jadwal padat tiap hari, para bangsawan ini mengaplikasikan make-up yang tahan lama. Penggunaan foundation dan primer secukupnya pada area tertentu kerap mereka lakukan. Awet dan tetap glowing alami seharian!

4. Lipstik warna natural selalu jadi andalan, sekalipun untuk acara malam

lipstik warna natural via en.royanews.tv

Anggota kerajaan dituntut tampil simpel, namun tetap menawan. Salah satu caranya lewat penggunaan lipstik warna natural seperti peach, coral, maupun soft pink. Yah, walau pada acara malam hari terkadang para bangsawan pernah terlihat dobrak aturan make-up ini ~

5. Sebelum aplikasikan lipstik, para bangsawan terbiasa menjaga kelembapan bibir pakai lipbalm

andalkan lipbalm via www.thecourtjeweller.com

Anggota kerajaan juga sama kayak kamu – yang selalu rutin menjaga kelembapan bibir. Sebelum aplikasikan lipstik, mereka rutin oleskan lipbalm dulu. Pun demikian ketika menghadiri suatu acara, mereka terkadang mengoleskan lipgloss berwarna natural secara tipis.

Advertisement

6. Sempatkan perawatan kulit wajah seperti facial agar kebersihan dan kesehatan kulit terjaga

sempatkan facial seperti Princess Charlene of Monaco via www.businessinsider.com

Kesehatan kulit wajah para bangsawan juga didukung dengan perawatan kulit seperti facial. Kate Middleton misalnya, kerap menyempatkan waktu sejenak untuk facial wajah. Nah, kalau kamu sendiri sudah rutin belum membersihkan muka sepulang beraktivitas?

7. Pilih skincare yang tepat dan sesuai kebutuhan kulit semisal tea tree oil 

andalkan tea tree oil via www.cbsnews.com

Bisa dibilang Meghan Markle merupakan penggemar tea tree oil sejati. Kandungannya yang bermanfaat untuk merawat kulit di manapun berada membuat Markle selalu membawanya di dalam pouch-nya. Ya, tea tree oil bantu kamu mengurangi masalah jerawat, komedo, noda-noda hitam, maupun kulit berminyak.

Aturan make-up anggota kerajaan memang beragam. Kunci utamanya yaitu tampil dengan minim make-up, namun tetap cerah dan berseri seharian. Dengan andalkan make-up yang ringan, kecantikan dan keanggunan mereka selalu terpancar.

Gelombang resesi mulai menghampiri, bagaimana kalian mempersiapkan diri menghadapinya? Isi survei berikut ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE