Semenjak beberapa bulan terakhir, batu akik menjadi perhiasan yang banyak dipakai oleh berbagai kalangan. Mulai dari bapak-bapak, remaja, hingga wanita. Namun gak sedikit orang yang menilai bahwa memakai batu akik itu norak. Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh batu yang digunakan sebagai mata cincin berukuran terlalu besar dan bikin jarimu tak enak dipandang. Apalagi jika yang mengenakan para pria.

Padahal batu akik bisa mempercantik jari para wanita jika bisa mendesainnya dengan apik lho. Penasaran seperti apa bentuknya? 8 desain cincin ini bisa jadi rekomendasi agar batu akik tak terlihat norak lagi.

1. Cara mudah agar batu akik tak terlihat norak itu mudah, pasang saja pada cincin yang berpola.

Batu akik yang cantik

Batu akik yang cantik via blog.etsy.com

Advertisement

Kamu penggemar batu akik? Agar barang satu ini bisa terlihat menarik, pasang saja pada cincin berpola seperti pada gambar. Kamu bisa pesan ring berbahan emas, tembaga, atau platina. Tak hanya lingkaran saja, buatlah pola indah seperti misalnya ranting atau tanda nada. Lalu pasang batu akik berwarna berukuran kecil sebagai mata. Dengan begini, batu akikmu tak lagi norak.

2. Cincin dengan empat batu akik sekaligus akan terlihat cantik, asal kamu memasangnya dalam ring paralel berukuran kecil.

Cincin batu akik yang unik

Cincin batu akik yang unik via www.etsy.com

Kamu punya banyak koleksi batu akik di rumah? Jika ingin membuatnya jadi cincin, pastikan kamu pilih desain yang unik ya. Salah satunya cincin 4 mata yang cantik. Kamu bisa pilih rangka dari bahan perak atau emas. Lalu buat 4 rangka batu akik dengan diameter yang kecil. Setelah itu pasang 4 batu akik dengan warna yang berbeda. Jadi deh, batu akin bisa terlihat menarik.

3. Siapa bilang batu akik murahan? Kalau kamu bisa mengemasnya dalam bentuk mata, cincin batu ini bisa tampak elegan.

Cincin batu akin unik

Cincin batu akin unik via www.etsy.com

Gak sedikit para cewek yang gak suka melihat batu akik, padahal batu mulia ini bisa jadi perhiasan cantik lho, salah satunya adalah cincin berbentuk mata. Kamu bisa pesan rangka cincin dari perak atau emas dengan lubang elips di bagian tengah dan sedikit hiasan di bagian atasnya. Nah, kamu asah batu akik yang berwarna cerah lalu pasang di tengahnya. Nah, dengan bentuk cincin semacam ini, pasti banyak orang yang tak menyangka kalau itu batu akik.

4. Hanya dengan menggunakan rangka cincin bulat yang tidak terlalu tebal, batu akik berwarna turquoise bisa makin apik.

Cincin batu akik yang cantik

Cincin batu akik yang cantik via trend-kid.com

Advertisement

Pada dasarnya batu mulia akik memang indah dipandang mata, namun jika kamu menggunakannya secara berlebihan, gak jarang malah terlihat norak. Nah, agar hal ini tidak terjadi padamu, gunakan saja rangka cincin kecil nan tipis. Lalu pasang batu akik di bagian tengah dan buatlah rangka berbentuk kepingan yang melingkar. Jika kamu mengemasnya dalam cincin seperti ini, keindahan batu akik bisa berlipat lagi.

5.  Tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk beli berlian, cincin batu akik dengan desain kuncup bunga bisa bikin kamu lebih menawan.

Cincin batu akik yang cantik

Cincin batu akik yang cantik via www.pinterest.com

Tampil menawan dengan cincin batu akik bukanlah hal yang mustahil, asal kamu bisa pilih desain yang menarik. Salah satunya adalah cincin berbentuk kuncup bunga. Kamu bisa memesan rangka cincinnya dengan bahan perak, lalu pilih batu akik berwarna putih bening agak kemerahan. Agar kian cantik, hiasi dengan batu-batu kecil sebagai hiasan. Tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk beli berlian, cincin cantik ini bisa membuatmu lebih menawan.

6. Pakai batu akik dalam ukuran besar boleh saja, tapi alangkah baiknya jika kamu menggunakan ring  yang tipis dan berbentuk pita

Cincin pernikahan yang unik

Cincin pernikahan yang unik via www.pinterest.com

Sebagian besar orang menggunakan batu akik dalam ukuran besar pada ring  yang berbentuk  “kebapakan”. Nah agar batu akik bisa tampil beda dan lebih gaya, buat saja dalam cincin yang berbentuk pita. Namun, pastikan kamu pilih rangka yang tak terlalu tebal ya. Lalu pilih batu akik yang putih dan bening. Unik’kan? Desain cincin seperti ini pasti bikin jari manismu apik. Kesan mewah nan unik juga kamu dapat

7. Tiga lapis batu akik berbentuk elips bukan hanya terlihat elegan, tampilan manis di jari juga bisa kamu dapatkan

Cincin batu akik yang cantik

Cincin batu akik yang cantik via www.voguequeen.com

Cincin memang ampuh membawa kesan manis di jari. Tak melulu harus beli batu berlian yang mahal, batu akik juga bisa menjadi andalan. Asalkan kamu pilih desain cincin yang tak biasanya. Mungkin kamu punya batu akik berwarna cerah, misalnya merah muda. Pasang saja pada ring  perak atau emas yang berbentuk seperti jala. Namun, asah batu akik dalam berbentuk elips dan kecil saja ya. Dengan begitu, jarimu bisa terlihat lebih manis.

8. Batu akik tak melulu kudu dipasang pada cincin lebar dan menjulang. Dengan dua ring  tipis justru bikin batu akik makin cantik.

Cincin unik dan cantik

Cincin unik dan cantik via www.lskyejewelry.com

Batu akik yang terpasang pada cincin lebar nan menjulang gak jarang bikin jari terlihat kurang menarik. Agar hal itu tidak terjadi, siasati saja dengan memasang batu akik pada bagian tengah, lalu hubungkan dengan 2 ring yang tipis. Tanpa harus beli berlian mahal, desain cincin batu akik sederhana ini justru bikin jarimu lebih cantik. Kamu tertarik?

Tampil cantik dengan batu akik itu tak mustahil, asalkan kamu bisa memilih desain yang unik dan elegan. Tanpa harus bingung mencari referensi, 8 desain batu akik dari Hipwee ini bisa menjadi rekomendasi.

Hayo, mana yang menjadi kesukaanmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya