10 tahun lalu, style – style orang Jepang yang keren bikin heboh dunia fashion di Asia, termasuk di Indonesia. Akhir – akhir ini gaya harajuku udah mulai digeser sama gaya – gaya orang Korea atau K-pop style. Berbeda dengan gaya – gaya orang Jepang yang kadang terlihat berlebihan untuk orang kita orang Indonesia, K-pop style jauh lebih praktis dan bisa dipakai sehari – hari, apalagi kalau kita berbicara tentang street style. Street Style orang – orang korea itu biasanya didominasi oleh warna – warna monokrom dan warna – warna polos. Terkadang paduan antara warna netral dan warna yang cetar juga sering dijumpai mulai dari para pelajar, mahasiswa, hingga orang kantoran.

Hari in Hipwee ingin mengajak kamu mengintip gaya – gaya keren cewek – cewek Korea yang bisa banget kamu tiru. Cewek – cewek dengan gaya street ini bukan model lho! Bahkan mereka cuma mahasiswa – mahasiswa di Korea yang memang stylish dan fashionable. Kalau kamu bosan sama gaya ke kampus kamu yang gitu – gitu aja, lihat nih inspirasi – inspirasi gaya dari cewek – cewek gaul korea ini!

1. Berasa yang paling cantik dengan kombinasi warna pink pastel dan putih untuk kesan yang feminin, lembut, dan kegadis – gadisan

Warna pink pastel adalah salah satu warna yang sedang populer di dunia street style Korea. Salah satu kombinasi warna yang paling bagus untuk warna pink dan putih adalah warna netral gelap lainnya seperti warna hitam, abu – abu atau warna krem. Warna pink memang kesannya cewek banget, tapi warna pink pastel memiliki kesan yang lebih feminin dan halus.

Advertisement

 Blus kotak warna pink muda ini cocok dengan celana denim warna putih, apalagi ditambah dengan totebag-nya yang berwarna abu – abu.

Paduan antara rompi sweater berwarna pink muda dan kaos lengan panjang putihnya sedikit dimaskulinkan dengan celana jeans sobek – sobek.

Semakin feminin dengan sweater pink muda dan rok maksi yang melambai. Tambahan aksesoris tas warna hitamnya mengimbangi “kemanisan” warna pink dan putih tersebut!

Advertisement


2. Motif yang paling trendy adalah motif kotak – kotak merah. Lebih keren lagi, padukan Motif tersebut dengan warna hitam.

Kalau di Barat motif bunga – bunga sedang in, di Korea motif kotak – kotak jadi favorit banget buat cewek – cewek. Motif kotak – kotak di kemeja sih terkesan biasa, oleh karena itu cewek – cewek ini menginovasi pemakain motif kotak – kotak merah di artikel pakaian lainnya, khususnya di rok.

Tampil simpel dengan sweater hitam dan rok celana kotak – kotak merah.

[16 S/S SFW 모델 안예원] Inspired by @fashyeon 더 자세히 보시려면 프로필링크를 클릭하세요

A photo posted by CAMSCON OFFICIAL ACCOUNT (@camscon) on

Atau dipadukan dengan turtleneck dan legging warna hitam, kamu jauh terlihat chic dan misterius!

Dipadukan dengan apron dress atau dress celemek sebagai lapisan atas. Sweater dan sneakers warna putihnya juga memberi dimensi warna dan kesan sporty biar nggak membosankan!

3. Gabungan antara bahan denim dan warna yang cerah itu oke banget! Ini nih inspirasinya!

Bahan denim bisa kamu jumpai dalam bentuk apapun mulai dari jaket, celana jeans, hingga overalls. Salah satu cara memakai bahan denim ala – ala street style orang Korean adalah dengan memadukannya dengan warna yang cerah. Warna kuning, merah, dan juga warna pink adalah beberapa warna yang cocok banget untuk dipadukan dengan warna denim yang biasanya biru.

Jaket denim warna biru cocok banget dengan kaos warna kuning, terutama dipadukan dengan satu warna netral seperti warna hitam. Kesannya ceria banget!

Overalls denim cocok juga dipadukan dengan sweater warna merah seperti ini. Ke kampus pun rasanya nyaman!

[브리즈번 Chloe Liu] Inspired by @photo_kim_byungjun

A photo posted by CAMSCON OFFICIAL ACCOUNT (@camscon) on

Untuk kamu yang berani dalam berpakaian, cobain aja denim dengan warna selain biru! Pink lucu juga kan ya?

4. Ke kampus dengan blazer cewek mah biasa! Boyfriend blazer yang kebesaran jauh lebih bergaya buat ke kampus!

Blazer adalah salah satu jenis pakaian yang sering menjadi pilihan utama ketika ke kampus. Mereka memiliki kesan yang sopan, rapi, tapi bisa juga dipakai buat hangout bareng teman – teman. Tapi ke kampus dengan blazer biasa mah udah biasa. Cobain pakai boyfriend blazer yang longgar, biar kamu kelihatan lebih imut!

Boyfriend blazer yang rapi dipadukan dengan skinny jeans yang lebih informal. Meskipun nggak biasa tapi tetap terlihat pas!

Dipadukan dengan shorts atau celana pendek juga oke, apalagi jika warnanya senada seperti ini. Paduan warna coklat krem dan coklat tuanya harmonis!

[블로거 노루살롱 / 한국] Inspired by @norusalon 더 자세히 보시려면 프로필링크를 클릭하세요

A photo posted by CAMSCON OFFICIAL ACCOUNT (@camscon) on

Boyfriend blazer dan Rok tiga-perempat yang melamabai, perpaduan menarik antara maskulinitas dan feminitas!

5. Dipadukan dengan apapun, Jaket bomber menjadi pakaian luar yang paling trendy!

Jaket bomber atau jaket almamater memang udah nggak asing buat orang – orang indonesia, terutama buat kamu yang udah kuliah. Meskipun begitu, cewek – cewek stylish asal Korea ini bisa banget memadu-madankan jaket bomber dengan gaya yang tidak umum. Cek yuk!

Jaket bomber dan turtleneck cocok ketika cuaca dingin. Tambahkan warna pink yang cerah agar pakaian kamu terlihat lebih hidup.

Jaket bomber korduroi warna merah marun ini keren banget, apalagi dipadukan dengan segala warna hitam!

[부산대 철학과 이지현] Inspired by 김소정 @soj.kk 더 자세히 보시려면 프로필링크를 클릭하세요

A photo posted by CAMSCON OFFICIAL ACCOUNT (@camscon) on

 Warna klasik monokrom dengan paduan jaket bomber hitam, high neck top, dan celana tiga-perempat putih, style yang bersih dan modern!

Nah, setelah melihat inspirasi – inspirasi style diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa gaya – gaya street style orang Korea ini ada formulanya! Buat kamu yang ingin tampil keren dikampus ala street style Korea, jangan lupa sama formula ini! Pastikan bahwa pakaian kamu adalah monokrom, atau warnanya senada! Gaya yang satu ini juga sering memadukan warna – warna netral seperti hitam dan putih agar terlihat rapi. Apabila kamu ingin sesuatu yang berwarna, pastikan warnanya terang dan terpadu rapi dengan warna netral lainnya! Beberapa jenis pakain yang baru ngetren di Korea saat ini antara lain adalah overall, boyfriend blazer, turtleneck, jaket bomber, dan juga denim. Nah, gimana? sudah mulai terinspirasi? Cobain yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya