Bagi sebagian besar cewek, rambut adalah mahkota alami yang terindah dari Tuhan. Sehat dan berkilaunya rambut adalah tanda kalau pemilik rambut berhasil merawatnya dengan baik serta telaten. Berbagai macam perawatan pun tak jarang dilakoni demi tampilan rambut yang semakin menawan. Dari mulai hair styling, creambath hingga menggunakan masker rambut setiap kali keramas.

Namun, tak usah membayangkan perawatan rambut yang berat-berat dulu ya, girls. Karena di sini Hipwee akan membagikan beberapa tips supaya tampilan rambutmu nggak membosankan dan terlihat indah dengan bentuk-bentuk kepang rambut yang nggak biasa dan mudah buat diparktikkan. Siap-siap takjub sama semua bentuknya, ya!

1. Ubah penampilan santaimu yang biasa dengan kepangan rambut sederhana ini! Nggak butuh waktu lama, kecantikanmu akan segera bertambah.

kepang rambut buat santai

kepang rambut buat santai via babble.com

Advertisement

Ketika berada di rumah atau sedang bersantai, rambutmu pun tak boleh luput dari perhatian. Coba ubah sedikit tampilan rambutmu yang biasanya tergerai menjadi sedikit berbeda dengan model kepang pinggir sederhana ini. Ambil saja sebagian kecil dari bagian pinggir rambutmu, lalu kepanglah sampai habis dan selipkan dengan menggunakan jepit di sela-sela rambut belakang. Gampang ‘kan?

2. Kepang sanggul yang hits ini juga bisa kamu coba, demi penampilanmu yang nggak biasa saat kerja atau kuliah.

ke kampus atau kerja nggak lagi biasa aja!

ke kampus atau kerja nggak lagi biasa aja! via youtube.com

Meski terlihat rumit, bentuk kepangan rambut yang satu ini sebenarnya bagus buat kamu praktikkan pada acara-acara formal, lho. Dengan langkah awal mengepang seperti biasa, dan dilanjutkan dengan memasukkan ujung rambut yang telah dikepang ke dalam rambut lalu berikan jepit rambut supaya nggak mudah lepas. So, kamu nggak perlu lagi pakai sanggul palsu demi tampilan formal yang makin oke.

3. Buatmu yang berambut pendek, nggak usah kuatir, tiga cara mengepang rambut ini juga bisa dijajal segera.

meski pendek, bisa dibentuk juga kok

meski pendek, bisa dibentuk juga kok via pixhder.com

Jangan berkecil hati dulu buat kamu yang nggak suka rambut panjang dan lebih nyaman sama rambut pendek, karena style ini bisa kamu praktikkan buat penampilan yang makin fresh. Ambil kedua sisi rambutmu dan kepang terpisah pada sisi masing-masing, lalu ikat atau jepit keduanya di belakang rambut. Baca juga panduan lengkapnya di sini, ya!

Kamu juga bisa mengepang rambut depanmu, supaya terlihat jauh lebih muda.

ciee, keliatan makin muda

ciee, keliatan makin muda via youtube.com

Advertisement

Semakin pendek rambutmu, penampilanmu yang dewasa akan terlihat jauh lebih muda jika kamu pandai berkreasi, dengan model kepang depan misalnya. Kamu pun nggak akan terganggu dengan poni atau rambut depan yang terlalu panjang dengan bentuk yang satu ini.

Biar makin kece, model ala-ala aktris Hollywood ini juga sah buat dicoba.

ala-ala aktris Hollywood

ala-ala aktris Hollywood via lovethispic.com

Karena mudah cara membentuknya, tak sedikit para wanita khususnya aktirs-aktris Hollywood yang mempraktikkan kepangan ini di kesehariannya. Bahkan, ada juga yang menggunakan hair stylish khusus hanya untuk memperindah tampilan kepang ini ketika ingin pergi ke pesta.

4. Kurangi kesan berantakan pada rambut keritingmu dengan kepang samping yang lucu, mudah dan nggak makan banyak waktu ini.

biar rambut keritingmu nggak berantakan

biar rambut keritingmu nggak berantakan via hairromance.com

“punya rambut keriting dan panjang itu nyebelin deh! terbang ke mana-mana dan selalu berantakan. Grrrr!”

Bagimu sang empunya rambut keriting, merasakan kesal karena berantakan dan kusutnya pasti langsung membuat bad mood, ya? Karena pada dasarnya, rambut panjang dan keriting itu pasti rentan rusak bahkan kusut tak terhingga. Tapi, kamu bisa mencoba model kepang samping yang memang di khususkan buat rambut keriting supaya nggak berantakan lagi ini ya, girls.

5. Tanpa repot menyanggul, kamu juga bisa tampil anggun ke kondangan atau pesta dengan bentuk unik rambut kepang ini.

duh cantiknya, Mb

duh cantiknya, Mb via beautifuldiyhairstyles.com

Pergi ke pesta atau kondangan itu memang butuh persiapan khusus supaya nggak terlihat terlalu santai dan tetap classy. Selain busana, dandanan rambut pun harus diusahakan sedemikian rupa demi terlihat anggun di acara formal sekelas pesta atau kondangan. Nah, dengan bentuk kepang rambut yang menyerupai sanggul ini, kamu tak perlu lagi memakai sanggul palsu dan berlama-lama di depan kaca buat mendapatkan hasil maksimal. Yuk pelajari langkah-langkahnya di sini.

6. Rambut panjangmu juga nggak boleh berantakan! Terapkan kepang melingkar ini supaya terlihat makin rapi.

rambut panjang nggak boleh berantakan

rambut panjang nggak boleh berantakan via pinterest.com

Jika kamu cewek dengan rambut panjang, kamu patut bersyukur karena rambutmu bisa dengan mudah dibentuk menjadi model apapun sesuai keinginan. Tapi ingat, rambut panjang itu juga rentan terhadap berbagai kendala seperti rontok, bercabang maupun berketombe. Untuk itu, kurangilah hair styling dengan alat-alat tertentu dan perindah rambut panjangmu dengan model kepang melingkar yang masih jarang orang lain praktikkan ini.

7. Mau kencan tapi malas nyatok rambut dulu? Akali saja dengan bentuk kepang rantai yang anti mainstream ini.

kepang rantai, oke juga

kepang rantai, oke juga via cutegirlshairstyles.com

Kalau kamu terbiasa mencatok rambut sebelum pergi, kamu pasti takjub karena ada bentuk kepang rambut baru yang akan menyamarkan rambutmu yang berantakan, seperti kepang rantai ini. Selain ampuh buat menyiasati rambut yang bisa ‘kabur’ sewaktu-waktu, bentuk rantai ini juga membuatmu tampil feminin serta cantik bak ratu sehari. Cie….

8. Jika tanganmu selalu gatal buat mencoba kreasi baru dengan kepangan rambut, bentuk ‘kelabang’ ini patut dicoba!

yeay! bentuk kelabang buat rambut

yeay! bentuk kelabang buat rambut via www.youtube.com

Saat kamu punya waktu luang, nggak ada salahnya kamu brekreasi dengan bentuk ‘kelabang’ yang justru akan terlihat unik dan menarik di rambutmu. Siapa tahu, setelah kamu mahir dalam bentuk-bentuk kepang yang rumit ini, rezekimu akan datang dari jalur berdandan atau hair styling 🙂

Bentuk kepang mana nih yang mau kamu coba duluan? Share juga di kolom komentar jika kamu punya trik lain buat memperindah tampilan rambut, ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya