Tatanan rambut yang pas memang akan membuat penampilanmu terlihat berbeda. Bahkan tanpa dandanan di muka, mengenakan gaya rambut yang oke sudah akan menggandakan kepercayaan dirimu. Sayangnya kita-kita ini kadang merasa tidak punya waktu untuk mengatur rambut sendiri.

Males nge-blow ah. Males pakai catokan. Dan malas-malas lainnya.

Advertisement

Demi mempermudah hidupmu, kali ini Hipwee bersama MissMalini punya 5 gaya rambut kepang yang bukan cuma gampang dibuat. Tapi juga pas digunakan dalam berbagai kesempatan dan nggak akan ketinggalan zaman!

1. Kepang samping yang membuatmu terlihat fierce

Kepang fierce

Kepang fierce via www.instagram.com

Kalau kamu punya rambut yang cukup panjang, gaya kepang satu ini cocok jadi pilihan. Ambil bagian samping rambut, bagi menjadi 3 lalu kepang. Dengan bantuan jepit rambut hitam bawa kepangan itu ke bagian tengah di sisi kepalamu. Satukan dua kepangan layaknya kucir ekor kuda untuk penampilan yang fierce.

2. Mau terlihat anggun nan princessy? Pakai gaya kepang satu ini!

Princessy

Princessy via www.instagram.com

Untuk memberikan kesan anggun dan lebih dewasa gaya kepang yang satu ini layak kamu coba. Kepang bagian poni rambutmu. Kemudian tahan dengan bobby pin agar tetap berada di bagian atas depan. Set tatanan rambut anggunmu dengan sedikit hairspray agar bertahan lama. Cocok banget dipakai ke kondangan atau acara semi formal yang harus kamu datangi.

3. Kepang di bagian samping lalu dikucir kuda tinggi ini namanya dutch braids!

Dutch braids

Dutch braids via tumblr.com

Advertisement

Bingung mau menata rambut dengan gaya apa? Ingin terlihat chic tapi tetap kasual dan sporty? Pakai aja gaya dutch braids ini. Padukan dengan sweater atau kemeja andalanmu biar penampilanmu makin enak dipandang.

4. Kalau punya rambut yang tebal, padukan kepanganmu dengan ‘ikat rambut’ dari rambutmu sendiri

12783258_931121500336047_496843662_n

Lupakan karet rambut yang kadang bikin rambut nggak nyaman dan malah jadi rontok. Ini sih uber cute!

5. French braid dengan sedikit ujung yang disisakan malah menciptakan keanggunan

French braid yang anggun

French braid yang anggun via www.instagram.com

Gaya rambut ini sebenarnya sederhana, gampang membuatnya, timeless pula. Kamu cukup membagi bagian tengah rambut menjadi 3 bagian. Mulai mengepang, sampai semua rambut tersambung ke dalam 1 kepangan. Untuk memberikan kesan unik tambahkan kain atau ikat rambut yang catchy di bagian ujungnya.

Tutorial lengkap gaya ini bisa kamu lihat di sini.

Jadi gaya kepang mana nih yang nggak sabar ingin segera kamu coba?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya