Sudah banyak kasus, di mana wanita bercadar seringkali dikaitkan dengan aksi terorisme. Mirisnya, banyak dari mereka yang bahkan nggak tahu apa-apa, tapi sering mendapat rundungan dari orang-orang sekitarnya. Nggak heran, kalau hal ini mengetuk niat mulia Diana Nurliana, seorang desainer yang ingin mematahkan stereotip bahwa wanita bercadar selalu identik dengan teroris.

Diana Nurliana pun merilis cadar berwarna cerah, di bawah brand lokal, Taqiya. Ia menuturkan, wanita bercadar nggak selalu berhubungan dengan kejahatan terorisme, sehingga mereka juga punya hak yang sama untuk hidup tenang dan damai.

“Cadar atau niqab pada dasarnya sama dengan penggunaan hijab pada umumnya, hanya preferensinya saja yang berbeda”, kata Diana Nurliana di Taqiya Show Case beberapa waktu lalu

Advertisement

Diana yang juga menggunakan niqab mengakui bahwa diskriminasi seperti ini akan selalu ada. Paling nggak, dia sudah menyuarakan lewat desain-desain niqab miliknya, bahwa wanita bercadar juga berhak menjalani kehidupannya dengan normal.

Dikutip dari wolipop.com, Diana pernah memiliki teman wanita bercadar yang sedang naik lift untuk ke kerja, kemudian saat ia masuk, semua orang di dalam lift keluar karena ketakutan dengan penampilan temannya tadi. Miris sih ini 🙁

Diana, di bawah label Taqiya pun merilis niqab berwarna cerah dan meraih antusiasme luar biasa dari para pembeli maupun orang sekitarnya. Oh ya, bahan-bahan niqab-nya juga nyaman dan nggak gerah dipakai seharian, lo!

niqab berwarna via www.instagram.com

Ia mengaku terkejut dengan antusiasme orang-orang tentang niqab berwarna pertamanya. Banyak yang mengaku puas dan lebih nyaman ketika berjalan di tempat umum, setelah sebelumnya mendapatkan pandangan negatif dari masyarakat luas. Niqab berwarna cerah inipun membuat sang desainer merasa memiliki dunianya kembali, khususnya setelah ia bisa jalan-jalan ke Disney Land dengan tenang tanpa hambatan.

Advertisement

Salut sih sama ide brilian Diana Nurliana ini. Diharapkan, setelah ini nggak akan ada lagi tindakan diskriminatif kepada wanita-wanita bercadar karena kita nggak pernah tahu latar belakang mereka yang sebenarnya. Stay positive ya teman-teman!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya