Di Indonesia, kaos v-neck sering menjadi bahan bulan-bulanan terutama oleh kaum pria, untuk sesamanya. Pertama, kaos v-neck sering dianggap menurunkan tingkat maskulin kamu. Yah, semacam agak diragukan kejantanannya meskipun hal itu nggak bener/ Kedua, kaos v-neck sering dianggap alay, dengan alasan yang belum jelas. Yang ketiga, di luar negeri seperti di Amerika, v-neck sering diidentikan dengan cowok-cowok yang suka ngegym kemudian  narsis dan sok nunjukkin otot-otot dadanya terutama di bagian dada. Yah, kesel juga sih kalau jadi si kaos v-neck, padahal kaos yang satu ini banyak banget fungsi mode-nya.

Sebenarnya kamu tetap bisa memakai kaos v-neck tanpa terlihat buruk seperti alasan-alasan di atas. Kamu cukup tahu bagaimana cara memilih dan memakai kaos v-neck dengan pantas! Ini nih caranya dan juga manfaat yang bisa kamu dapat dari kaos v-neck!

V-neck Dont’s

Belahan V-neck yang terlalu rendah itu nggak bikin kamu tambah ganteng, yang ada justru aneh!

ya nggak serendah ini juga bro! via masculine-style.com

Mentang-mentang badan kamu berotot dan bagus, bukan berarti kamu harus pamer dengan menggunakan kaos v-neck yang terlalu rendah belahannya. Kaos v-neck sendiri sudah didesain agar meng-highlight dada dan bahu, serta membuat otot-otot di daerah tersebut terlihat lebih besar. Jadi, kamu nggak perlu memakai belahan v-neck yang jatuh sampai pusarmu kelihatan! Itu tuh definisi alay!

Kalau memakai v-neck rambut dada jangan mencuat kemana-mana ya bro!

bulunya :s via oddpad.com

Advertisement

Nggak ada yang lebih bikin illfeel daripada rambut dada yang mencuat kemana-mana ketika memakai kaos v-neck! Kalau kamu memutuskan untuk mengumbar daerah dadamu, lebih baik cukur atau paling tidak rapikan bulu dadamu.

Kaos V-neck yang kedodoran justru bikin kamu gagal ganteng!

Kaos v-neck biasanya dijual dalam dua macam jenis; yang berukuran reguler dan yang slim fit. Kaos v-neck yang reguler cenderung memiliki kesan yang kedodoran, dan hal tersebut nggak ada menariknya sama sekali! Jadi hindari membeli kaos v-neck yang kedodoran!

Sebaiknya tidak memakai v-neck jika kamu tipe cowok kurus yang susah gemuk!

bajumu nggak keisi! via www.shirtsupplier.com

Ada alasan kenapa kita seringnya melihat cowok berbadan fit atau kekar memakai kaos v-neck, karena memang kaos tersebut lebih cocok buat mereka. Alasannya adalah karena v-neck cenderung memeperlihatkan daerah tulang dadamu. Untuk mereka yang beratnya ideal, hal tersebut tidak masalah! Sedangkan kamu yang kurus, yang ada tulang-tulangmu di daerah dada justru semakin mencuat kemana-mana!

V-neck Do’s

Cari belahan yang ngepas-ngepas aja, Bro! Biar gantengnya juga pas!

pas banget! via lookbook.nu

Biar nggak dibilang berlebihan atau anak alay, coba deh car kaos v-neck dengan belahan yang pas. Belahan v-neck yang memeluk daerah bawah dada dengan ngepas justru akan terlihat lebih tasteful dan pantas! Cowok banget pokoknya!

Sebaiknya kamu memilih ukuran kaos v-neck yang fitted atau ngepas dibadan, Bro!

garis badan lebh terdefinisi via id.pinterest.com

Kenapa? karena otot-otot kamu akan jauh lebih terlihat detil dengan kaos v-neck yang ngepas di badan. Desain kaos v-neck basanya akan fokus untuk menonjolkan otot dada, punggung, bahu, bicep, dan juga tricep. Dengan sisa bawah kaos yang juga ngepas, badanmu akan terlihat lebih terdefinisi dan kencang. Garis badan cowok yang menarik itu yang lebar di atas dan kemudian mengkerucut di bawah, seperti huruf V. Kaos v-neck yang pas di badan pun bisa mempertegas garis badan yang seperti itu!

Kaos V-neck adalah sahabat buat mereka cowok yang perawakannya kurang tinggi, berisi, dan sedikit “kotak.”

V-neck bisa membuat tubuhmu yang pendek dan berisi terlihat lebih tinggi!
(Sumber: Hipwee)

Bentuk tubuh manusia ada bermacam-macam, salah satunya adalah bentuk badan “kotak” atau bentuk badan yang identik dengan mereka yang pendek dan berisi. Yang menarik dari kaos v-neck adalah, belahan V tersebut dapat membuat badanmu seakan-akan lebih jenjang dan lebih kurus. Oleh karena itu, kamu yang bertipe badan “kotak” wajib memiliki kaos v-neck di lemari pakaianmu. Jangan lupa juga pilih yang ngepas dibadan!

Udah percaya kan bahwa kaos v-neck itu bisa keren juga? Ketakutanmu sebagai pria akan stigma dalam memakai kaos v-neck tidaklah valid lagi sekarang. Go ahead, pakai kaos v-neckmu dengan percaya diri setelah mengaplikasikan tips-tips di atas!