Kebanyakan cewek mungkin akan sama-sama menyepakati jika kebaya menjadi busana yang nggak akan lekang oleh waktu. Justru rasanya semakin ke sini, kebaya pun terlihat semakin kekinian. Yap! Kebaya pun turut mengikuti perkembangan zaman yang kemudian membuat para hijabers bisa juga tampil modern dalam balutannya.

Meski begitu, khusus bagi para hijabers ada hal-hal yang tetap harus diperhatikan dalam penggunaan kebaya agar tampilan santun yang ada membuatmu tampak sempurna. Untuk itu demi membuat penampilanmu sesuai dengan yang seharusnya, maka jangan lakukan hal-hal di bawah ini, ya!

Yuk, langsung aja disimak…

1. Bahan kebaya yang transparan mengharuskan kamu menggunakan lapisan kain penutup yang penuh alias full furing

full furing 🙂 via www.instagram.com

Sudah menjadi pengetahuan umum jika bahan kebaya merupakan jenis bahan yang transparan alias tembus pandang. Tentu saja itu menjadi sebuah hal yang perlu diperhatikan oleh para hijabers. Alasannya sangat jelas karena menjadi sebuah ketakmungkinan jika kamu yang berjilbab menggunakan busana yang tembus pandang, kan? Hihihi.

Advertisement

Untuk itu, wajib hukumnya kamu menggunakan lapisan kain penutup yang penuh alias full furing pada kebaya yang akan kamu pakai. Furing merupakan kain lapisan yang biasanya dijahit menyatu dengan kebaya. Sehingga dengan begitu, kamu dan jilbabmu akan aman tampil gaya dengan kebaya yang tak terbuka dan santun pastinya.

2. Kalau kamu enggan menggunakan lapisan kain penutup pada kebayamu, bisa juga disiasati dengan menggunakan manset yang pasti menutupi seluruh bagian tubuhmu

pakai manset aja 🙂 via www.instagram.com

Jika kamu enggan menggunakan lapisan kain penutup atau kain furing pada kebayamu karena alasan panas, bukan berarti kamu nggak bisa mengakalinya. Kamu bisa kok menyiasatinya dengan menggunakan manset panjang yang menutupi bagian tubuhmu.

Rasanya dengan menggunakan manset kamu bisa lebih nyaman menggunakan kebaya. Sebab bahan manset lebih adem dan mudah menyerap keringat dibandingkan dengan kain furing. Selain itu kamu juga bisa semakin tampil sempurna dengan banyaknya pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kebaya.

3. Menggunakan kebaya yang tidak nge-pas di badan rasanya jadi hal yang wajib kamu pikirkan agar lekuk tubuhmu tak nyata kelihatan

🙂 via www.instagram.com

Sebagai hijabers kamu pasti sudah paham jika penggunaan baju yang nge-pas di badan adalah hal yang lebih baik dihindarkan. Mungkin itu menjadi aturan yang berlaku dalam penggunaan busana apapun, termasuk juga kebaya. Untuk itu kamu wajib memikirkan bagaimana model yang pas agar lekuk tubuhmu bisa terjaga dengan aman di balik balutan kebaya.

Dengan penggunaan kebaya yang tak nge-pas di badan rasanya ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan, yakni jika kamu pemilik tubuh kecil maka kamu akan nampak lebih besar. Serta, jika kamu memiliki tubuh yang agak gempal, kamu pun bisa dengan santai menutupinya. Jadi, kamu pasti akan begitu cantik.

4. Penggunaan hijab yang menutupi anggota tubuh dengan baik juga tetap meski kamu lakukan

cantique~ via www.instagram.com

Meski dalam balutan kebaya, penggunaan hijab yang sebenarnya juga tetap harus kamu lakukan. Tujuannya sudah sangat jelas jika busana apapun yang kamu pakai, jilbab menjadi sebuah hal yang nggak boleh disepelekan penggunaannya. Untuk itu, kamu perlu memerhatikan gaya jilbab yang akan buatmu tetap terlihat santun dan pastinya jilbab yang menutupi anggota tubuh atau auratmu dengan baik.

5. Padu padan antara warna kebaya dan hijab pastilah menjadi sebuah hal yang nggak boleh luput dilakukan demi tampilan kamu yang maksimal

senada 🙂 via www.instagram.com

Satu hal yang menjadi bagian cukup penting, yakni menyerasikan warna kebaya dan hijabmu. Yap! Padu padan yang sesuai akan membuat penampilanmu jadi ciamik! Untuk itu, jangan sampai salah pilih paduan warna ya. Berangkat dari warna kesukaanmu dulu rasanya bukan jadi masalah.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dihindari oleh para hijabers ketika menggunakan kebaya. Pahamilah jika semua itu perlu dilakukan demi tampilanmu yang cantik dan pastinya tetap santun. Yap! Sebab santun dalam berbusana adalah hal yang perlu diutamakan demi keamanan dan kenyamanan tubuhmu juga. 🙂