Hari gini siapa sih yang nggak punya celana jeans? Sebagai must-have item, celana jeans boleh dikatakan sebagai andalan dan primadona yang bisa digunakan di segala momen. Selain karena perawatannya yang gampang, yang menjadikan celana jeans primadona di setiap lemari adalah, celana ini cukup fleksibel untuk dipadu padankan dengan atasan dan sepatu model apapun!

Karena hal itu model celana jeans pun menjadi beragam, menyesuaikan dengan perkembangan trend fashion yang selalu berganti tiap tahunnya. Jika pada 2018 yang nge-tren itu adalah model cuff jeans, pada 2019 ini tren itu sudah berubah, dan kamu tentunya nggak mau dong ketinggalan gaya?

Advertisement

Model jeans yang nge-tren tahun ini bahkan cocok untuk kamu gunakan dan padu padankan sebagai andalan ngantor, ngampus atah bahkan sekadar hang-out pas weekend. Berikut 5 di antaranya!

1. Untuk kamu yang doyan sentuhan artistik, mungkin harus coba celana jeans model ‘Patched Denim’ ini

Patched Jeans via www.amazon.com

Kalau koleksi celana jeans-mu selama ini hanya yang potongannya minimalis ala skinny jeans. Mungkin kamu harus coba sesuatu yang “berani” dengan menggunakan patched denim jeans ini. Jeans yang diberi aksen ciamik ala tambal, atau yang dihias bermacam detil patch unik tentunya akan memberikan kesan aesthetic ketika kamu gunakan, apalagi dipadukan dengan kemeja atau kaos polos. Juara!

2. Kalau kamu ingin tampilan yang chic, kamu harus punya ‘Paperbag Denim Jeans’ ini

Paperbag Denim Jeans via www.amazon.com

Model celana jeans ini niscaya akan bikin tampilan dan sensasi menggunakan jeans-mu sedikit berbeda. Sebab celana jeans model ini memiliki bahan yang lebih tinggi dengan detil belt yang mampu memberi kesan sederhana yang tegas. Apalagi kalau kamu mengkombinasikan penggunaannya dengan atasan yang fitted, sudah jelas bisa mencuri perhatian.

3. Kamu yang memiliki bentuk tubuh lurus, jeans model ‘Straight-leg Denim’ ini wajib dimiliki

Straight-leg Jeans via www.everlane.com

Advertisement

Kalau bentuk tubuhmu cenderung lurus, nggak ada salahnya untuk mencoba menggunakan celana jeans model straight-leg ini. Niscaya tubuhmu akan kelihatan semakin jenjang, dan akan semakin modis jika kamu memadukan bersama long outerwear atau kemeja bermotif andalanmu.

4. Tampilkan kesan “rebel”-mu dengan menggunakan celana jeans model ‘Frayed Denim’

Frayed Jeans via id.pinterest.com

Kamu nggak perlu bingung kalau ingin tampil edgy dengan sedikit sentuhan “rebel”. Kamu bisa mencoba gunakan celana jeans model frayed jeans ini. Detail rumbai pada bawah celana ini akan memberikan kesan tersendiri dan akan semakin cocok jika kamu padu padankan dengan sepatu boots ataupun sneakers andalanmu.

Atau kamu juga bisa D.I.Y celana jeans lamamu. Tinggal cari tutorialnya di Youtube, dan kamu siap dengan celana lama rasa baru.

5. Walau sudah 2019, model celana ‘Sides Stripe Jeans’ ini masih bisa kamu maksimalkan

Sides Stripe Jeans via id.pinterest.com

Kamu masih bisa tetap tampil unik menggunakan celana jeans sides stripe ini. Kamu tinggal memadukan penggunaan celana ini dengan atasan kemeja atau kaos polos. Atau kamu bisa mengaplikasikan detil frayed denim, di jeans sides stripe kamu. Tinggal padukan dengan sneakers atau sandal untuk mendapatkan kesan normcore yang santai.

Gimana, kamu berminat nggak nih untuk tampil kece dengan model jeans yang lagi nge-tren tahun 2019 ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya