Rambut memang jadi mahkota yang bikin cewek kelihatan lebih oke dipandang mata. Dengan rambut yang oke, penampilan cewek bisa naik tingkat berlipat kali. Karena itu, banyak cewek dengan happy menjaga rambut dan menatanya sedemikian rupa.

Tapi percayakah kamu kalau poni bisa jadi sentuhan manis yang membuat penampilan cewek jadi lebih cute dan enak dipandangi? Jika kamu masih meragukannya kali ini Hipwee akan memberikan alasannya.

1. Dengan sentuhan yang tepat, poni bisa memperindah mata dan tulang pipi. Kontur wajah jadi lebih tegas karena ini

dengan cara yang pas, wajahmu akan berbeda dengan poni via ms-pophaircuts.blogspot.com

Jika pintar mengutak-atik tatanan rambu sendiri, mata sayu atau tulang pipimu yang kurang menonjol bisa dibuat jadi lebih sempurna dengan rambut berponi.

Apalagi kalau cewek mau menambahkan blush on dan lipstick berwarna nude dalam penampilannya. Dijamin deh akan semakin manis dipandang mata.

2. Poni juga bisa menghemat waktu berdandan. Jerawat di jidat atau alis yang kurang rapi bisa tertutupi

Advertisement

jerawat di jidat bisa ketutup via bangersland.wordpress.com

Kalau kamu malas saat berhadapan dengan cewek yang ribet dandannya, memilih cewek yang berponi bisa jadi pilihan. Karena percaya atau enggak, saat sedang buru-buru, plus kamu malas buat menata alismu yang berantakan, poni cantik bisa menjadi malaikat penolong! Jerawat membandel di jidat yang mengganggu juga bisa sedikit ditutupi dengan poni itu.

3. Beberapa cowok setuju kalau cewek berponi itu lebih cute dan lucu.

kamu terlihat lebih imut dengan poni via socialanxietysupport.com

“Pas jaman SMA, suka banget ngeliat temen cewek sekelas yang berponi dan pake bando gitu, keliatan imut, meskipun wajahnya nggak chubby, tapi imut aja.”

Fahmi, 22th

“Kebetulan adikku cewek semua, dua dari mereka suka potongan rambut berponi. Walaupun mereka nggak punya kulit putih, tapi poni mereka yang pas di atas alis itu keliatan lucu lengkap dengan pipi gembilnya.”

Astra, 21th

4. Percaya nggak? Dengan poni, seseorang bisa terlihat lebih muda sekaligus ceria

look younger with bangs via creativefan.com

Segudang manfaat kalau punya poni yaitu, seseorang bisa terlihat lebih muda dari usia yang sesungguhnya. Nggak harus berpotongan rambut bob, kok. Potongan rambut model apapun bisa membuat cewek tampil lebih muda dengan poni 1 centi di atas alis.

5. Nggak usah takut ketinggalan jaman. Style rambut berponi yang sudah puluhan tahun ini nggak bakal lekang oleh waktu!

model rambut ini hits sepanjang masa! via dylandsara.com

Dari zaman dulu, cewek-cewek dengan rambut berponi memang sudah ada dan cukup populer. Meskipun berbeda antara poni “kotak” zaman dulu, dengan model poni yang beragam seperti saat ini. Kreasi-kreasi rambut berponi pun sudah banyak macamnya di salon-salon dekat rumahmu.

6. Meskipun sedang galau dan lesu, rambut berponi akan menutupinya sehingga gadis ini terlihat fresh.

seger banget keliatannya via nl.fanpop.com

Secapek apapun saat selesai beraktivitas, sebenarnya ini nggak akan begitu terlihat dengan rambut berponi yang akan tetap membuatmu segar.  Asal rajin trimming poni (asal jangan terlalu pendek), pakai roll rambut untuk setiap pagi selama kurang lebih 1 jam, lalu semprotkan hair spray secukupnya agar tahan lama.

Voila! Gadis ini akan tetap terlihat segar meskipun sampai malam di luar rumah.

7. Rambut berponi tidak akan menjadikannya seperti Dora. Malah dia jadi gadis yang menarik dipandang mata

ponimu bikin eye catching! via beautyramp.com

Lupakan kata orang jika orang dewasa akan mirip Dora The Explorer dengan rambut poninya! Asalkan rajin menyisir rambut berponi, gadis ini akan selalu tampil rapi dan enak dilihat.

Jadi nggak ada alasan dong buat tidak memilih cewek berponi jika begini?

Cewek berponi emang beda. Nggak salah deh kalau memilih mereka…