Bulan puasa ini emang waktu yang tepat buat memperlancar ibadah kamu. Buat yang jarang ke masjid, pasti sekarang jadi lebih sering kan? Tapi dengan adanya kegiatan sehari – hari, repot ngga sih kalau harus copot-pakai copot-pakai sepatu? Lebih gampangnya, kamu bisa pakai sandal sebagai alternatif alas kaki kamu sehari – hari. Meskipun pakai sendal, tetapi nggak mungkin juga kan kemana – mana pakai sandal jepit? Biar lebih layak tampil simpel tapi tetep praktis, coba deh pakai sandal kulit. Ini nih beberapa inspirasi style pakai sandal yang bisa kamu padupadan dengan gaya pribadi dan kehidupan sehari – hari kamu!

1. Kaos flanel, celana denim, dan sandal kulit untuk gaya kasual sehari – hari. Buat kamu cowok yang ngga suka ribet, style ini pas banget.

4074718_lb

kaos flanel + celana denim + sandal kulit untuk tampil kasual via lookbook.nu

Kaos flanel memang semacam pakaian pokok yang tiap cowok punya karena kesannya yang kasual tapi juga presentable sehari – hari. Pakai  sandal kulit yang satu corak sama kaos dan celana denim kamu. Style diatas memadupadankan kaos flanel warna gelap, denim hitam, dan juga sandal kulit hitam yang kesannya netral. Jadi kamu bisa pakai kaos warna apa aja!

2. Bahan Kulit + Bahan Denim = Inspirasi street style klasik buat yang suka tampil edgy.

Denim warna biru cocok banget sama sandal kulit warna hitam kamu

Denim warna biru cocok banget sama sandal kulit warna hitam ini via lookbook.nu

Advertisement

Gabungan bahan denim dan kulit memang bakalan selalu ngetrend terutama buat cowok. Bukan cuma edgy, dua bahan tadi kesannya lebih macho buat cowok. Karena sandal kulit warna hitam fleksibel banget, kamu bisa pakai segala macam warna denim untuk jaket dan celana kamu. Denim warna biru emang yang paling klasik, tapi bisa juga kamu pakai denim warna abu-abu atau putih biru pucat untuk pasangan jaket dan celana kamu.

3. Suasana formal tetapi pakai sandal, kenapa nggak? Jas dan celana bahan juga bisa kok dipadupadankan dengan sandal kulit.

setelan jas abu - abu + sandal kulit hitam

setelan jas abu – abu + sandal kulit hitam via lookbook.nu

Kalau kantor kamu memiliki kode pakaian yang lebih longgar, kenapa ngga coba pakai sandal kulit? Setelan jas juga bisa kamu padupadankan dengan sandal kulit asal kamu pilih jas yang lebih kasual. Dengan melipat celana bahanmu sedikit, kamu akan terlihat lebih modern dan trendy.

4. Gaya monokrom hitam – putih yang bikin style kamu terlihat rapi dan bersih. Monokrom hitam – putih cocok buat segala warna kulit dan bentuk tubuh.

Style monokrom hitam putih yang tekesan rapi dan simple

Style monokrom hitam putih yang tekesan rapi dan simple via lookbook.nu

Style monokrom memang baru ngetrend banget, terutama monokrom hitam – putih yang semua orang bisa pakai. Style monokrom juga memiliki kelebihan tersendiri karena style monokrom bisa beradaptasi dengan banyak akseroris. Contohnya, kamu bisa pakai sandal kulit hitam kamu buat melengkapi pakaian monokrom hitam putih kamu.

5. Sandal kulit hitam + style monokrom serba hitam buat kamu cowok – cowok yang pengen tampil rapi dan misterius.

sandal kulit hitam dan pakaian serba hitam, sederhana tapi tetep kece

sandal kulit hitam dan pakaian serba hitam, sederhana tapi tetep kece via lookbook.nu

Advertisement

Beberapa cowok memang ngga suka style terlalu berwarna – warni. Buat yang lagi hobi ngikutin tren monokrom, cobain deh style monokrom serba hitam di atas. Pasangin sandal kulit hitam kamu sama kardigan, blazer, kaos, dan celana hitam buat tampilan yang sederhana tapi tetep mewah.

6. Siap pergi ke masjid dengan style? Coba deh padanan sarung dan sandal kulit seperti di bawah.

padanan sarung hitam dan sandal kulit coklat atau sebaliknya

padanan sarung hitam dan sandal kulit coklat atau sebaliknya via leblow.co.uk

Tampil oke saat beribadah itu ngga susah kok. Coba deh contoh padanan gaya diatas. Kamu bisa coba memadankan sarung hitam dengan sandal kulit coklat atau sebaliknya. Asal ada warna netralnya, kamu ngga usah bingung pilih warna.

7. Sandal kulit + Jaket kulit + Tas kulit. Tampilkan gaya “nakal” kamu dengan busana serba kulit.

busana serba kulit untuk tampilan street style yang berkesan edgy.

busana serba kulit untuk tampilan street style yang berkesan edgy. via lookbook.nu

Busana serba kulit ngga bakal terlihat berlebihan asal kamu tahu cara memadu-madankannya. sandal kulit kamu bakalan cocok banget dipadankan dengan jaket kulit dan tas kulit yang berwarna. Agar tidak terlihat berlebihan, pakai satu artikel pakaian yang terbuat dari bahan material lain. Contohnya, kamu bisa pakai celana bahan agar tidak terlalu berat untuk dilihat.

8. Sandal kulit berwarna cerah cocok buat liburan di akhir pekan. Coba pakai dengan atasan pakaian yang juga berwarna cerah.

sandal kulit berwarna cerah terlihat lebih ceria untuk keseharian kamu

sandal kulit berwarna cerah terlihat lebih ceria untuk keseharian kamu via lookbook.nu

Akhir pekan adalah waktu yang tepat buat santai  dan jalan – jalan. Biar segala macamnya lebih praktis, coba deh pakai sandal kulit dengan warna cerah. Ngga cuma praktis, mereka juga bisa menampilkan semangat lebih buat kamu. Kombinasi warna biru dan putih diatas terlihat cerah dan juga segar dimata apalagi dengan kaos t-shirt yang simple.

Nah kalau kamu memang ingin tampil praktis di bulan ramadhan ini, coba deh pakai sandal kulit. Mereka nggak cuma praktis, tapi juga stylish. Ngga peduli apa gaya pribadi berpakaian kamu, sandal kulit akan selalu menjadi alternatif alas kaki yang dapat kamu andalkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya