Nggak cukup satu, koleksi sepatu cewek biasanya banyak karena butuh gonta-ganti. Beda acara, beda lagi model alas kaki yang dipakai. Tapi, pasti ada satu model yang paling sering dan bisa dibilang kamu banget! Nah, ternyata dari model sepatu favorit yang biasa kamu pakai, cowok bisa lho baca kepribadianmu. Nggak percaya? Hipwee Style kasih beberapa tipe sepatu yang bisa kamu analisa sendiri, bener nggak ya kira-kira?

1. Penggemar high heels; punya pendirian yang kuat dan punya segala selera tinggi terhadap segala sesuatu

high heels via www.pexels.com

Penyuka high heels adalah orang yang memiliki kepribadian kuat, suka menjadi pusat perhatian dan punya selera yang tinggi terhadap sesuatu, termasuk juga dalam hal mencari pasangan hidup. Karena suka menjadi pusat perhatian, biasanya cewek dengan jenis ini cenderung sangat memperhatikan penampilan.

Namun ternyata, dibalik penampilannya yang menarik, sebenarnya pemakai high heels tidak memiliki rasa kepercayaan diri yang baik. Untuk meningkatkannya, mereka memilih high heels sebagai alas kaki. Cewek-cewek bertubuh petite, misalnya.

2. Sosok ramah dan mudah bergaul dikaitkan dengan mereka yang gemar memakai sepatu wedges

wedges via pbfingers.com

Advertisement

Cewek penyuka sepatu jenis ini dikenal sebagai sosok yang down to earth dan ramah kepada siapapun. Kamu juga termasuk orang yang sangat mementingkan kenyamanan. Terbuka dan suka bergaul juga jadi ciri-ciri kepribadian dari cewek penyuka wedges.

Jadi nggak heran kalau kamu sangat diterima di lingkungan pertemanan. Kekurangannya, kamu cenderung sulit untuk mengambil keputusan dan tipe orang yang ‘nggak enakan’. Kalau untuk urusan pasangan hidup, cowok yang bisa diandalkan dan dipercaya selalu menarik perhatianmu.

3. Bagaimana dengan sepatu boots? Bukan berarti kamu cuek atau galak, lho…

boots via pexels.com

Kamu penyuka sepatu tipe boots? Kalau iya, kamu pasti nggak suka banget sama yang namanya dikekang. Cenderung keras kepala, tapi kamu tahu betul apa yang disuka maupun tidak, nggak mau terikat pada suatu pandangan atau aturan tertentu. Sifat inilah yang pada akhirnya juga membuatmu menjadi sosok sensitif dan sulit untuk percaya dengan orang lain, terutama orang yang sudah memberikan kesan yang tidak baik saat pertama kali bertemu.

Di sisi lain, kamu tergolong pribadi yang anti mainstream dan nggak suka meniru gaya orang lain.

Dalam hal berpakaian, kamu termasuk cewek yang suka mengkombinasikan antara penampilan feminin dengan gaya yang sedikit tomboy.

4. Sneakers memang nggak ada matinya. Dipadankan dengan rok atau celana, semuanya oke. Seperti apakah kepribadian cewek penyuka sepatu jenis ini?

sneakers via pexels.com

Cewek penyuka sneakers identik dengan penampilan yang sporty dan kasual. Memiliki kepribadian yang mudah bergaul, suka keramaian dan humoris membuatmu menjadi pencair suasana di lingkungan teman-teman maupun keluarga. Kamu juga dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa petualang dan semangat yang menggebu-gebu.

Hampir bisa dibilang penggemar sneakers merupakan sosok yang tidak kenal putus asa dan sulit untuk merasa puas. Karena suka berpetualang, kamu biasanya akan merasa bosan jika disuruh melakukan hal yang itu-itu saja. Bener nggak?

5. Kepribadiannya susah ditebak dan berubah-ubah adalah ciri utama bagi mereka penyuka flat shoes

flat shoes via huffingtonpost.co.uk

Flat shoes bisa dibilang menjadi tipe sepatu sejuta umat. Sesuai dengan modelnya yang ringan dan nyaman, penyuka jenis sepatu ini disinyalir memiliki kepribadian yang rendah hati, menyenangkan dan sederhana. Kamu lebih suka terlihat natural, dengan make-up dan pakaian yang tidak berlebihan.

Tapi ada kalanya kamu menjadi pribadi yang sangat sensitif alias gampang baper. Kamu pun sesekali bisa sangat pemalu, jika penampilan atau mood-mu sedang tidak baik di hari itu.

Cuma dari alas kaki yang dikenakan, cowok bisa dengan mudah menebak kerpibadianmu. Jadi, jangan sampai salah pilih cuma karena pengen gaya, tapi kamu justru jadi nggak nyaman. Pick your choice, mana yang kamu suka. Karena pepatah bilang ‘you are what you wear’. Semoga bermanfaat ya, Cantik!