Blazer adalah salah satu jenis pakaian luaran yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Ketika dipakai, blazer memiliki kesan yang sedikit formal dan spesial. Oleh karena itu, orang biasanya memakai blazer untuk menghadiri acara yang spesial seperti pesta ulang tahun, nikahan, hingga pemakaman saudara. Namun efeknya adalah, blazer-blazer yang kamu beli jadi teronggok di lemari karena jarang dipakai.

Blazer sebenarnya bisa digunakan di situasi-situasi kasual sehari-hari seperti pergi ke sekolah, kampus, maupun kantor. Nggak percaya? Ini nih bukti beberapa cara kamu bisa memakai blazer dalam aktivitas sehari-hari!

Pikat cewek-cewek di kampusmu dengan tampilanmu yang rapi, menggabungkan blazer dan jeans favorit!

tampil kece di kampus via id.pinterest.com

Advertisement

Mungkin kamu adalah seorang mahasiswa yang kuliah di kampus dengan mayoritas mahasiswi yang cantik. Kamu pun harus siap setiap saat untuk tampil ganteng karena jodoh memang nggak ada yang tahu kapan datengnya. Biar kamu terlihat beda dari mahasiswa-mahasiswa lainnya, kamu harus berani tampil beda.

Blazer dengan gampangnya akan memberi tampilan yang rapi namun effortless! Cukup dengan memadukan warna blazer yang senada dengan blazermu, kamu pun siap menjadi mahasiswa teladan yang juga penuh gaya! Bawahannya cukup diberi jeans dan sneakers favoritmu agar kamu tidak terlihat terlalu formal. Tambahan tas ranselnya juga bikin tampilanmu semakin mirip anak sekolahan yang imut.

Blazer untuk ngantor! Casual Friday di kantor semakin bergaya dengan adanya blazer kesayangan! Kamu pun siap menjadi pegawai teladan.

cocok buat ke kantor kan? via www.cheatsheet.com

Apakah kamu terbiasa memakai baju yang biasa aja ketika ngantor di hari Jumat? Coba deh sekali-kali kamu memakai blazer ke kantor agar tampilanmu rapi namun juga kasual secara bersamaan. Memakai warna senada seperti diatas akan memberi tubuhmu tampilan yang necis dan memperpanjang tubuhmu. Tambah aksesoris seprti tas kantor jinjing agar lebih korporat!

Mau menonjol diantara teman-temanmu ketika hangout bersama? Tinggal tambahin kaosmu dengan blazer yang necis!

Advertisement

Jadi, ceritanya kamu mau reunian sama temen-temen SMA kamu di tengah kota. Kamu bingung mau tampil seperti apa terutama karena kamu ingin memperlihatkan kesuksesan dan perkembangan kualitas hidup kamu semenjak lulus SMA. Coba deh, padukan blazer dan v-neck agar kamu terlihat kece! Blazer dan v-neck terlihat keren ketika digabungkan bersama! kaos v-neck sendiri akan memberikan kesan maskulin karena kaos tersebut akan menghighlight otot dadamu. Digabungkan dengan blazer, kamu pun punya tampilan yang akan menaikkan level gaya kamu dengan drastis. Kamu pun terlihat yang paling oke diantara teman-temanmu!

Duh, harus ke mall buat beli kado pacar, tapi pake apa ya? Tinggal Pakai padu padan blazer dan jeans aja!

ngemall asik! via id.pinterest.com

Kadang kamu nggak punya waktu buat tampil necis setiap saat, apalagi ketika kamu cuma harus ke mall sebelah rumah. Padahal, terlihat rapi dan ganteng setiap saat itu perlu! Agar kamu nggak perlu repot, kamu tinggal memakai blazer favoritmu aja dan kamu siap pergi ke mall favoritmu!

Liburan di luar kota bikin tampilan terlihat kusam! Tinggal pakai blazer, kamu pun siap untuk jalan-jalan sepanjang hari dengan penuh gaya!

jalan jalan yuk! via wardrobelooks.com

Mungkin kamu berencana untuk jalan-jalan ke Jalan Malioboro di Jogja atau ke Dago di daerah Bandung. Kadang bikin kesel juga ketika kamu pingin tampil oke tapi susah menemukan outfit yang pas. Tinggal padukan kaos favoritmu shorts dan blazer untuk tampilan leisure yang stylish! Bawahan sandal pun tak masalah karena kamu bisa mendongkrak gayamu dengan blazer!

Saatnya skripsian di kafe! Padukan blazer yang formal dan celana denim sobek-sobek yang santai untuk kontras yang harmonis dan pastinya gaya!

skripsian di kafe yuk! via www.thefashionvault.com.au

Jangan mau terlihat lusuh dan kusam meskipun kamu sedang bingung skripsian! Kita nggak tahu jodoh datangnya kapan, makanya kita butuh tampil ganteng secara konstan meskipun cuma skripsian di kafe yang wifinya kenceng itu. Meskipun kamu memakai kaos biasa dan celana jeans sobek-sobek, gayamu bisa terdongkrak dengan blazer yang stylish!

Duh, kulkas kosong! Harus ke supermarket tapi belum mandi! Yaudah pakai blazermu saja!

belanja pakai blazer via www.nytimes.com

Pernah nggak kamu terbangun siang-siang di hari Minggu, yang mana adalah hari istirahatmu, hari dimana kamu malas mandi dan melakukan hal yang lain. Kamu bangun dan melihat kulkasmu kosong, kemudian kamu sadar bahwa kamu harus pergi ke supermarket dengan perasaan lapar yang membara! Mandi pun tak sempat apalagi memilih outfit baju yang bagus! Mau tampil kusam tapi kamu naksir sama mbak-mbak kasir di supermarket tersebut. Agar bisa tetap tampil keren, kamu tinggal memakai blazer favoritmu saja. Belanja pun kamu bisa terlihat necis!

Jalan-jalan sama keluarga? Saatnya tampil penuh gaya dengan blazermu tanpa terlihat berlebihan!

jemput anak dengan kece via www.shopcade.com

Mungkin sebagian dari kamu sudah memiliki keluarga termasuk anak dan istri. Kamu pun harus siap mengajak keluarga jalan-jalan. Atau kamu harus antar jemput anak dan istri ke suatu tempat wisata. Biar kamu bisa menjadi papa keren yang nggak malu-maluin keluarga, tampillah yang necis dengan blazer favoritmu.

Siapa bilang blazer nggak bisa dipakai untuk kegiatan-kegiatan kasual sehari-hari? Mulai dari pergi ke pasar, supermarket, pergi hangout di kafe, hingga pergi ke kantor, blazer bisa menjadi pakaian yang super fleksibel. Makanya, buruan investasikan uangmu di jenis pakaian yang satu ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya