Trik Jitu Pakai Blush on Cair dan Krim Kekinian. Pipi Merona Alami, No Menor!

tips dan trik menggunakan blush on krim dan cair

Demi tampil segar, blush-on bisa jadi salah satu item wajib dalam pouch make up kamu. Namun, beberapa dari kita seringkali merasa nggak percaya diri memakai blush-on karena takut dibilang menor. Padahal,  blush-on jika dikenakan dengan benar justru bisa membuat penampilanmu menjadi lebih segar dan merona, lo. Kini blush on juga dibuat dalam banyak inovasi bentuk agar mudah diaplikasikan, di antaranya blush on dalam bentuk bubuk, jel, cair, mousse atau krim.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee Style akan memberimu trik pemakaian blush-on krim dan cair agar penampilanmu terlihat lebih fresh dan tanpa terlihat menor. Yuk simak ulasannya sampai habis!

Para pecinta makeup tentu sudah tahu dong, blush on atau blusher punya beberapa jenis tekstur yang bisa diaplikasikan sesuai jenis kulit

Credit: Photo by Engin Akyurt from Pexels

Ada tiga tekstur blush-on yang umumnya mudah kita temukan, yakni blush-on powder, krim dan cair. Perbedaannya jelas terdapat pada tekstur blush on-nya. Blush-on powder bertekstur bubuk dan lebih padat sehingga cocok untuk kulit berminyak. Sedangkan blush-on krim teksturnya cenderung basah dan lembab. Terakhir, blush-on cair dengan tekstur seperti air membuatnya cocok untuk diaplikasikan pada kulit kering.

Nah, untuk kamu yang berkulit kering, berikut Hipwee akan mengupas kelebihan dari dua macam blush-on krim dan cair yang lagi naik daun ini. Keep on reading!

Advertisement

Keuntungan menggunakan dua blush on jenis ini adalah kamu sangat bisa membaurkannya hanya dengan jari. Praktis kan?

Credit: Photo by Ron Lach from Pexels

Selain praktis, kedua blush-on ini juga cocok untuk menampilkan kesan dewy – korean look seolah pipimu merona dari dalam. Namun, di balik kelebihannya tentu juga ada kekurangan dong. Nah, kekurangan dari kedua blush-on ini adalah kamu harus membaurkannya dengan cepat karena blush on tipe ini cepat kering . Apalagi untuk blush-on cair, jika tidak langsung kamu aplikasikan maka pigmentasinya akan sulit diratakan.

Soal pengaplikasiannya, agak susah-susah gampang nih. Sedikit ribet buat pemula, tapi kalau sudah jago bakal jadi mudah kok~

Credit: Photo by Ron Lach from Pexels

Tenang! Pengaplikasiannya cukup praktis kok. Jika kulitmu kering, kamu bisa langsung mengaplikasikannya dengan jari-jarimu agar mudah dibaurkan dan hasilnya tidak cracky. Triknya supaya nggak menor adalah, aplikasikan sedikit demi sedikit sembari dibaurkan di bawah pencahayaan yang terang.

Jika kulitmu berminyak, kamu bisa menggunakan bantuan beauty blender atau brush. Tapi nggak sembarang brush lo yang bisa kamu gunakan.  Gunakan stippling brush agar hasilnya bisa menyatu dengan kulit.

Advertisement

Agar hasilnya lebih natural, koreksi dengan foundation terlebih dahulu dan beri highliter pada atas blush on supaya tampilanmu lebih segar

Credit: Photo by PNW Production from Pexels

Untuk hasil lebih natural, kamu bisa menggunakan alas bedak terlebih dahulu sebelum menggunakan cream blush tipis-tipis lalu timpa lagi dengan foundation kalau hasilnya masih terlalu bold di pipi. Untuk mempercantik dan memberikan kesan lebih fresh kamu pun bisa menambahkan highliter pada blush-on kamu. Tak perlu berlebihan, cukup sapukan secukupnya untuk mempertahankan kesan natural pada wajahmu.

Kalau kreatif, kamu pun bisa lo menggunakan lipstik atau matte lip cream sebagai blush-on krim kamu. Nantinya kamu bisa mengenakan lipstik yang senada dengan warna pipi. Tertarik mencoba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE