Oke, memang sih nggak semua cowok dilahirkan dengan wajah dan bentuk tubuh yang sama. Nggak semua orang seganteng Reza Rahadian, bro! Tapi kegantengan itu bukanlah hal yang mutlak. Ganteng adalah suatu konstruksi masyarakat yang sebenarnya nggak ada hubungannya sama bentuk fisik dan rupa wajahmu.

Mungkin hampir semua cewek akan setuju bahwa cowok ganteng itu nggak cuma yang berparas tampan saja, tapi memiliki kualitas tinggi secara kesuluruhan baik itu di dalam dia membawa dirinya maupun merawat dirinya. Oleh karena itu, Hipwee Style mau ngasih tau kamu gimana sih cara biar ganteng meskipun paras wajahmu biasa-biasa saja. Cek yuk!

1. Awal ketampananmu dimulai dari potongan rambut yang pas! Kamu wajib punya potongan rambut dan barber andalan yang selalu dapat dipercaya!

barber tepat, tampan berlipat via www.instagram.com

Percaya atau nggak, gaya rambut dapat merubahmu dari biasa-biasa aja jadi Reza Rahadian KW 2. Menemukan jenis potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu akan sangat membantumu untuk terlihat ganteng. Kuncinya, temukan barber atau tukang potong yang cocok dan mengerti sama kamu! Tentunya untuk menemukan tukang potong yang tepat itu bukan perihal yang mudah, kamu harus mencoba banyak tukang potong dan beberapa mungkin akan berakhir dengan potongan rambut yang bikin kamu malu keluar rumah. Tapi sekalinya ketemu, layaknya seorang wanita, kamu wajib mempertahankannya!

2. Cowok pakai pelembap? Uhmm, rasanya kok nggak penting amat ya? Tapi sebenernya penting lho

pelembab via www.cheatsheet.com

Advertisement

Masalah ketampanan yang terkait dengan bentuk hidung, bbir, wajah, dan sebagainya memang tidak bisa diganggu gugat. Yang bisa kamu lakukan untuk terlihat ganteng adalah menjaga kesehatan kulit wajah, karena nggak ada yang lebih jelek dari kulit yang kering dan tidak terawat. Pelembab atau moisturzer itu bagaikan vitamin untuk kulit wajahmu, Semakin lembab semakin awet-muda wajahmu! Pelembab cukup dipakai sekali dalam sehari saja dan waktu terbaik adalah sebelum tidur.

3.Kamu berjambang, berkumis, atau berjenggot? Sah-sah aja asal kamu rawat ya!

kumis rapi menarik hati via www.youtube.com

Baik kamu menumbuhkan jambang, kumis, jenggot, atau rambut muka lainnya, kamu wajb merawatnya sama seperti kamu merawat rambut di kepalamu. Facial hair yang rapi akan membuatmu jauh lebih menarik daripada yang mencuat kemana-mana. Kalau kamu masih belum bisa merapikan atau merawat janggutmu, kamu bisa meminta barbermu untuk melakukanya. Atau kalau kamu memang malas merawat janggut, yaudah cukur aja semuanya!

4. Cowok memang nggak perlu manicure atau pedicure, tapi kukunya jangan dibiarkan panjang dan item-item gitu donk bro!

kuku bersih adalah wajib! via men.kapanlagi.com

Inget-inget pesan mama deh, kalau kuku-kukumu terlalu panjang nanti jadi sarang telur cacing! Dan nasehat itu memang benar adanya, ditambah lagi kuku yang terlalu panjang dan kotor bakal bikin orang lain ilfil! Nggak mau kan kenalan sama cewek terus kesan pertamanya adalah kukumu yang nggak terawat? Kamu nggak perlu mani-pedi kok, cukup dirawat sendiri di rumah dengan potong kuku!

5. Jadi cowok jangan terlalu malas, jangan lupa setrika bajunya bro biar nggak kusut!

setrikaa via www.whypodcasts.org

Baju yang rapi dan sudah disetrika itu enak banget dipandang mata lho, beda sama baju yang kusut yang bikin tampilan kamu terlihat kusam. Memang sih, sebagai cowok, setrika itu adalah salah satu pekerjaan rumah yang bikin malas! Seandainya kamu malas setrika, kan kamu bisa menyewa jasa laundry! Atau kalau kamu benar-benar kepepet nggak sempat setrika, tips selanjutnya bisa jadi jawaban kamu!

6. Sebagai cowok, kamu wajib punya outerwear atau pakaian luar biar nggak pakai kaos melulu!

pakaian luar bikin tambah ganteng via www.kapanlagi.com

Outerwear teh naon? outerwear atau pakaian luaran contohnya adalah jaket, blazer, dan juga kardigan. Kenapa cowok perlu punya jenis-jenis pakaian ini? Karena selain mendongkrar ketampananmu sebanyak seribu persen, pakaian-pakaian itu juga banyak fungsinya. Antara lain, mereka bisa menutupi pakaianmu yang kusut karena belun disetrika. Outerwear juga bisa digunakan untuk acara-acara formal dan penting mulai dari ngajakin cewek pacaran hingga ke nikahan teman! Itung-itung investasi lahh…

7. Bro-bro di sana, jangan tunggu sampai kaos kakimu beraroma tak sedap sebelum menggantinya ya!

ganti kaos kaki secara reguler! via www.aliexpress.com

Menurut penelitian, kebanyakan cowok baru akan mengganti kaos kakinya ketika sudah mengeluarkan bau tak sedap. Padahal, sebuah penelitian juga mengatakan bahwa jarang mengganti sepatu dapat mengakibatkan beberapa penyakit, salah satu yang paling umum adalah jamur pada kaki! Waduh, rajin-rajin ganti kaos kaki deh bro biar ngga kudisan!

8. Sepatu memang untuk diinjak-injak, tapi bukan berarti mereka harus kotor dan kusam!

kinclong! via www.bloomberg.com

Memakai sepatu yang bersih dan terawat akan membuatmu jauh lebih menarik dimata para cewek.. Kenapa? Karena sepatu yang terawat pertanda bahwa kamu orangnya bersih dan rapi. Tentunya cewek akan lebih suka pada cowok yang tertata dan tidak acak-acakan. Makanya, jangan sampai sepatu favoritmu terlihat kusam dan kotor ya!

9. Pakai deodoran aja nggak cukup bro! Kamu juga perlu punya parfum yang bagus paling nggak satu!

biar wangi! via www.askmen.com

Masak iya sih kamu cuma punya deodoran sebagai parfum? Atau kamu cuma punya cologne yang merk kapak itu doang? Sebagai cowok, kamu juga wajib punya parfum dengan kualitas bagus paling nggak satu buah. Ini perlu banget agar kamu bisa terlihat lebih menarik di mata cewek, karena cewek suka dengan cowok harum. Mahal sih memang, makanya investasikan uangmu pada satu parfum berkualitas yang tahan lama dan cocok dengan seleramu!

10. Cowok dengan postur yang bagus akan terlihat lebih menarik, makanya jangan bungkuk bro!

seganteng apapun, kalau bungkuk jadi jelek! via www.wisegeek.com

Ada satu hal yang tidak bisa ditunjuk dengan kepastian mengenai hubungan antara postur dan ketampanan seorang cowok. Cowok yang badannya tegap terkesan lebih percaya diri aja. Dan kepercayaan diri itu sangatlah menarik bagi banyak wanita, percaya deh!

Nah, buat kamu yang sering ngeluh bahwa ketampanan itu bawaan lahir, sekarang kamu udah nggak punya alasan lagi! Kamu juga bisa terlihat tampan dengan melaksanakan step-step diatas! Cobain lah, bro!