4 Jawaban Atas Pertanyaan, ‘Kenapa Fashion-ku Nggak Sebagus Para Selebgram’

Fashion-ku vs selebgram

Memang benar kalau ada yang bilang, aku nggak bisa memaksakan kehendak untuk tampil layaknya orang lain. Rasanya menyesakkan, kalau ada komentar sadis tentang gayaku yang nggak semodis para selebgram. Di satu sisi, aku memang bukan seorang selebgram. Kedua, gaya yang aku pakai ini nggak mengandalkan referensi dari manapun alias pakai ilmu “sesuka hati”. Lalu, apa yang harus aku perbuat? Sakit hati, tentu. Tapi, aku kembali meyakini bahwa setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda-beda, tergantung bagaimana mereka bisa percaya diri ketika mengenakannya.

Advertisement

Lalu, apa sih yang membuat gayamu dan gaya para selebgram itu berbeda? Coba simak ulasan di bawah ini, ya!

Biasanya, para selebgram telah mengonsep gaya mereka sesuai dengan apa yang para penggemar mau atau sudah terlanjur menjadi ciri khas semenjak pertama kali terkenal

totally different via www.pexels.com

Kamu memang bukan seperti selebgram yang seolah memiliki kewajiban mengonsep segalanya, termasuk soal gaya. Kamu ya kamu, orang biasa yang sesuka hati bisa mengombinasikan kaus berwarna neon dengan celana bernuansa retro tanpa ada yang bisa protes. Berbeda dengan beberapa selebgram yang memang sudah punya ciri khas dan sangat sulit untuk tiba-tiba mengubahnya. Ada yang berdasarkan kemauan fans, atau bahkan sudah dikontrak oleh sebuah brand. Take it easy, jangan iri apalagi pengen menyaingi mereka!

Setiap kali posting foto, para selebgram akan mengonsep fashion-nya sedemikian rupa dengan bantuan pengarah gaya dan kameramen. Sampai sini paham?

terkonsep via www.pexels.com

Mayoritas selebgram pasti memiliki pengarah gaya atau kameramen yang memang sudah ahli dalam bidangnya. Kalau kamu masih bertanya-tanya kenapa setiap kali mereka posting selalu nampak sempurna, inilah salah satu rahasianya. Plus, mereka juga mengkurasi baju yang dipakai supaya nggak asal dan terlihat bagus di kamera.

Advertisement

Bentuk tubuhmu dan para selebgram jelas berbeda. Mau dipaksa kayak apapun, akan sangat sulit menyamainya 🙂

berbeda dari berbagai sisi via www.pexels.com

Ada orang dengan postur tubuh tinggi, sedang dan petite. Namun dari ketiga postur paling umum ini, masih dibagi ke beberapa bagian seperti postur tubuh tinggi tapi paha besar, postur petite tapi jari-jarinya lentik atau postur sedang tapi bagian lengannya besar. Inilah hal yang jarang kamu sadari, sehingga cuma bisa uring-uringan seharian. Kamu tinggal menyesuaikan baju yang kamu pakai dengan bentuk tubuhmu, lalu di situ akan kamu temukan apa itu yang dinamakan kepercayaan diri!

Luwes atau nggaknya pose juga berpengaruh besar ke fashion-mu vs. selebgram, lo. Gini penjelasannya!

luwes via www.pexels.com

Di sini kamu bisa memfokuskan bahasan ke pose OOTD, ya. Kalau kamu berpikir semua busana yang dikenakan para selebgram itu mahal, bermerek dan tanpa cela, kamu salah. Kadang, mereka mengakalinya dengan berpose sebaik mungkin agar baju hingga sepatu yang dikenakan nggak terlihat aneh, murah atau cacat. Jadi nggak semua selebgram itu selalu tampil sempurna, tapi mereka selalu punya ide untuk membuatnya tampil bak tanpa cela. Ingat-ingat hal ini, ya!

Jadi, stop membandingkan gayamu dengan orang lain khususnya para selebgram, ya. Kamu ya kamu dengan segala macam seleramu terhadap fashion. Asal masih sopan dan PD, lanjutkan aja!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE