Sederet Alasan Kenapa Makin Dewasa Seorang Cewek, Makin Sederhana Pula Gayanya

Gaya cewek dewasa

Kamu sadar nggak sih, kalau semakin dewasa atau semakin matang usia seorang cewek, gayanya juga semakin sederhana? Ibaratnya, sudah bukan masanya lagi berdandan heboh hanya untuk mencari perhatian, tapi lebih kepada kesenangan diri sendiri dan nggak mengharap banyak pujian. Sama halnya dengan pemilihan busana yang dikenakan, rasanya lebih PD pakai baju serba polos daripada yang bermotif ramai. Betul begini nggak sih?

Sudah terlalu malas memadupadankan busana bermotif, busana-busana berwarna putih, hitam atau cokelat selalu jadi pilihan utama

putih atau hitam via www.pexels.com

Advertisement

Entah karena faktor kesibukan atau apa, cewek yang udah dewasa cenderung malas mengenakan busana yang ramai motif terutama kalau dipakai buat kerja. Busana-busana polos atau minim motif selalu jadi pilihan utama, karena gampang dipadukan dengan berbagai gaya. Irit waktu dan tenaga, gampangnya.

Mulai selektif memilih bahan baju. Nggak harus mahal atau mewah, asal bahannya nyaman seperti kaus atau katun

kaus atau katun via www.pexels.com

Apalagi buat para cewek yang sibuk beraktivitas di luar ruangan, mengenakan baju berbahan katun atau kaus selalu jadi pilihan. Alasannya sih karena nyaman dan enak dipakai buat ke sana-kemari. Dan lagi, busana berbahan kaus atau katun justru terkesan ‘mahal’ di banding busana dengan banyak aksen dan warna.

Soal makeup, kebanyakan justru kembali ke gaya natural di banding yang glamor buat ke berbagai acara. Malas tampil menor, katanya

natural makeup via www.pexels.com

Buat sebagian cewek, berdandan natural merupakan keputusan terbaik daripada yang glamor. Nggak terkecuali buat ke kondangan, di mana lipstik merah marun akan lebih dipilih daripada merah terang. Hal ini menunjukkan kalau semakin dewasa seorang cewek, ia malas terlalu show off ke depan publik, terutama kalau dandanannya sampai dikomentari aneh-aneh.

Advertisement

Sekarang prioritas utama adalah fashion yang praktis, bukan yang sedang tren atau yang paling mahal

backpack via www.pexels.com

Asli, semenjak lulus kuliah aku jarang banget beli tas-tas fashion yang isinya cuma satu kantong doang. Kalau nggak ransel, sekarang aku lebih prefer ke organizer bag yang gede ukurannya karena muat banyak kalau dibawa. Bisa bawa buku, makeup, bahkan beberapa item kecil kayak handuk kecil gitu. Ya mikirnya yang praktis aja sih di banding buat gaya-gayaan.

Mia, 28 th

Kalau kamu gimana, guys? Apakah setuju juga kalau makin dewasa, makin ogah tampil ‘wah’ kayak dulu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE