Kardigan adalah salah satu jenis pakaian yang cukup baru beredar di Indonesia. Asal muasal pakaian yang satu ini sebenarnya cukup unik dimana kardigan merupakan pakaian militer tentara Inggris di pertengahan abad ke-19. Pakaian yang tadinya dibuat dari bulu domba ini dipakai agar para tentara terlindung dari dinginnya musim salju di Eropa. Sekarang, banyak cowok yang memakai kardigan nggak cuma buat penghangat tapi juga untuk terlihat stylish.

Dengan ngetrend-nya kardigan di Indonesia, ternyata banyak juga cowok yang belum tau apa itu kardigan. Padahal, cowok yang pakai kardigan itu nggak cuma stylish tapi juga unyu lho, terlihat hangat untuk dipeluk! Jadi girls, bilangin ke cowok kamu kalau mereka butuh punya kardigan biar tambah ganteng. Ini nih bukti kalau cowok yang pakai kardigan itu bikin nggak kuat!

1. Ngantor nggak pakai jas juga gapapa, pakai kardigan bikin cowok lebih ganteng. Semangat kerja ya mas!

kardigan untuk kerja

kardigan untuk kerja via fr.pinterest.com

Advertisement

Cowok yang kerja di lingkungan kantoran kadang diwajibkan untuk memakai jas atau pakaian formal lainnya. Kalau kamu bosan ke kantor pakai jas muluk (panas kan ya?) cobain aja pakai kardigan. Selain kardigan jauh lebih adem, mereka juga terlihat santai dan modern. Meskipun begitu, kardigan tetap rapi apalagi dipadukan sama dasi favorit kamu.

2. Hey cowok yang ke kampus pakai kardigan, belajar bareng yuk!

kardigan motif

kardigan motif via lookbook.nu

Ke kampus pakai kardigan? Kenapa nggak? Cowok yang ke kampus pakai kardigan itu terlihat rapi, tapi gantengnya juga bertambah. Kemeja warna putih yang sering cowok kamu sering pakai itu bakalan lebih kece ketika dipadu-padankan dengan kardigan yang bermotif. Kalau kamu pingin terlihat lebih professional, coba pakai kardigan tipe blazer yang punya lapel di daerah dada.

3. Gaya kasual itu kece dan macho. Kardigan dengan warna yang cerah bikin tampilan kamu lebih hidup!

kardigan warna

kardigan warna via raddestlooks.net

Kaos polos dan celana jeans memang jadi andalan buat mereka cowok – cowok yang males ribet. Tapi biar sekali – kali lebih bergaya, padukan kardigan dengan warna cerah seperti warna ungu diatas. Dengan tambahan warna yang mencolok, pakaian kasual hitam – putih kamu bakalan naik level.

4. Kardigan yang simpel bisa dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris tanpa terlihat berlebihan!

kardigan merah

kardigan merah via lookbook.nu

Advertisement

Salah satu kelebihan dari kardigan adalah desainnya yang simpel sehingga bisa dipadukan dengan berbagai macam aksesoris. Kalau cowok kamu suka memakai aksesoris, mungkin gaya diatas bisa menjadi inspirasi utama kamu. Kardigan merah terang cocok dengan jeans dan sepatu boots hitam. Aksesoris seperti topi fedora diatas bisa kamu tambahkan untuk memberikan gaya ala bohemian.

5. Terlihat ganteng saat main ke kota dengan kardigan motif horizontal. Jadi pingin diajakin main!

kardigan stripe

kardigan stripe via lookbook.nu

Kardigan tipis diatas cocok untuk dipakai jalan – jalan meskipun matahari bersinar terik. Cukup dengan celana jeans, kaos favorit, dan sepatu sneakersmu, kamu bisa tampil maksimal dengan kardiganmu. Kardigan motif horizontalpun bisa selalu kamu padu padankan dengan motif horizontal lainnya seperti diatas, asal ukuran motifnya berbeda.

6. Cowok yang pakai kardigan rajut itu terlihat hangat. Bawaannya pingin dipeluk!

kardigan santai

kardigan santai via mancrushoftheday.tumblr.com

Mungkin kamu punya rencana untuk liburan di puncak lebaran ini. Atau mungkin kamu mau jalan – jalan ke Dieng bareng keluarga. Kardigan rajut yang biasanya terbuat dari bulu domba akan menjadi pilihan pas untuk dipakai karena kehangatannya yang melebihi kardigan biasa. Cukup dipadukan dengan kaos dengan warna senada, kamupun siap tampil di cuaca yang dingin.

Kardigan adalah salah satu jenis outerwear yang fleksibel banget. Di musim kemarau yang panas kau bisa memakai kardigan yang bahannya tipis dan warnanya cerah. Di musim hujan yang dingin pun kamu bisa memakai kardigan rajut yang tebal dan hangat. Selain memiliki fungsi yang nyata, kardigan juga sangat stylish. Jadi nggak ada salahnya kalau kamu yang cowok punya beberapa kardigan di lemari pakaian kamu. Atau mungkin kamu yang cewek bisa ngajakin cowok kamu untuk beli kardigan agar gaya doi lebih kece dan lebih trendy.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya