Kenalan yuk Sama Hybrid Sunscreen, Inovasi Baru Tabir Surya dengan Manfaat Optimal!

Sejauh ini banyak kalangan pencinta skincare mengetahui bahwa terdapat dua jenis sunscreen atau tabir surya yang banyak beredar di pasaran, yaitu chemical dan physical sunscreen. Meski sama-sama berfungsi melindungi kulit dari sengatan cahaya matahari, tetapi keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dari sisi komposisi hingga tekstur yang mana membuat keduanya terkadang dikategorikan untuk jenis kulit yang berbeda pula.

Advertisement

Kini, inovasi sunscreen terbaru hadir dengan menggabungkan kelebihan dari chemical dan physical sunscreen yang dinamakan dengan hybrid sunscreen. Kehadiran tabir surya yang hybrid ini diformulasikan agar dapat digunakan untuk semua jenis kulit dengan perlindungan dari sinar matahari yang optimal.

Hybrid sunscreen, inovasi tabir surya terbaru dengan gabungan manfaat dari chemical dan physical sunscreen

Sunscreen

Hybrid Sunscreen | Credit: Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Hybrid sunscreen adalah sebuah inovasi terbaru pada produk tabir surya yang menggabungkan kelebihan dari chemical dan physical sunscreen dalam satu produk sekaligus. Hal ini kemudian dapat membuat penggunanya mendapatkan manfaat perlindungan yang lebih efektif dari sinar matahari dibandingkan dengan kedua sunscreen lainnya.

UV Filter yang maksimal dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap

Sunscreen

Hybrid Sunscreen | Credit: Foto oleh Armin Rimoldi dari Pexels

Sampai saat ini, physical sunscreen lebih diidolakan dalam hal pemilihan sunscreen karena dipercaya dapat memberikan perlindungan ampuh dengan cara memantulkan sinar UV, tetapi memiliki tekstur yang padat sehingga dapat menimbulkan whitecast.

Advertisement

Sementara itu, chemical sunscreen menghadirkan kelebihan dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap serta tidak menimbulkan white cast. Namun, tabir surya jenis ini tidak mampu melindungi kulit dari sinar matahari secara optimal.

Untuk mengatasi kekurangan dari kedua tabir surya tersebut dan mendapatkan seluruh manfaat dari keduanya, hybrid sunscreen hadir sebagai solusi. Tabir surya jenis ini dirancang memiliki kemampuan perlindungan yang maksimal layaknya physical sunscreen, tetapi memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap, dan tidak menimbulkan white cast seperti chemical sunscreen.

Mengombinasikan kandungan dalam chemical dan physical sunscreen

Sunscreen

Hybrid sunscreen | Credit: Foto oleh AdoreByNZ dari Pixabay

Advertisement

Hybrid sunscreen dirancang dengan mengkombinasikan kandungan yang ada dalam chemical sunscreen seperti Octinoxate dan Avobenzone yang bersifat ringan, serta kandungan Zinc Oxide pada physical sunscreen yang berfungsi sebagai UV Filter yang maksimal. Adapun kandungan serta tekstur yang dimiliki hybrid sunscreen tersebut membuat tabir surya ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Nah, itulah informasi lengkap dari hybrid sunscreen. Pastikan kenali terlebih dahulu jenis kulitmu sebelum memilih jenis sunscreen yang akan kamu gunakan agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE