Demi tampil menawan, banyak hal akan dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. Mulai dari menggunakan make-up hingga melakukan perawatan. Namun terkadang, beberapa orang merasa kerepotan mengaplikasikan make-up setiap hari. Inginnya sih bangun tidur, wajah sudah kece instan tapi nggak banyak usaha.

Nah, salah satu perawatan yang lagi ‘in’ belakangan ini adalah perawatan untuk bulu mata. Mulai dari yang paling populer yaitu menyambung bulu mata dengan perawatan eyelash extension hingga mengangkat dengan teknik eyelash lifting. Mirip-mirip dengan eyelash lifting, ada juga lo perawatan bernama keratin eyelash lifting. Lalu apa bedanya? Yuk simak ulasan Hipwee berikut ini!

1. Sama-sama mengangkat bulu mata, eyelash lifting dan keratin eyelash lifting memiliki sedikit perbedaan lo

Bedanya di zat yang dipakai via www.sundaybeauty.com

Advertisement

Eyelash lifting merupakan penyempurnaan teknik keriting bulu mata. Caranya adalah dengan metode pengangkatan dengan cara menempelkan bulu mata ke silikon perekat yang tebal. Sedangkan keratin eyelash lifting juga menggunakan metode yang sama yaitu pengangkatan, tapi dengan tambahan infusi pigmen.

Dalam perawatan ini keratin akan mengunci kebaikan-kebaikan yang dihasilkan selama perawatan.

2. Dua perawatan ini memiliki hasil yang natural, namun ternyata keratin eyelash lifting lebih maksimal hasilnya

Lebih panjang, tebal dan gelap via salonproff.ie

Eyelash lifing memiliki hasil bulu mata yang lentik dan natural. Namun, karena kemampuannya dalam mengunci hasil perawatan, keratin eyelash lifting akan menunjukkan hasil bulu mata yang lebih tebal, lebih gelap, dan lebih panjang. Tentu saja tergantung kondisi awal bulu mata yang kamu punya ya~

3. Karena memiliki langkah yang berbeda, keratin eyelash lifting biasanya memakan waktu yang lebih lama daripada eyelash lifting biasa

Lama tapi worth it via unsplash.com

Advertisement

Lamanya perawatan biasanya tergantung pada tebal atau tipisnya bulu mata. Biasanya untuk eyelash lifting biasa akan memakan waktu sebanyak 45 menit hingga 1,5 jam. Sedangkan untuk keratin eyelash lifting, waktu yang dipakai bisa sekitar atau lebih dari 1,5 jam.

4. Karena perawatannya natural, dua-duanya bertahan dalam kisaran waktu yang nggak berbeda

Waktu bertahannya hampir sama via unsplash.com

Dua perawatan ini memang memiliki hasil yang berbeda, tapi kisaran waktu bertahannya hampir sama yaitu sekitar 4-6 minggu. Setelah itu kamu bisa membuat janji dengan studio yang sama tempat kamu melakukan perawatanmu sebelumnya.

5. Perawatan setelah melakukan treatment ini relatif sama dengan eyelash lifting, yaitu belum boleh cuci muka selama 24-48 jam

Belum boleh cuci muka via app.kurio.co.id

Mirip dengan teknik eyelash extension, itu kamu juga dilarang untuk mengucek mata. Jangan pula terkena panas yang berlebih seperti terkena uap steaming, sauna, atau penggunaan hair dryer. Setelah 24 jam kamu sudah boleh memakai make-up kok untuk mata, namun hindari maskara yang waterproof ya!

Pada dasarnya yang membedakan perawatan bulu mata ini adalah keratin yang dipakai, sehingga waktu dan biaya juga berbeda. Perlu diingat juga ya, hasil yang didapat bisa juga dipengaruhi tebal atau panjang bulu mata kamu sebelumnya ya. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan bagi yang sedang galau menentukan pilihan~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya