Gaun maksi atau maxi Dress itu pada dasarnya adalah kebutuhan untuk semua cewek. Sebagai cewek, kamu at least harus punya satu gaun maksi di lemari kamu. Alasannya? Gampang aja sih. Maksi dress itu fleksibel buat segala jenis acara, segala jenis bentuk tubuh, dan pastinya segala jenis warna kulit. Mau dipake di musim kemarau ataupun musim hujan, maxi dress juga ngga bakal bikin kamu salah kostum. Tentunya biar kamu terlihat lebih kece, kamu harus menyesuaikan jenis gaun maksi dengan bentuk tubuh dan event-nya. Mau tau gimana cara tampil maksimal dengan gaun maksi? Ayok baca disini!

1. Dress dengan satu warna akan membuat si imut dan si petite terlihat jauh lebih tinggi dan proporsional.

maxi dress satu warna via lookbook.nu

Gaun maksi yang polos dan memiliki satu warna di atas memiliki kelebihan tersendiri daripada yang bercorak. Gaun maksi yang polos akan membuat badan kamu terlihat lebih semampai meskipun kamu punya badan yang kecil dan imut. Terlebih lagi, gaun maksi polos dengan warna polos yang terang seperti di atas akan membuat kamu lebih berisi.

2. Coba gaun maksi dengan garis vertikal agar kamu terlihat langsing dan semampai.

gaun maksi garis vertikal via lookbook.nu

Advertisement

Garis vertikal itu udah jadi semacam pedoman untuk cewek – cewek yang lebih berisi karena kemampuannya untuk memberi kesan ramping. Tentunya kamu yang ingin terlihat ramping bisa banget memakai gaun maksi dengan garis vertikal. Selain kelebihannya yang memberi kesan ramping, garis vertikal juga cocok buat cewek pendek nan imut agar tampil lebih tinggi.

3. Berasa santai kayak di pantai dengan gaun maksi wrap dan sandal yang kasual.

wrap maxi dress via www.missmalini.com

Dari berbagai macam bentuk dan potongan gaun maksi, wrap dress adalah salah satu yang paling kece. Selain unsur kesederhanaannya, gaun wrap juga memiliki kesan resort atau kesan yang santai. Tentunya gaun maksi yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka tampil kasual. Tinggal kamu tambahkan aksesoris sandal aja, kamu udah siap untuk jalan – jalan bersama teman dengan gaya! Memang ya, inspirasi dress dari Miss Malini ini tak ada abisnya.

4. Maksi tembus pandang + jaket kulit, padanan feminitas dan maskulinitas yang harmonis.

Maksi tembus pandang + jaket via lookbook.nu

Buat kamu yang tinggal di daerah panas dengan matahari yang terik sepanjang hari, kenyamanan berpakaian pastinya menjadi prioritas utama. Gaun maksi dengan kain tembus pandang seperti di atas cocok banget dipakai saat udara panas. Selain dingin, gaun maksi berbahan tipis ini juga enteng. Tentunya gaun seperti ini harus diimbangi dengan sesuatu yang lebih tertutup. Alhasil, jaket kulit dan gaun maksi yang sheer akan memberikan kontras yang menarik.

5. Gaun maksi semata kaki dan tanpa lengan wajib kau miliki, hey gadis – gadis yang berbadan kecil.

gaun maksi semata kaki via lookbook.nu

Advertisement

Memang nggak semua cewek bisa memakai gaun maksi dengan rok yang panjang semampai hingga menyentuh tanah. Gaun putih dengan panjang hampir semata – kaki ini cocok banget buat kamu yang nggak terlalu tinggi. Lengannya yang pendek juga bagus buat kamu cewek – cewek kecil karena tangan kamu jadi terlihat lebih panjang.

6. Paduan warna hijau dan pink pastel membuat kulit eksotis kita bertambah cerah dan ceria!

gaun maksi warna pastel via hijablifestyle.tumblr.com

Kulit sawo matang atau kuning langsat adalah warna kulit yang paling sering kita jumpai sebagai orang asli Indonesia. Kata orang sih, kulit kita itu eksotis! Kulit orang indonesia yang bisa dikatakan tidak terlalu terang maupun gelap akan cocok dengan warna – warna seperti pink dan hijau pastel. Agar kulitmu lebih cerah, coba deh bereksperimen dengan warna – warna pastel ataupun koral seperti diatas.

7. Maxi dress dengan motif garis horizontal cocok buat kamu yang merasa seperti batang, tinggi dan kurus!

gaun maksi horizontal via www.missmalini.com

Gaun maksi dengan garis horizontal seperti diatas adalah sahabat baik bagi cewek – cewek yang nggak pede karena bentuk badannya yang tinggi, kurus, dan kurang berisi. Gaun maksi bergaris horizontal ini akan memberi ilusi badan yang lebih berisi. Jika gaun maksi horizontal kamu warnanya terlalu netral, tambahin deh aksesoris dengan warna yang mencuat seperti tas berwarna kuning cerah dan scarf pink dan biru laut.

8. Sedih karena kamu badan kamu nggak curvy, akalin aja dengan gaun maksi berlipat atau pleated maxi.

pleated maxi dress via lookbook.nu

Gaun maksi yang memiliki banyak lipatan – lipatan terutama di bagian rok akan menambah volume terutama di daerah pinggul. Tentunya hal tersebut akan sangat berguna buat kamu cewek – cewek yang memiliki tubuh rata tanpa lekukan. Dress yang satu ini maksimal banget nggak cuma karena lipatannya tapi juga karena motifnya yang keren yang justru menambah volume kamu.

9. Gaya Crop-top Maxi Dress yang banyak gunanya terutama buat kamu yang tidak suka “pamer.”

waist crop maxi dress via afflatushijab.com

Jenis gaun maksi yang terpotong di bagian bawah dada seperti diatas memiliki banyak manfaat buat kamu cewek yang berhijab atau tidak suka pakaian yang terlalu terbuka. Banyak sekali gaun maksi yang sangat terbuka di badan daerah atas seperti pundak dan dada. Salah satu cara mengakalinya adalah dengan memakai maksi dress jenis crop-top. Jenis crop-top ini ada yang darisananya, tapi kamu bisa juga me-layer gaun maksi dengan blus favorit kamu. Selain itu, gaun maksi crop top juga bagus untuk kamu yang mungil dan berkaki pendek agar terlihat lebih tinggi!

10. Bagaikan pedang bermata dua, gaun maksi model A-line dengan motif bunga – bunga ini cocok untuk yang “rata” dan “berisi.”

maksi dress dengan model A-line via www.missmalini.com

Selain cantik karena motifnya yang bunga – bunga, gaun maksi dengan model A-line seperti di atas cocok untuk bentuk tubuh apapun terutama si kurus dan si seksi. Kok bisa? Ketika si kurus memakainya, gaun model A-line akan memberi ilusi volume yang lebih terutama di daerah pinggul. Sedangkan kamu yang berisi, terutama di daerah dada, gaun model A-line akan membuat pinggul dan dada kamu terlihat proporsional. Asik kan?

Nah, tampil maksimal dengan gaun maksi itu nggak susah kok. Jenis pakaian yang super fleksibel ini bisa banget kamu pakai setiap saat asal kamu tau gimana cara mengubah style-nya. Yang pastinya, gaun maksi itu adalah pakaian yang harus kamu punya karena selain banyak gunanya, mereka juga punya banyak jenis dan motif yang bisa kamu padu padankan dengan apapun! Nah, masih belum punya maxi dress di lemari pakaian kamu? Buruan beli, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya