“Argh! Besok harus kondangan, tapi nggak punya baju. Pakai apa dong ya?”

Kalimat seperti itu pasti sering banget keluar dari mulut cewek. Ya, namanya juga cewek, meskipun rasanya lemari pakaian sudah penuh sesak, tetap aja dia selalu merasa kalau nggak punya baju. Jangankan untuk pergi kondangan, untuk sekadar kumpul sama teman-teman saja bahkan seringkali mereka mengeluhkan hal yang sama.

Meski memang nggak semua cewek begitu, tapi rasanya hal tersebut menjadi sebuah yang nggak bisa dipisahkan oleh keseharian para gadis. Memang seringkali hal itu membuat bingung orang yang mendengarnya, tapi percayalah kalau cewek punya alasan untuk itu. Nah, di bawah ini ada beberapa alasan yang menjelaskan kenapa cewek seringkali bilang nggak punya baju saat diajak pergi keluar.

1. Dalam kamus cewek, saltum alias salah kostum adalah sebuah hal yang nggak boleh sampai terjadi. Nggak heran kalau mereka selalu merasa nggak punya baju untuk acara tertentu

nggak punya baju! 🙁 via www.estilomujer.cl

Mungkin hampir semua cewek memiliki prinsip dalam kamu mereka, yakni anti banget dengan yang namanya saltum alias salah kostum. Bagi mereka saltum itu adalah sebuah hal yang nggak boleh sampai terjadi. Karena buat mereka, jika saltum sampai terjadi maka tingkat kepercayaan diri yang dimiliki bisa drastis menurun dan otomatis menghancurkan mood yang ada. Untuk itulah menjadi sebuah kewajaran jika mereka berteriak nggak punya baju yang pas untuk datang dalam acara tertentu. Padahal, lemari di kamar rasanya nggak bisa lagi diselipkan baju, bahkan untuk satu buah pun. Hihihi.

2. Rasa nggak pede untuk me-mix and match pakaian juga jadi salah satu alasan kenapa rasa nggak punya itu selalu muncul tiap saat

Advertisement

duh, pake yang mana ya? 🙁 via mojbalans.com

Buat cewek yang nggak pede untuk me-mix and match pakaian mungkin perasaan nggak punya baju yang pas akan selalu menjadi masalah setiap harinya. Bagaimana nggak menjadi masalah, ketika baju yang ada dirasanya nggak sesuai dengan tempat yang dia datangi, maka cewek pun akan merasa pusing tujuh keliling. Kalau sudah begitu, pasti dia akan menghabiskan banyak waktu untuk memilih baju apa yang tepat sambil ngedumel kalau dia nggak punya baju. Huh! Untuk yang satu ini, solusinya adalah nggak usah takut untuk memadumadankan pakaian yang dimiliki. Pede aja lagi!

3. Kalau pada satu hari cewek lihat ada orang lain yang pakai baju sama persis dengan yang dia punya, maka mereka nggak akan lagi menggunakan baju itu. Cewek nggak pernah suka kalau ada orang yang menyamai bajunya

aaaaak! >.< via noitrotaigia.com

Menjadi sebuah bencana yang besar bagi cewek ketika dia melihat ada orang lain mengenakan baju yang sama persis dengan apa yang dimilikinya. Bahkan ketika dia nggak sedang menggunakan baju yang sama di waktu itu. Pikirannya pastilah dia nggak akan lagi menggunakan baju itu karena takut suatu waktu akan kepergok menggunakannya sama-sama dengan yang lainnya. Kalau sudah begitu, jelas dia akan berteriak nggak punya baju. Duh!

4. Kalau pakai baju yang itu-itu aja, mereka juga takut dibilang jika nggak pernah ganti baju. Lah~

:(:(:( via mery.jp

Alasan lain adalah cewek takut dianggap nggak pernah ganti baju karena terus menggunakan pakaian yang itu-itu saja. Kalau kasus yang satu ini sebenarnya bisa jadi karena pada dasarnya dia enggan membuat isi lemari menjadi berantakan, makanya dia menggunakan baju yang ada di posisi yang mudah dijangkau. Sebenarnya kesalahan ada di dalam diri mereka sendiri, tapi meski begitu mereka akan tetap menganggap kalau stok baju yang ada di lemari itu nggak mumpuni, alias nggak punya baju. 🙁

5. Bisa jadi karena merasa sudah lama nggak pernah beli baju baru, makanya mereka bilang nggak punya baju, supaya ada alasan untuk belanja baju 😀

padahal mah emang pengen belanja. via www.stefanrusie.ro

Berteriak nggak punya baju juga ternyata bisa jadi sebuah alasan bagi para cewek. Kenapa? Karena nggak menutup kemungkinan sebenarnya dia merasa sudah lama nggak lagi pernah beli baju. Tapi, karena takut disebut boros atau hobi banget belanja, makanya kemudian mereka menutupinya dengan bilang kalau nggak punya baju. Ya, nggak salah sih, namun alangkah lebih baik memanfaatkan yang ada dan menabung untuk membeli hal yang lebih berguna. 🙂

6. Bahkan karena cuma punya sedikit waktu alias waktu yang ada sangat mepet buat dandan pun bisa jadi alasan mereka mengatakan hal tersebut

Bahkan, karena cuma punya sedikit waktu alias waktu dandan yang dimiliki sudah mepet pun bisa jadi masalah bagi para cewek untuk kemudian meneriaki lemari jika nggak ada baju yang sesuai untuk digunakan. Mungkin terdengar aneh, tapi memang begotu kenyataannya. Dalam keadaan yang terbatas teresebut nggak sedikit cewek yang bakal ngedumel nggak punya baju. Untuk mengatasi masalah ini mungkin kalian perlu mengatur waktu sedemikian rupa supaya nggak mepet-mepet dan nggak ada lagi dumelan untuk mengatakan jika kalian nggak punya baju.

7. Adanya rasa insecure pas tahu baju-baju yang dimiliki di dalam lemari itu biasa-biasa saja dan nggak mengikuti zaman yang ada

cuma insecure aja sih 🙁 via los40.com

Nggak bisa dipungkiri jika semua cewek pasti memiliki rasa insecure atas baju-baju yang dimilikinya. Seiring perkembangan zaman, mereka bisa jadi merasa khawatir atas baju-baju yang dimiliki di dalam lemari itu terlalu biasa-biasa saja dan nggak mengikuti modernnya zaman yang ada. Maka nggak heran dengan alasan ini kemudian cewek berteriak kalau mereka nggak punya baju, yang sesuai dengan model kekinian.

8. Pada dasarnya, cewek selalu pengen dipuji. Untuk itu nggak heran jika mereka selalu berusaha untuk tampil semaksimal mungkin

harus perfect! via www.comomeveo.com1

Terakhir dan mungkin menjadi poin utama, yakni pada dasarnya cewek adalah seseorang yang selalu pengen dipuji oleh orang disekitarnya. Untuk itu nggak heran jika mereka selalu berusaha untuk tampil semaksimal mungkin dan tanpa cacat sedikit pun. Berangkat dari hal tersebutlah sudah bisa dipahami kan kalau perkataan nggak punya baju itu menggambarkan kalau mereka selalu ingin terlihat segar dan baru. Meski sebenarnya ada banyak cara untuk menjadi sempurna dalam tampilan yang dimiliki, tapi kembali lagi, namanya juga cewek. 🙂

Itulah beberapa alasan dari kenapa cewek seringkali ribut nggak punya baju. Padahal kalau satu lemari dibongkar mungkin itu bisa jadi satu toko sendiri. Hihi. Alangkah lebih baik mulai sekarang manfaatkan apa yang ada sebaik mungkin agar hidupmu bisa jauh lebih sejahtera dan bahagia. 🙂