Kebaya merupakan sebuah pakaian tradisional Indonesia yang akan selalu memiliki tempat di hati masyarakat mode di Indonesia. Meskipun tradisi, kebaya tetap terlihat modern dan cantik untuk dipakai di era ini. Bahkan, banyak macam-macam kebaya yang bisa kita temui di daerah-daerah yang berbeda. Kebaya Bali pun adalah salah satu jenis kebaya cantik yang bisa kamu pakai ke acara-acara spesial.

Berbeda dengan kebaya lain, kebaya Bali memiliki ciri khas tersendiri yang mana terdapat sehelai kain yang diikatkan di daerah pinggang. Warnanya pun biasanya disesuaikan dengan kebaya itu sendiri. Di bulan-bulan kondangan ini, kebaya Bali bisa kamu jadikan alternatif pakaian untuk pergi kondangan. Ini nih beberapa inspirasi kebaya Bali yang bisa membuat kamu tampil bak dewi saat pergi kondangan.

Kebaya bali lengan panjang model tradisional menampilkan kecantikan alami kamu. Kombinasi warna biru tua dan kuning emasnya cocok banget!

biru dan coklat emas via mulpix.com

Kebaya tradisional Bali ternyata nggak cuma digunakan untuk berdoa di pura. Kebaya yang satu ini pun dapat menjadi tampilan yang cantik untuk pergi kondangan. Kombinasi warna biru dan warna coklat keemasan dapat menjadi kombinasi yang pas, terutama dengan aksesoris sepatu dengan warna yang senada dengan kebayamu!

Kombinasi warna biru-emas pun terlihat cantik dengan kebaya bali brokat modern yang satu ini. Siap-siap dilirik tamu-tamu lain deh!

warna biru tua dan oranye via www.instagram.com

Advertisement

Nggak harus tradisional, kamu pun juga bisa menggunakan kebaya Bali modern untuk tampil super maksimal ketika kondangan. Sama seperti pada gambar sebelumnya, kombinasi warna biru dan kuning juga terlihat cantik di kebaya Bali jenis modern. Dengan bahannya yang brokat, kamu pun dapat tampil menawan di event spesial tersebut.

Keanggunan gadis Bali pun terpancar dengan kebaya Bali modern lengan pendek ini. Paduan warna putih dan biru tuanya terlihat minimalis terutama dengan aksen emas pada sabuknya.

kebaya bali modern via www.instagram.com

Kamu pun bisa terlihat minimalis dan megah secara bersamaan dengan memakai kebaya Bali modern dengan lengan pendek. Terlihat minimalis bukan berarti tidak menawan kan? Kombinasi warna putih dan biru tua dapat terlihat mewah apalagi dengan adanya aksen emas di ikat pinggang kebayamu. Siap-siap dilirik deh ketika masuk ke ruangan!

Tampilan klasik a la gadis tradisional Bali dengan kombinasi warna putih dan emas. Biar matching, pilih aksesoris tas yang sewarna dengan ikat pinggangmu!

putih oranye khas bali via www.instagram.com

Jangan remehkan kebaya Bali warna pink! Nggak cuma girly dan feminin, kombinasi pink dan emas terlihat gemulai dan cantik!

pink <3 via www.instagram.com

Buat kamu cewek-cewek yang girly, nggak ada salahnya memakai kebaya Bali dengan dominasi warna pink! Bahan brokat di kebaya warna pinknya cocok buat kamu yang memang suka tampil feminin. Agar terdapat kontras di tampilanmu, padukan warna pink tersebut dengan warna kuning keemasan di ikat pinggang dan hiasan rambutmu!

Kombinasi warna alam seperti coklat, krem, dan hijau cocok buat kamu yang nggak suka tampil terlalu “cetar.”

hijau dan krem menyatu dengan alam via www.instagram.com

Nggak semua cewek hobi kondangan dengan baju kebaya yang warnanya terlalu terang. Apabila kamu salah satunya, warna krem dan coklat bisa jadi alternatif yang cocok buatmu. Sayangnya warna coklat dan krem bisa membuat paduan warnamu mati apabila kulitmu juga coklat atau sawo matang. Oleh karena itu, jangan lupa gunakan aksen detil warna hijau atau kuning agar kombinasi warnamu tetap dinamis.

Eits jangan salah, kombinasi gradasi warna magenta justru akan membuat tampilanmu kohesif dan menonjol!

serba pink via www.instagram.com

Memakai satu jenis warna dalam gradasi yang berbeda dapat menjadi pilihan yang tepat buat kamu si mungil dan si bantat! Selain menjadikan tubuhmu terlihat lebih jenjang dan langsing, kamu juga terlihat lebih menonjol! Agar warnanya nggak gitu-gitu doank, coba deh pakai warna yang kontras di aksesoris kamu. Warna krem yang ada di sepatu dan tas tersebut mengikat tampilan kebayamu secara utuh!

Kebaya Bali tanpa menggunakan ikat pinggang juga tetap pantas apalagi kebaya berwarna hitam yang memang nggak ada matinya!

kebaya bali hitam via www.instagram.com

Kebaya Bali memang nggak harus pakai ikat pinggang kok untuk terlihat menawan, contohnya adalah gambar di atas, apalagi kalau kamu memilih warna hitam. Siapa sih yang nggak suka dengan warna netral yang satu ini? Selain fleksibel, warna hitam juga cocok untuk segala jenis badan terutama kamu yang ingin terlihat lebih ramping. Oleh karena itu kamu bisa mencoba kebaya Bali warna hitam agar tampilanmu ke kondangan jauh lebih menawan nan klasik.

Biar kesannya lebih wah dan megah, tambahin bawahan warna biru dengan kebaya Bali hitammu. Aura kecantikanmu jadi berlipat ganda!

kebaya Bali brokat via www.mimunmedia.com

Mungkin buat sebagian dari kamu, warna hitam dan putih terlalu membosankan untuk dilihat. Kamu bisa banget memadukan warna hitam yang klasik dengan bawahan warna yang cetar seperti warna biru ini. Kamu pun akan menjadi salah satu tamu yang paling hits di kondangan tersebut!

Nah, memakai kebaya Bali nggak harus di Bali kan? Kondangan kemana aja juga bisa tetep cantik dengan memakai kebaya Bali! Udah siap nyobain?