Nggak cuma buat cewek, rambut juga bisa membuat cowok semakin menarik. Memang sih, banyak hal yang menentukan kualitas ketampanan seorang pria. Tapi, memiliki jenis potongan rambut yang pas dapat menjadi awal mula rasa percaya diri seorang pria, sebuah hal yang sangat berpengaruh terhadap daya tarik seorang cowok!

Untuk mendapatkan kualitas potongan rambut yang pas dan cocok sama kamu, tentunya kamu perlu punya langganan barber atau tukang potong yang pas. Kamu pun pasti tahu bahwa menemukan barber atau tukang potong yang pas itu nggak mudah. Oleh karena itu, Hipwee Style mau ngasih tahu kamu gimana cara menemukan tukang potong yang pas biar gaya rambutmu selalu oke! Cek yuk!

Jangan asal masuk barber ya bro! Kepo dulu lah tentang barber-barber yang ada di sekitarmu!

lihat dulu review-nya di sosmed via www.instagram.com

Tentunya langkah pertama yang wajib kamu lakukan ketika memilih tukang potong atau barber yang tepat adalah dengan mencari tahu dahulu review-nya! Di zaman sekarang ngepoin tempat potong rambut mah gampang bro, sosial media bisa menjadi media yang pas buat riset tentang barber yang oke! Coba deh cek di Instagram barber mana yang paling direkomendasikan oleh bro-bro lain. Dari sosial media mereka, kamu juga bisa melihat contoh-contoh potongan rambut, tempatnya, dan juga review-review dari pengunjung sebelumnya. Mencari tahu dahulu itu wajib biar kamu nggak membeli kucing dalam karung!

Pas udah masuk, jangan asal pilih tukang potong juga bro! Bagaikan memilih jawaban UAS, memilih barber yang berkualitas juga ada kisi-kisinya!

pilih masnya yang rambutnya keren via www.instagram.com

Advertisement

Bagaikan memilih jodoh, memilih tukang potong itu perlu ketelitian. Toh, apabila cocok, kamu bakal menemui si abang tukang potong sebulan sekali. Tentunya untuk menjadi pelanggan setia, kamu harus cocok secara personal maupun profesional sama si abang tukang potong. Kisi-kisi untuk memilih barber yang cekatan dan berkualitas tentu dilihat dari potongan rambutnya! Kalau gaya rambut si abang oke, pasti dia juga jago dalam memotong rambut!

Awas jadi kelinci percobaan! Jangan lupa tanya pengalaman kerja ya!

Ketika kamu memilih tukang potong untuk dijadikan tukang langgananmu, pada dasarnya kamu sedang melaksanakan interviu kerja. Dia yang bakalan jadi tukang potongmu untuk di waktu-waktu selanjutnya sebaiknya memiliki pengalaman yang cukup, biar kamu nggak sekadar dijadikan kelinci percobaan! Kamu bisa bertanya-tanya secara halus mengenai pengalaman berapa lama dia bekerja sebagai barber ketika dia sedang memotong rambutmu. Nggak ada salahnya kok bertanya-tanya, asal kamu sopan!

Bingung jelasin mau potong gaya rambut apa? Bawa foto atau gambar jenis potongan rambut yang kamu mau di hape kamu!

bawa gambar kalau bingung! via www.instagram.com

Sering bingung jelasin jenis potongan rambut apa yang kamu mau? Tenang bro! Banyak temennya kok! Kalau kamu memang nggak tahu gimana cara untuk menjelaskan keinginan kamu ke si tukang potong, jalan keluarnya adalah dengan menunjukkan gambar atau foto gaya rambut yang kamu mau. Kamu bisa membawanya di dalam hape kamu, toh hampir semua orang memakai smartphone sekarang. Nah, tukang potong yang bagus seharusnya bisa mengerti bagaimana cara mewujudkan gaya rambut yang kamu mau tersebut!

Barber yang berkualitas harusnya bisa memberi saran terkait dengan gaya rambut yang cocok sama bentuk wajah dan kepala kamu!

barber seharusnya tau yang terbaik via www.instagram.com

Rambut saya cocoknya dipotong seperti apa ya mas?

Wah, saya ngikut mas-nya saja…

Kalau percakapan pertamamu dengan si barber adalah seperti di atas, kayaknya kamu butuh ganti barber deh bro! Soalnya, barber yang bagus selalu bisa melihat potongan apa yang cocok sama wajahmu dan bentuk kepalamu! Jadi, kalau si barber cuma plonga-plongo ketika dimintain saran, mending kamu cabut dan ganti barber!

Memilih barber ternyata cukup banyak pertimbangannya ya bro? Rasanya hampir mirip kayak cari jodoh. Tapi ya mau gimana lagi, masalahnya urusan rambut bakal memengaruhi kualitas tampilanmu secara utuh. Temukan tukang potong yang pas, maka tampanmu tidak akan pernah hilang!