5 Potret Perempuan Berpengaruh di Indonesia Saat Berkebaya. Elegan, Manis dan Memesona!

Kebaya perempuan berpengaruh

Lebih dari memesona, apa sih yang ada di benakmu saat melihat perempuan seperti Menteri Sri Mulyani, Najwa Shihab hingga Susi Pudjiastuti saat berkebaya? Para perempuan yang namanya harum di Indonesia berkat kemampuan berpolitiknya masing-masing ini memanglah selalu menyita perhatian. Terlebih saat mereka mengenakan kebaya, baik untuk acara pribadi maupun kenegaraan. Dijamin membuatmu makin kagum karena sangat elegan!

Advertisement

Stop rasa penasaranmu sampai sini, karena Hipwee Style akan menyuguhkan potret para perempuan berpengaruh di Indonesia saat berkebaya. Seperti apa, ya?

Adalah Liliana Tanoe, sosialita yang populer karena kebiasaannya berbagai dengan sesama. Banyak program TV bertema kemanusiaan yang terlaksana berkat ide-ide brilian Liliana. Ini potretnya saat berkebaya merah muda

Liliana Tanoe via www.instagram.com

Nggak cuma cantik dan modis, Liliana juga sangat dermawan kepada sesama. Banyak program TV bertema kemanusiaan yang ia gagas, kemudian sukses membantu banyak orang dan juga cukup berpengaruh kepada industri pertelevisian itu sendiri. Liliana kerap kali tampil dengan kebaya berbagai warna, terutama kebaya berbagan organza mix brokat yang feminin ini. Ia tampil begitu awet muda dan chic!

Jarang tampil berkebaya, begini potret Najwa saat berbalut kebaya emerald dan jarik cokelat tradisional. Menawan!

Najwa Shihab via www.instagram.com

Pemilihan warna emerald sangat cocok dengan karakter Najwa yang tegas namun pintar. Ia pun sukses tampil menawan dengan jarik cokelat bermotif garis yang sederhana, diimbangi dengan sanggul besar nan lebar yang membuatnya tampak ayu. Selendang di tangannya pun apik sebagai pelengkap kebaya tradisional ala Najwa. Bisa ditiru nih kalau bosan dengan kebaya modern!

Advertisement

Identik dengan konsep ‘crazy but beautiful’, kebaya brokat ala Bu Susi ini bernuansa etnik namun tetap cantik dikenakan pada era milenial

Susi Pudjiastuti via www.instagram.com

Perpaduan warna hijau, merah dan emas ala Bu Susi ini tergolong berani. Ia nggak sungkan mengusung tema etnik yang juga apik dikenakan di era milenial seperti sekarang. Simak juga high heels merah menyala milik Bu Susi yang menambah tingkat keeleganan beliau ini. Nggak lupa, soft glam makeup dan sanggulnya yang selalu mencuri perhatian itu tampak tertata rapi.

Jangan kaget! Inilah penampilan Bu Risma saat berkebaya merah muda di sebuah acara. Cantik dan kelihatan berwibawa banget, kan?

Tri Risma Harini via www.instagram.com

Kebaya brokat merah muda sederhana dan jarik bercorak batik membuat penampilan Bu Risma nampak berbeda. Ia pun memadukan kebayanya ini dengan hijab instan yang memang sudah menjadi siganture-nya sejak lama. Meski sederhana, nyatanya Bu Risma berhasil membuat warganet terkesima dengan kebaya merah muda pilihannya ini.

Cantiknya Bu Sri Mulyani saat mengenakan kebaya tunik berwarna biru tua ini. Makin elegan dengan bros bermotif bunga di pundak sebelah kanannya

Advertisement

Sri Mulyani via www.instagram.com

Kebaya biru tua memang selalu cantik dipadukan dengan jarik cokelat. Kontras warna yang dihasilkan mempu menampilan kesan anggun bagi siapa saja yang mengenakannya, termasuk saat dikenakan Bu Sri Mulyani. Ia pun memilih sepatu hitam untuk menghasilkan gaya modis namun tetap simpel.

Siapa di antara mereka yang paling kamu suka gayanya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE