4 Kesalahan Saat Pakai Kemeja. Jarang Ada yang Sadar, Padahal Penting Banget!

Kesalahan saat pakai kemeja

Selain kaus, kemeja merupakan salah satu jenis atasan yang paling sering dikenakan karena nyaman dan bisa dipadukan dengan banyak bawahan. Baik kemeja polos atau motif, pasti kamu punya selera tersendiri biar penampilanmu selalu modis dan tertata. Namun ternyata, ada beberapa aturan yang cukup baku dalam mengenakan kemeja yang nggak boleh dilanggar, lo. Sama seperti peraturan fashion pada umumnya, kamu harus tahu gimana cara ‘memperlakukan’ kemeja supaya nggak merusak penampilan.

Advertisement

Bareng Hipwee Style, simak yuk beberapa kesalahan saat pakai kemeja ini supaya penampilanmu nggak aneh!

Kalau kemejamu sudah kesempitan sampai kancingnya mencuat, please jangan dipakai lagi. Bukan cuma kurang sopan, kemeja yang kekecilan bisa menandakan kalau kamu orang yang malas, lo!

kesempitan via www.provoke-online.com

Saking sayangnya kamu dengan sebuah kemeja, meski kekecilan kamu tetap mengenakannya, walau sebenarnya ini cara yang salah. Kemeja yang kekecilan hingga kancingnya mencuat sebenarnya sudah wajib diganti, demi penampilan yang tetap santun dan rapi. Nggak mau kan bagian dada atau perutmu jadi terekspos karena kesempitan?

Jangan pernah memadukan kemeja yang bermotif ramai dengan bawahan yang juga banyak motifnya. Selain kurang enak di pandang, style-mu pasti akan amburadul

motif ramai via www.provoke-online.com

Ada sebuah aturan di mana memadukan atasan atau bawahan bermotif haruslah jeli, karena nggak bisa kalau dua-duanya sama-sama bermotif ramai. Kalau harus pun, pilihlah atasan atau bawahan yang motifnya sedikit seperti di bagian tertentu saja, untuk menghindari kesan berlebihan. Khususnya buat motif-motif seperti polka dot, animal print dan floral, disarankan untuk digabungan menjadi satu!

Advertisement

Hindari mengenakan kemeja yang nggak disetrika, karena akan otomatis menjadikan penampilanmu jadi super berantakan dan merusak pemandangan

Kemeja merupakan salah satu jenis atasan yang biasanya dipakai ke acara-acara formal alias resmi bukan? Di sini, kamu perlu paham bahwa mengenakan kemeja yang rapi dan disetrika akan mengensankan hal positif, sehingga orang lain pun akan lebih menghargaimu. Jangan sampai karena saking malasnya, kamu terlalu sering mengenakan kemeja tanpa disetrika, apalagi kalau warnanya terang. Duh!

Tanpa sadar salah menempatkan kancing kemeja, hingga terlihat nggak seimbang dan berantakan

letak kancing via newsflashhere.blogspot.com

Salah mengancingkan kemeja juga merupakan kesalahan fatal yang harus kamu hindari. Kadang, karena kamu terlalu buru-buru, kamu jadi salah menempatkan letak kancing sehingga terlihat nggak seimbang dan berantakan. Apalagi kalau kemejamu ini dipakai ke kampus atau kerja, akan sangat nggak pantas dilihat dosen atau atasan bukan?

Jangan sepelekan lagi aturan-aturan di atas, kalau ogah penampilanmu jadi aneh, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE