Lebih Mutakhir, Beauty Device UFO 2 dari FOREO Bikin Rutinitas Kecantikan Semakin Efektif

FOREO UFO 2

Industri skincare berkembang cukup pesat dalam satu dekade terakhir. Hal ini membuat aktivitas perawatan kulit, khususnya bagian wajah, bukan lagi sesuatu yang eksklusif. Setiap orang dari segala usia kini gandrung melakukan skincare routine.

Advertisement

Adalah sheet mask yang jadi salah satu item tak terpisahkan dalam rangkaian skincare routine masa kini. Masker berupa lembaran dari serat alami ini mulai ngetren pasca gelombang K-Beauty melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bukti lain pesatnya perkembangan industri skincare adalah lahirnya beauty device, seperti UFO 2 terbaru besutan FOREO. Melalui generasi terbaru UFO yang membawa berbagai pembaruan ini, FOREO memungkinkan penggunanya menikmati facial dan sensasi spa dengan lebih mudah dari rumah.

“UFO 2 adalah smart facial treatment, di mana pengguna bisa menikmati perawatan wajah terbaik dengan bantuan teknologi dari rumah. Sejak diluncurkan tahun 2018, UFO mendapat banyak penghargaan inovasi dan kombinasi teknologi untuk kecantikan,” kata Assistant Marketing Manager of FOREO, Audrey Chan, dalam acara virtual, Rabu (5/5/2021).

Advertisement

Teknologi baru yang dibawa UFO 2

Assistant Marketing Manager of FOREO, Audrey Chan (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Pembaruan yang dibawa oleh UFO 2 cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya. Perangkat ini telah dilengkapi thermotherapy, cryotherapy, spektrum lampu LED, dan T-Sonic pulsations.

Field Coach of FOREO, Faisca Mutiara mengatakan berkat pembaruan tersebut, UFO 2 bisa dipasangkan dengan sheet mask dari merek berbeda, selain juga bisa memberikan efek panas dan dingin lima kali lebih cepat dibanding UFO generasi sebelumnya yang hanya bisa dipasangkan dengan UFO Power Activated Masks.

“UFO 2 ini perangkat andalan kami, yang mencakup teknologi hyper-infusion dan full spectrum LED. Perangkat ini kompatibel untuk semua UFO Power Activated Masks dan mask sheet dari merek lain,” terang Faisca.

Thermoterapy dan cryotherapy

Dermatologist & Venereology Specialist, dr. Listya Paramita, Sp.KK (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Dermatologist & Venereology Specialist, dr. Listya Paramita, Sp.KK menjelaskan beberapa manfaat dari teknologi terbaru pada UFO 2. Sebelumnya, ia menekankan kalau thermotherapy maupun cryotherapy merupakan teknologi yang masih diandalkan dunia estetik dan dermatologist.

Untuk thermotherapy yang bisa disesuaikan hingga suhu 45°C, dr. Listya menyebutkan salah satu manfaatnya adalah mengurangi ketegangan di wajah. Sementara cryotherapy yang bisa mendinginkan kulit dengan suhu hingga 4°C, bermanfaat untuk sirkulasi darah di bawah kulit hingga mengecilkan pori-pori.

Spektrum lampu LED

Untuk spektrum lampu LED, dr. Listya menyebut FOREO UFO 2 merupakan beauty device dengan panjang warna terlengkap, mulai dari ungu, biru, hijau, kuning, dan merah yang dapat diatur sesuai jenis masker melalui aplikasi FOREO For You.

Masing-masing panjang warna tersebut memiliki daya jangkau dan manfaat yang berbeda-beda, seperti warna merah yang memiliki manfaat meningkatkan produksi kolagen hingga mengatasi kerutan ringan di wajah.

“Keuntungan lain terapi LED ini adalah mengatasi kulit kusam, radang pada jerawat ringan, kemerahan pada kulit hingga gangguan kulit karena paparan matahari. LED ini nggak ada gelombang cahaya UV sama sekali, sehingga bisa digunakan sehari-hari karena nggak ada efek negatif yang perlu dikhawatirkan,” terang dr. Listya.

T-Sonnic pulsations

Sedangkan untuk teknologi T-Sonic pulsations, Faisca menjelaskan fungsinya adalah untuk meningkatkan mikrosirkulasi dan penyerapan bahan-bahan yang terkandung dari sebuah masker. Teknologi ini juga bisa membantu meredakan ketegangan otot wajah.

Koleksi terbaru UFO Power Activated Masks

Koleksi terbaru UFO Power Activated Masks “Farm to Face”(dok. Tangkapan layar/Zoom)

Sejalan dengan meluncurnya UFO 2, FOREO turut melengkapi varian UFO Power Activated Masks dengan koleksi “Farm to Face”. Faisca menjelaskan koleksi masker ini diformulasikan menggunakan bahan-bahan premium dari seluruh dunia, meliputi Bulgarian Rose dari Bulgaria, Acai Berry dari Brasil, Coconut Oil dari Indonesia, Manuka Honey dari Selandia Baru, dan Green Tea dari Jepang.

“Setiap maskernya dikemas dengan vitamin dan nutrisi penting untuk kulit, dan akan cocok untuk semua jenis kulit,” kata Faisca.

Keunggulan lain koleksi “Farm to Face”, kata Faisca adalah hydrocell atau kain pada masker yang menggunakan 100 persen serat tumbuhan. Kain ini cukup tipis untuk meminimalkan gesekan pada kulit, tetapi punya daya serap yang sangat baik untuk diaplikasikan.

“Ketebalan hydrocell cuma 0,3mm. Ini untuk meminimalkan gesekan pada kulit saat digunakan. Namun, pada saat digunakan ia akan mengembangkan bantalan gel,” jelas Faisca.

Teknologi UFO 2 bisa hasilkan perawatan setara salon atau bahkan lebih

(dok. Tangkapan layar/Zoom)

Dengan kombinasi apik UFO 2 dan koleksi terbaru UFO Power Activated Masks “Farm to Face”, dr. Listya mengatakan para pengguna kini bisa mendapatkan hasil facial yang setara atau bahkan lebih dibandingkan salon, karena teknologi yang disematkan ke dalam beauty device ini lebih mumpuni.

“Terapi LED dan cryotherapy ini nggak ada di salon. Hanya saja, kelemahan beauty device ini nggak bisa ekstraksi komedo. Tapi itu sangat bisa ditoleransi, karena peruntukannya adalah perawatan kulit wajah sehari-hari,” lanjut dr. Listya.

Selain dua produk di atas, FOREO juga meluncurkan beauty device UFO mini 2, versi minimalis dari UFO 2. Perangkat ini memiliki fitur yang nyaris sama, hanya saja tanpa cryotherapy dan advanced temperatur control sehingga varian UFO Power Activated Masks yang bisa digunakan sedikit terbatas, dan tidak bisa menggunakan sheet mask dari merek lain.

Untuk dapat menggunakan UFO 2 maupun UFO mini 2, pengguna perlu mengunduh aplikasi FOREO For You di Play Store maupun App Store. Setelah itu, tekan tombol universal untuk menyalakan, dan pasangkan dengan aplikasi melalui bluetooth.

Sebelum menggunakan beauty device ini, pastikan wajah telah dibersihkan dan dikeringkan. Pengguna dapat memindai kode batang FOREO UFO Activated Power Mask melalui aplikasi FOREO For You, dan mengikuti instruksi untuk rutinitas masker terpandu yang diinginkan.

Perangkat UFO 2 sudah tersedia di Indonesia sejak 1 April lalu dalam tiga varian warna, Pearl Pink, Fuchsia dan Mint dengan banderol harga Rp4.600.000. Sementara UFO mini 2 dibanderol seharga Rp3.000.000.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE