5 Make-up Lokal yang Dikira Impor Oleh Banyak Orang. Psst, Ini Bocoran Kualitasnya!

Make-up lokal dikira impor

Seperti nggak ada kata bosan untuk membahas tentang make-up lokal, baik dari segi harga atau macam-macam inovasinya. Gimana nggak, kini bukan hanya beauty vlogger atau blogger saja yang ‘haus’ akan informasi seputar make-up, tapi buatmu yang mungkin kurang hobi dandan pun ingin tahu update-nya. Benar saja apa benar banget?

Advertisement

Dan di kesempatan kali ini, Hipwee Style akan memberikanmu wawasan baru tentang deretan make-up lokal yang hingga kini masih dikira impor oleh sebagian besar orang. Wah, pasti habis ini kamu kaget deh!

Mungkin karena branding-nya sering menggunakan Bahasa Inggris, brand Make Over dikira produk luar dan harganya mahal, lo. Padahal, banyak produk mereka yang terjangkau banget buat kantong pelajar

make over via www.instagram.com

Dari segi packaging, Make Over memang selalu total dengan domininasi warna hitamnya yang elegan. Pun dengan pemilihan ‘wadah’ dari tiap produknya, mereka menomorsatukan kekokohan serta kerapihannya. Salutnya lagi, Make Over memiliki beberapa produk yang harganya masih terjangkau meski kualitasnya sangat baik untuk ukuran produk lokal. Good job!

Siapa yang nggak kenal brand Rollover Reaction? Brand make-up yang masih tergolong baru ini diklaim sebagai produk impor karena nuansa peach yang mereka usung identik dengan produk-produk luar negeri

rollover reaction via www.instagram.com

Sebut saja Kylie Cosmetics atau Fenty Beauty yang warnanya didominasi pink atau peach, hampir mirip dengan Rollover Reaction. Jadi nggak heran, brand yang baru saja mengeluarkan produk cushion ini dikira impor dan ‘ditakuti’ soal harganya. Padahal, mereka masih tergolong santai lo soal harga produk-produknya!

Advertisement

Mirip seperti brand Jepang atau Korea, Mizzu Cosmetics yang merupakan kepunyaan lokal ini juga masih sering dianggap produk impor meski harga produknya mulai dari 30 ribuan saja

Mungkin karena logonya yang mirip dengan brand make-up asal Jepang atau Korea, Mizzu Cosmetics masih sering disejajarkan dengan make-up luar negeri yang harganya mahal. Tapi coba deh kamu stalking IG mereka, mulai 30 ribu saja lo produknya!

Walau harga produknya ada yang di bawah 10 ribu, Justmiss pun nggak luput dari sangkaan bahwa ia merupakan brand make-up dari Cina. Duh, kocak deh!

justmiss via www.instagram.com

Justmiss merupakan brand kosmetik lokal yang sering dianggap impor oleh kebanyakan orang. Yup, ia ‘dituduh’ sebagai brand Cina karena namanya yang unik dengan packaging bernuansa ungu dan biru tua. Kocaknya, Justmiss merupakan brand lokal murni yang menjual produknya dengan harga murah, yakni mulai 5 ribuan saja.

Moko-moko, produk lokal yang dikira impor padahal karya anak bangsa. Siapa nih yang baru tahu juga?

Advertisement

moko-moko via www.instagram.com

Mengusung nuansa ala Korea Selatan, Moko-Moko sering dikira produk impor dan masih banyak yang belum tahu sampai sekarang. Yup, harganya yang lumayan mahal untuk kantong pelajar pun makin meyakinkan kalau produk ini berasal dari luar. Wah, bangga ya sama Moko-Moko!

Siapa di sini yang baru tahu juga? Toss, yuk!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE