Ungkap Fakta Soal Makeup yang Nggak Luntur Meski Disiram Air. Pakai Trik Apa, Ya?

Makeup anti luntur viral

Sempat heboh beberapa waktu lalu soal makeup pengantin yang meski disiram air, konsistensinya tetap sama alias nggak luntur. Warganet pun bertanya-tanya, trik apa sih yang digunakan dalam makeup tersebut. Yup, meski kamu tahu bahwa ada lo foundation atau alas bedak yang ketahanannya prima sehingga durasi menempelnya di kulit wajah agak sedikit lebih lama di banding alas bedak lainnya. Soal harga sih bervariasi, tergantung teknis mengaplikasikannya.

Advertisement

Berikut ini Hipwee Style bahas secara singkat tentang makeup anti luntur yang sukses bikin warganet penasaran hingga kini itu. Yuk, simak!

Mengaplikasikan primer sebelum ber-makeup terbukti ampuh bikin makeup awet. Tapi, banyak yang nggak tahu lo soal trik ini

primer via id.pinterest.com

Menggunakan primer atau paling gampang disebut sebagai dasar makeup berlembap merupakan langkah sederhana supaya riasanmu menempel dengan sempurna. Primer sendiri bisa kamu temui dengan harga bervariasi, mulai dari 50.000 hingga ratusan ribu. Mungkin kamu juga belm tahu, para makeup artist pun selalu mendahulukan langkah ini supaya pori-pori di wajah bisa ter-set sempurna sehingga riasannya nggak tampak cakey.

Tapi bukan cuma dengan primer, kunci berikutnya yang nggak kalah penting adalah pemilihan foundation yang harus terdiri dari 3 tipe berbeda. Wah, apa aja, ya?

foundationnya via id.pinterest.com

Menurut Dean, salah seorang makeup artist ternama, menyampurkan 3 foundation dari 3 tipe berbeda akan membuat ketahanannya jauh lebih lama. Bukan cuma itu, formulasinya pun akan semakin pekat sehingga menempel lebih sempurna ke kulit, bahkan mampu tahan hingga 32 jam!

Advertisement

Dean menuturkan, cara simpel untuk membuat complexion yang kokoh pada riasan adalah dengan menyampurkan 3 foundation bertekstur creamy, liquid dengan tekstur cair dan liquid dengan tekstur kental. Ketika ketiganya dicampur, akan menghasilkan makeup yang lebih ‘padat’ dan awet. Dean sendiri menggunakan foundation dari Make Over, Revlon Color Stay dan Naturactor.

Tanpa melewati step selanjutnya seperti memulaskan concealer, pensil alis, blush on serta lipstik, Dean pun kembali memberikan saran bagaimana menciptakan makeup anti luntur ala-ala MUA. Yup, langkah selanjutnya ialah memulaskan pensil alis biasa kemudian ditimpa menggunakan maskara supaya lebih tebal dan awet. Sederhana, tapi magic!

Pastinya ada harga, ada pula kualitas. Kalau kamu tertarik mau nyoba, pilihah foundation yang agak mahal supaya ketahanannya juga sesuai. Mungkin masih bisa menggunakan foundation biasa, tapi nggak akan seawet seperti yang Dean tuturkan tadi. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE