Semua perempuan itu cantik dengan caranya masing-masing. Dan makeup adalah sesuatu yang nggak bisa lepas dari kehidupannya. Sebagai penyempurnaan, segala tips kecantikan rasanya pengen dicoba biar selalu tampil maksimal. Apalagi makeup area mata. Wah, salah satu bagian paling penting agar tampilan makin mempesona, tuh!

Tapi merias area mata ini akan sedikit jadi persoalan, jika kamu berkacamata. Banyak yang jadi malas merias area mata karena takut nggak kelihatan atau jadi terkesan ribet. Padahal, kalau kamu memerhatikan beberapa cara memaksimalkan makeup mata berikut ini, meski sedikit tricky, dijamin deh bikin tampilan kamu makin cantik!

Siasati bagian kantung mata dengan mengaplikasikan concealer atau foundation tipis-tipis saja di area bawah mata

Aplikasikan concealer via stylecaster.com

Advertisement

Kamu yang menggunakan kacamata pasti sering merasakan mata lelah kan? Nah, efek mata lelah ketika terkena bayangan dari kacamata, tentunya akan bikin tampilanmu makin kurang maksimal. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menyamarkan dengan mengaplikasikan concealer sebelum menggunakan makeup, agar matamu terlihat cerah meskipun di balik lensa kacamata.

Quick trick!

Jangan mengaplikasikan terlalu banyak bedak atau foundation di bagian tulang hidung, karena pasti akan membekas ketika kamu mengenakan kacamata. Jadi jelek lo nantinya

Bentuk winged eyeliner agar tampilan matamu jadi lebih “hidup”

bentuk winged eyeliner via www.specsavers.co.uk

Persoalan ketika menggunakan kacamata itu salah satunya adalah bikin tampilan mata berkesan nggak “hidup”. Kamu jangan berkecil hati dulu. Gunakan eyeliner berwarna gelap dan coba untuk membentuk winged eyeliner di sepanjang garis mata. Nah, sesuaikan ketebalannya dengan bingkai kacamatamu, ya, biar kesan yang dihadirkan maksimal dan natural.

Beri sentuhan di bagian garis bawah mata biar matamu nggak terlihat lebih kecil akibat efek kacamata

gunakan higlighter pada waterline via blog.easyoptic.cz

Advertisement

Pengguna kacamata seringkali terlihat memiliki mata yang lebih kecil di balik lensa. Nah, kamu bisa menyiasatinya dengan memberi sentuhan eyeliner berwarna putih atau silver di area sepanjang garis bulu mata bagian bawah. Selain bisa membuat kesan matamu jadi lebih besar, pengaplikasian eyeliner ini juga akan bikin matamu terlihat lebih segar lo. Tricky dan ampuh untuk dicoba.

Pertahankan daya pukau mata dengan menggunakan highlighter di bagian tulang alis, Tinggal sekali usap, beres!

beri dimensi dengan higlighter via gildedcage.com

Untuk mempertahankan daya pukau sepasang bola mata dibalik lensa kacamata, kamu cukup memanfaatkan sifat highlighter yang mampu memberi dimensi di kulit. Nggak repot kok, cukup sedikit sentuhan highlighter di bagian tulang alis, dan pesona matamu akan kembali lagi.

Tegaskan bentuk bulu mata di balik lensa kacamata dengan mengaplikasikan maskara atau pasang bulu mata palsu yang ringan saja

gunakan maskara untuk menegaskan bulu mata via id.pinterest.com

Penggunaan maskara sering dilewatkan para pengguna kacamata. Alasannya karena merasa nggak ngaruh atau hanya akan ngotorin kacamata. Padahal, penggunaan maskara berfungsi untuk mempertebal atau memperjelas bulu mata. Ini dibutuhkan karena lensa kacamata cenderung menyamarkan pesona asli bulu mata.

Kamu tinggal menggunakan makara yang bening jika ingin mempertegas bulu mata, atau mascara hitam jika ingin kesan lebih bold.

Alis sebagai “bingkai” wajah nggak boleh kamu lewatkan. Bentuk serapi mungkin!

selalu bentuk alis sesempurna mungkin via www.youtube.com

Hal yang nggak boleh kamu lewatkan ketika merias mata adalah membentuk alis. Kenapa? Karena alis adalah bingkai alami dari mata, yang juga akan membingkai kacamata dan keseluruhan matamu. Makanya, pastikan kamu selalu membentuk alismu dengan rapi, ya!

Nah, mulai sekarang, kamu nggak perlu lagi menjadikan kacamata sebagai alasan untuk nggak memaksimalkan tampilan cantik di area mata, ya. Cukup dengan sedikit trik, kacamatamu bahkan bisa berfungsi sebagai penyempurnaan tampilan cantik setelah dandan!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya