Fashion blogger biasanya identik dengan tubuh yang langsing dan semampai. Namun jangan salah, persepsi orang-orang mengenai kecantikan kini makin bersifat universal. Tak akan ada lagi komentar miring soal bagaimana bentuk tubuhmu jika kamu memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Termasuk para fashion blogger dengan tubuh berisi. Alih-alih minder dengan penampilan oversized, mereka justru dengan berani tampil mengenakan busana-busana yang menunjang penampilan.

Blogging mungkin hanya menjadi sebuah hobi bagi beberapa orang, namun untuk para perempuan curvy ini blogging merupakan sebuah bentuk perubahan. Mereka berhasil memberantas mitos bahwa fashion hanya monopoli cewek-cewek yang tubuhnya tipis.

Advertisement

Penasaran? Simak yuk!

1. GIRL WITH CURVES

Tanesha Awasthi

Tanesha Awasthi via girlwithcurves.com

GirlWithCurves adalah salah satu situs fashion paling fenomenal untuk perempuan dengan tubuh berisi. Situs ini sendiri dibuat pada tahun 2011 oleh Tanesha Awasthi, seorang blogger, pakar kecantikan, dan fashion influencer.

Awasthi adalah salah satu digital influencer pertama yang mampu menunjukkan pada dunia bahwa fashion tak selamanya milik orang dengan tubuh ramping semampai.

Advertisement

Kamu bisa mengintip keseharian Awasthi melalui situsnya di www.girlwithcurves.com

2. A CURIOUS FANCY

Ragini Nag Nao

Ragini Nag Nao via curiousfancy.com

Pemilik blog “A Curious Fancy” adalah seorang perempuan imut bernama Ragini Nag Nao berasal dari India. Perjalanannya dimulai pada tahun 2009, ketika dunia fashion mulai merambah gaya busana untuk perempuan dengan tubuh berisi. Ragini sebelumnya aktif di komunitas Fatshionista di Livejournal selama lebih dari satu tahun. Dari sinilah ia belajar untuk benar-benar mengerti bagaimana menyiasati bentuk tubuhnya yang ekstra. Ia pun semakin jatuh cinta pada pekerjaannya di dunia fashion, dan serius menekuni profesi idamannya tersebut. Salah satu fashion blog yang menginspirasinya adalah Gabifresh dan Jay Miranda’s.

Penasaran dengan gaya busana Ragini? Lihat di sini.

3. CUPCAKE’S CLOTHES

Georgina adalah perempuan Inggris berusia 24 tahun yang berada di balik Cupcake’s Clothes. Georgina menggunakan blog sebagai sarana untuk menunjukkan bahwa sisinya yang menawan. Hei, tidak semua orang bertubuh “berisi” bisa percaya diri seperti dia, ‘kan? Coba lihatlah rambut pink-nya dan gaya retro yang menjadi ciri khasnya. Di samping fashion, Georgina juga menyukai nail art dan kerap membagi tutorialnya di blog pribadinya.

Mau belajar bikin nail art? Langsung klik blognya di www.cupcakesclothes.com 🙂

4. TRENDY CURVY

Kristine

Kristine via www.trendycurvy.com

Pemilik blog Trendy Curvy adalah cewek dari California bernama Kristine. Dari kecil, Kristine telah memiliki tubuh yang berisi dan sering menjadi sasaran bully. Walau begitu, Kristine bangkit dan meyakini bahwa gadis-gadis dengan tubuh sepertinya juga bisa terlihat menawan. Ia juga ingin menunjukkan bahwa cewek curvy  juga bisa bergaya sama seperti cewek-cewek yang lainnya.

Intip yuk gaya busana Kristine sehari-hari di www.trendycurvy.com!

5. MARGIE PLUS

Margie Ashcroft

Margie Ashcroft via www.margieplus.com

Memiliki gelar di bidang Fashion dan MBA, Margie Ashcroft bisa dibilang hafal dunia fashion luar-dalam. Kefasihannya ini juga tercermin di blog pribadinya. Selain memuat tips berpakaian, Margie juga sering mengunggah gambar OOTD serta berbagai trik berpakaian yang unik. Margie juga menjadi kolumnis, lho. Rubriknya bisa disimak langsung di LuckyMag.com. Nama rubriknya? “Margie Plus.”

Yuk lihat gaya busana Margie di www.margieplus.com

6. CURVY GIRL CHIC

Allison Teng

Allison Teng via www.curvygirlchic.com

Allison Teng adalah perempuan hebat di balik Curvy Girl Chic yang mulai mendunia pada tahun 2009 dan semakin merambah pasar fashion untuk tubuh ekstra. Selain mengisi blog pribadinya dengan postingan OOTD, review produk, dan banyak artikel mengenai fashion, Allison juga berkontribusi dengan People StyleWatch, The Huffington Post, Refinery 29, Buzzfeed, dan masih banyak lagi.

Mau tahu serunya gaya busana mbak-mbak berwajah oriental ini? Langsung buka www.curvygirlchic.com! 🙂

7. NICOLETTE MASON

Nicolette Mason

Nicolette Mason via www.nicolettemason.com

Nicolette Mason tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Segala yang ia tulis di blog pribadinya sebagian besar berdasar pada pengalamannya sebagai konsultan, penulis, dan editor fashion. Ketika merilis blognya di tahun 2009, ia berharap bahwa blognya mampu menjadi wadah untuk segala petualangannya di dunia fashion dan menunjukkan ciri khasnya dalam berpakaian; yang penuh kepercayaan diri.

Langsung saja klik blognya mbak Nicolette di www.nicolettemason.com!

8. GABIFRESH

Gabi Gregg

Gabi Gregg via www.gabifresh.com

Dimulai pada tahun 2008, Gabi Gregg membuat blog dengan tajuk “Ignore Fashion Rules.”

Hal-hal yang ditulis Gabi di blog pribadinya adalah ajakannya untuk selalu mengenakan busana untuk membuat tubuhmu merasa nyaman, bukan untuk kepentingan fashion semata. Kini Gabi telah menjadi kontributor tetap untuk Glamour, Teen Vogue, InStyle, The New York Times, Seventeen, dan Cosmopolitan, serta untuk Vogue.it, Refinery29, xoJane, Glamour.com and Essence.com. 

9. LE BLOG de BIG BEAUTY

Stephanie Zwicky

Stephanie Zwicky via www.leblogdebigbeauty.com

Stephanie Zwicky benar-benar bisa membuat kita terpukau. Di blog pribadinya, ada puluhan inspirasi gaya busana yang kreatif dan menakjubkan, jarang kita lihat di media-media biasa. Meskipun blog pribadinya menggunakan bahasa Perancis, kamu masih bisa melihat deretan fotonya yang kece abis!

Mau lihat? Nih langsung klik blog pribadinya di www.leblogdebigbeauty.com

10. NADIA ABOULHOSN

Nadia Aboulhosn

Nadia Aboulhosn via www.nadiaaboulhosn.com

Nadia Aboulhosn adalah seorang fashion blogger dengan tubuh berisi yang juga seorang model. Ia aktif di Instagram dengan followers yang lebih dari 60 ribu. Perempuan cantik ini menjadi sorotan ketika ia memenangkan American Apparel’s XL Model Search pada tahun 2011.

Maka lihatlah. Kamu nggak perlu mengubah dunia untuk menjadi seseorang yang berarti dan penting. Cukup dengan apa yang kamu kenakan, bagaimana model rambut dan make-up yang ada di wajah, kamu sudah bisa menjadi figur yang menginspirasi. Tidak banggakah dirimu dengan bentuk tubuh curvy-mu sekarang?

Advertisement