Memiliki tubuh mungil dan tidak terlalu tinggi itu tidak selamanya menjadi musibah. Bahkan bisa dianggap sebagai anugerah bagi sebagian orang lho, khususnya bagi perempuan. Contoh kecil adalah jika bentuk kaki yang tak terlalu panjang misalnya, memilih sepatu pun semakin mudah karena ukurannya tak terlalu besar.

Kamu yang bertubuh mungil pun tak boleh berkecil hati atau terlalu takut untuk memadupadankan busana, karena artikel ini akan membantumu memilih gaya yang tepat sesuai dengan postur mungil yang kamu miliki. Yuk simak!

1. Pilihan baju berkerah v-neck memang paling pas buat kamu cewek bertubuh mungil. Efek tinggi dan jenjang pun akan terpancar dari sini.

akali dengan celana jeans atau pencil skirt

akali dengan celana jeans atau pencil skirt via styletabblog.com

Advertisement

Kerah berbentuk V yang dapat menonjolkan tulang belikat ini memang paling sesuai bagi cewek mungil yang ingin terlihat lebih jenjang. Apalagi jika memadukannya dengan celana jeans ketat atau pencil skirt. Dijamin, mix and match ini mampu menampilkan kesan lebih tinggi dalam dirimu, cewek-cewek mungil menggemaskan.

Karena berhijab nggak boleh menonjolkan bagian dada, kamu bisa menggantinya dengan perpaduan kaos dan kemeja ini.

ini buat yang berhijab

ini buat yang berhijab via trendhijabonline.com

Dengan membiarkan kancing bagian bawah kemejamu terbuka, efek ramping dan ideal di bagian pinggang akan lebih terlihat.

2. Jika memungkinkan, sesekali kamu boleh memakai sepatu wedges buat acara-acara formal. Jangan lupa, padukan dengan bawahan yang senyaman mungkin, ya.

wedges, sepatu ajaib

wedges, sepatu ajaib via toms.co.uk

Sudah menjadi rahasia umum kalau sepatu wedges itu bisa menambah tinggi badan seseorang dalam sekejap. Berbeda dengan higheels, bentuk hak wedges yang besar tidak akan membuat pemakainya terlalu capek dan pegal. Jadi, jika kamu ingin terlihat tinggi dan jenjang secepat kilat, wedges adalah pilihan terbaik.

Tampilan berhijab pun makin anggun dengan wedges dan longdress.

yang berhijab akan makin anggun

yang berhijab akan makin anggun via efelynlove.blogspot.com

Advertisement

Ingat, longdressnya nggak boleh terlalu ketat ya, Ukhti.

3. Kalau nggak PD pakai sepatu wedges, ganti dengan flatshoes juga oke, kok.

9420453084_bdf78f1e30_o

Flat sandals untuk tubuh petite. via www.extrapetite.com

Pemilihan flatshoes buat kamu cewek bertubuh mungil pun tak boleh sembarangan. Pilihlah flatshoes dengan ujung yang panjang dan lancip supaya kakimu terlihat lebih jenjang. Warna-warna flatshoes yang gelap juga akan lebih baik dibandingkan yang terang seperti kuning atau shocking pink.

Ini buat Mbak-mbak mungil yang berhijab…

biar makin tinggi nih...

biar makin tinggi nih… via instagram.com

4. Dalam memilih busana, ada baiknya kamu condong kepada warna-warna gelap daripada yang terang. Warna gelap itu nggak cuma bikin ramping, tapi juga elegan.

dominasi warna hitam

dominasi warna hitam via nunuydwiana.blogspot.com

Supaya nggak terkesan terlalu ‘suram’, kamu bisa memadukan warna hitam dengan putih atau warna netral lainnya pada busanamu. Berikan tampilan yang simpel namun elegan dengan kemeja dan rok mini minim motif, ya. Acara-acara khusus seperti ke kampus pun bisa kamu maksimalkan, dengan mengenakan baju hitam polos dan rok selutut berwarna denim atau pastel.

Bagi yang berhijab, warna gelap ini bisa difokuskan pada hijab atau atasannya saja.

yang mungil pun bisa tampil menawan

yang mungil pun bisa tampil menawan via plus.kapanlagi.com

Kalau kamu cewek imut yang berhijab, tak apa jika kamu ingin mengakali posturmu yang kurang tinggi dengan jilbab berwarna gelap. Efek ramping dan jenjang akan senantiasa terlihat, karena bagian pundakmu ke atas telah ditutupi oleh warna hitam yang mampu mengecilkan.

5. Jangan sampai tubuhmu ‘tenggelam’ karena ikat pinggang yang kebesaran. Kenakan saja ikat pinggang kecil yang tak kalah menawan.

beltnya yang kecil aja ya

beltnya yang kecil aja ya via justthedesign.com

Terbiasa memakai pakaian yang dibalut ikat pinggang itu memang cantik dan terkesan stylish. Namun, jangan sampai kamu melakukan kesalahan kecil, semacam mengenakan ikat pinggang berukuran besar pada perut atau pinggulmu. Bukannya stylish lagi, penampilanmu akan aneh karena ukuran belt besar ini akan ‘menenggelamkanmu’.

Kalau buat yang berhijab, ikat pinggang kecil yang disematkan pada skirt atau dress akan menambah tampilan santun.

sematkan pada longdress ya, Ukh

sematkan pada longdress ya, Ukh via hijabiworld.com

6. Sebaiknya, makhluk-makhluk mungil seperti kamu itu menghindari model celana yang menggantung. Bukannya terlihat jenjang, kakimu yang kecil akan terlihat dengan jelas.

BIG NO!

BIG NO! via spirit.web.id

Nah, sebaiknya pilih celana panjang yang full seperti ini, ya.

lebih baik celana panjang full

lebih baik celana panjang full via thefashionwatch.com

Dengan memilih celana panjang yang tak tanggung-tanggung, kesan tinggi dan jenjang tak mustahil lagi kamu dapatkan. Tulang atau bentuk kakimu yang kurang ideal pun akan segera tersamarkan.

7. Pakaian bergaris vertikal atau menurun juga ampuh untuk membuat tubuh mungilmu ideal. Ini berlaku untuk kaus, kemeja, celana atau skirt lho.

vertical blouse is better

vertical blouse is better via aliexpress.com

Garis menurun yang ada pada pakaian tak hanya membuatmu terlihat tinggi, tapi juga ramping. Bentuknya yang panjang juga tidak kalah manjur untuk menyembunyikan kekurangan-kekurangan tubuhmu, terutama di bagian perut, pinggul dan kaki.

Subhanallah Ukhti, cantik dan manisnya kau ini…

buat ukhti biar kelihatan makin tinggi

buat ukhti biar kelihatan makin tinggi via deweiyuliana.wordpress.com

Udah, bersyukur aja punya postur yang minimalis, kamu tetap kelihatan manis kok 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya