Daftar Model Indonesia yang Sukses di Kancah Internasional

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Jika selama ini kamu hanya mengenal nama-nama seperti Gigi Hadid, Kendal Jenner atau Cara Delevingne yang sukses melanglang buana di kancah peragaan busana internasional, mungkin kamu belum menyadari bahwa banyak juga nama-nama model Indonesia yang berhasil melejit hingga di ajang fashion show bergengsi kota-kota mode dunia.

Advertisement

Yup, nggak hanya berprestasi di dalam negeri, nyatanya kini mulai banyak model Indonesia yang melenggang di runway rumah mode ternama. Bahkan ada juga lo model yang turut memeriahkan ajang Paris Fashion Week. Berikut 7 model profesional Indonesia yang namanya sudah merambah panggung mode internasional. Siapa aja mereka?

1. Rizal Rama

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Credit: Instagram @Rizal_Ramaa

Rizal Rama merupakan model pria asal Surabaya yang sukses masuk di Paris Fashion Week 2022. Model pria ini sukses di Milan Fashion Week hingga muncul di Paris Fashion Week. Doi satu-satunya pria Indonesia yang masuk di jajaran model internasional tahun 2022 di Paris. Wuih!

2. Ayu Gani

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Credit: Instagram @ganegani

Prestasinya menjadi orang pertama yang ditawari untuk catwalk di luar negeri. Ia juga pemenang Asia’s Next Top Model musim ketiga. Ayu Gani menjadi model Indonesia pertama yang memecahkan rekor masuk ke Top 3 dalam acara bergengsi tersebut.

Advertisement

Ia masuk ke agensi model Storm Models di London. Ia juga menjadi model kover majalah, pun pernah runaway di London Fashion Week. Kini ia menjadi juri dalam ajang pencarian model di Indonesia yakni Indonesia’s Next Top Model.

3. Laras Sekar

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Credit: Instagram @larasekar

Mengawali karier di Native Models Indonesia, kini gadis berkulit sawo matang ini menjadi bagian dari agensi Paris yaitu Fabbrica Milano dan Agensi New York Ford Models. Laras Sekar Arum berasal dari Balikpapan, hingga akhirnya bisa bisa naik daun. Diketahui bahwa ia bekerja di Paris di Makeup Commercial (TVC) untuk L’oreal Paris, muncul di majalah Vogue India, Vogue Amerika, hingga berjalan di atas catwalk untuk YSL di Paris Fashion Week (2017). Keren!

4. Devita Ravani

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Credit: Instagram @devitaravani

Devita model kelahiran Brebes yang sukses di ajang fashion yaitu Milan Fashion Week (2019). Sejak usia 22 tahun Devita sudah memiliki nama sebagai model profesional. Ia pernah berjalan di runway Paris Fashion Week, bahkan punya kontrak dengan agensi model asal Italia (Why Not Models), agensi model Paris (The Face Paris) dan agensi New York (Supreme Management). Perempuan yang tinggi semampai ini juga bekerja di bawah agensi model Balitar.

Advertisement

5. Kelly Tandiono

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Credit: Instagram@kelly_tandiono

Kelly mendapat penghargaan Indonesia’s Beautiful Women, atas prestasi sepuluh tahun berturut-turut mengharumkan nama Indonesia. Atas dedikasi karya yang diberikan dan menginspirasi sesama wanita, Kelly masuk dalam penerima award ini kategori Modelling. Ia juga membawakan brand Trialet.

Prestasinya yang terakhir menjadi model internasional dalam pagelaran Spin-Off Spring-Summer 2021 Louis Vuitton di Art Science Museum Singapore pada 23 Maret 2021. Founder agensi model Supermodels Project ini juga membuat komunitas Lipstick Riders of Jakarta.

6. Putri Sulistyowati

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Credit : Instagram @putsulistyowati

Putri Sulistyowati, model kelahiran 10 Januari 1991 sudah pernah membawakan busana para desainer ternama seperti Lenie Boya, Valdini Angels dan Sharon M Osborne pada rangkaian acara Fashion Internasional Show London Fashion Week S/S 2015 di Royal Horseguards Hotel, London.

7. Raihan Fahrizal

model Indonesia sukses di kancah Internasional

Credit: Instagram @Raihanfahrizal__

Model yang sempat heboh di kalangan warganet ini memiliki segudang prestasi modelling pria. Ia pernah melangkah di runway Yves Saint Laurent, padahal usianya masih 20 tahun. Ia juga pernah memperagakan rancangan Paul Smith design di AW 2022. Doi juga menjadi model beberapa vendor luar negeri seperti The Claw Models, Heroes Model Management dan Blow Models. Wah keren ya, SoHip~

Nah, itu dia sederet nama model Indonesia yang sukses mengharumkan nama negri di kancah Internasional. Harapan Hipwee semoga nanti bisa semakin banyak model-model asal Indonesia yang berkiprah secara profesional di panggung fesyen global. Go go go!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE