Ramadhan sebentar lagi tiba.

Setelah menanti satu tahun lamanya, akhirnya bulan suci umat Islam kembali tiba. Selain mempersiapkan batin dan psikis, kamu juga harus mempersiapan beberapa keperluan. Salah satunya adalah pakaian ibadah yaitu mukena.

Advertisement

Alat ibadah yang indah, secara gak langsung bikin ibadah makin semangat. Jadi, gak ada salahnya dong kamu memilih mukena baru nan indah agar semangat Ramadhan tak pernah luntur. Tanpa perlu takut auratmu terlihat, beberapa model mukena ini bisa kamu kenakan untuk menyambut Ramadhan agar lebih menyenangkan.

1. Mukena katun paris bermotif bisa menjadi teman sejati untuk tarawih. Bahannya yang dingin bikin kamu tak kegerahan meski berdesakan dengan jamaah lain.

Mukena katun paris

Mukena katun paris via www.meccanism.co

Selain faktor hati dan keyakinan diri, menggunakan mukena yang nyaman bisa membuat ibadahmu makin khusyuk lho. Misalnya mukena berbahan katun paris. Mukena dengan bahan ini akan terasa sejuk dan adem saat digunakan. Jadi, saat kamu sholat berjamaah di masjid, kamu akan terhindar dari kegerahan. Nah, agar lebih semangat, pilihlah motif-motif yang kalem dan menarik. Dengan begitu, Ramadhanmu punya semangat baru.

2. Selain memperbaiki niat dan hati, memilih mukena yang indah dan nyaman juga bisa bikin ibadah Ramadhanmu lebih happy.

Mukena cantik

Mukena cantik via suaraazhar.wordpress.com

Agar ibadah menjadi lebih happy dan menyenangkan itu ada banyak cara kok. Munngkin kamu sudah mencoba memperbaiki niat hati. Nah agar lebih happy dan semanat, cobalah gunakan mukena yang apik dan nyaman dikenakan. Misalnya, mukena ala Dian Sastro. Mukena berbahan katun dengan hiasan bordir di beberapa bagian, penampilan saat sholat bisa terasa lebih indah. Gak heran, kamu juga jadi lebih semangat untuk ibadah kepada Tuhan.

3. Mukena dubai dengan bahan spandek tak hanya membuatmu jadi lebih syar’i, auramu juga terlihat lebih modis dan menenangkan hati.

Mukena dubai spandek

Mukena dubai spandek via www.tokopedia.com

Advertisement

Tampil modis saat beribadah itu gak dosa kok. Tapi yang terpenting, apa yang kamu kenakan bisa menutup aurat dan sesuai syariat. Jika kamu juga ingin tampil modis dan tetap syari dalam ibadah Ramadhan ini, kamu bisa gunakan mukena dubai. Tanpa khawatir auratmu terbuka, mukena terusan berbahan spandek dengan hiasan brokat ini bisa bikin ibadahmu jadi lebih menyenangkan. Gak jarang aura cantikmu yang adem juga bisa terpancar. Nah, sebelum membeli, pastikan kamu pilih bahan spandek yang berkualitas ya, jadi kamu gak akan kepanasan.

4. Semangatmu untuk beribadah bisa makin berlipat dengan mukena berbahan polyester dengan aksen ruffle.

Mukena poliester

Mukena poliester indah via www.zalora.co.id

Kamu ingin tampil anggun dan semangat saat bulan Ramadhan? Mukena indah bisa menjadi penyemangatnya. Salah satu mukena cantik yang jadi pilihan adalah mukena bahan polyester dengan aksen ruffle. Selain itu, tambahkan hiasan diamante dan pola tudung di bagian kepala. Selain membuat penampilanmu jadi makin ayu dan teduh, semangat ibadah juga jadi berlipat. Ayooo, sholat!

5. Pahala yang melimpah di bulan Ramadahn tak boleh disia-siakan begitu saja. Gunakan mukena silky cutton bermotif cerah agar ibadahmu bisa lebih ceria.

Mukena indah dan cantik

Mukena indah dan cantik via www.zalora.co.id

Bulan Ramadhan adalah momen dimana Tuhan memberikan pahala berlipat atas kebaikan yang kamu perbuat. Nah, agar kamu makin semangat untuk ibadah, gunakan saja mukena indah dari bahan silky cutton. Pilihlah mukena bermotif cerah dan tak norak. Tanpa banyak aksesoris tambahan, ibadah jadi lebih nyaman dan ceria dengan mukena yang nyaman dikenakan.

7. Kalau kamu tak mau merugi, lakukanlah ibadah dengan giat dengan pendamping mukena yang trendi.

Mukena unik dan cantik

Mukena unik dan cantik via hijabenka.com

Kalau kamu tak mau jadi golongan merugi, mulailah pasang niat dari sekarang dengan sepenuh hati. Tak hanya itu saja, mengenakan mukena terbaik juga bikin kamu lebih semangat lagi. Nahm salah satunya misalnya mukena dari bahan katun polyester ini. Mukena potongan tanpa kepala lebih praktis, jadi kamu tak perlu melepas jilbab lagi. Selain itu, mukenamu juga tak gampang kutikan karena basah sisa air wudhu. Kemanapun kamu pergi, mukena unik ini siap menemani.

8. Kain katun jepang sangat nyaman dan adem kalau dikenakan. Saatnya kamu pilih mukena bahan ini untuk menghadap Tuhan saat siang hari.

Mukena katun jepang

Mukena katun jepang via www.zalora.co.id

Khusyuk dalam beribadah juga bisa disebabkan oleh alt ibadah yang kamu kenakan lho. Jadi, agar sholatmu jadi makin tenang, gunakanlah mukena yang nyaman. Salah satunya adalah mukena katun Jepang. Kamu bisa pilih berbagai motif, misalnya motif bunga mawar. Dengan potongan mukena yang menjuntai ke bawah, auratmu bisa terjaga. Sholatmu juga lebih khusyuk dan tenang.

Ibadah kepada Tuhan memang bukan soal penampilan, tapi soal hati, niat, dan kekhusyuan. Namun, secara gak langsung alat sholat yang kamu kenakan bisa mempengaruhi kekhusyuan dan semangat lho. Dengan 8 mukena ini, semangatmu dalam ibadah bisa semakin merekah.

Selamat menjalani ibadah Ramadhan ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya